Home Wisata Jelajah Pesona Pangkalpinang #4 : Jalur Destinasi Wisata Olahraga

Jelajah Pesona Pangkalpinang #4 : Jalur Destinasi Wisata Olahraga

1 Menit Estimasi Baca
0
0
3

Tak hanya memiliki jalur destinasi wisata sejarah, pesisir dan budaya saja, Pesona Pangkalpinang juga memilki jalur destinasi wisata olahraga. Tak hanya untuk masyarakat sekitar yang boleh masuk dan menikmati wisata olahraga, wisatawan dari luar Pangkalpinang juga bisa lho bermain sambil berolahraga. Tempat yang cocok untuk melepas lelah dan untuk berkumpul bersama keluarga, mungkin wisata olahraga bisa menjadi pilihan.

Ada 5 Jalur Destinasi Wisata Olahraga di Pangkalpinang, diantaranya :

  1. Stadion Depati Amir

    Stadion Depati Amir merupakan stadion bertaraf nasional yang diresmikan pada tanggal 6 Agustus 2005. Stadion ini berkapasitas 12.000 sampai dengan 15.000 orang dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang dibangun diatas tanah seluas 2 Ha. Selain sebagai sarana olahraga sepakbola, dibangun juga centelband bertaraf internasional dengan delapan lintasan.

  2. Bukit Baru Sport Center (BBSC)

    BBSC terletak di Bukit Baaru yang menyediakan fasilitas renang dan fitness.

  3. G.O.R Depati Bahrein

    Untuk melengkapi sarana olahraga di Pangkalpinang saat ini telah dibangun Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor yang dapat menampung penonton sekitar 1.500 orang dan dapat dimanfaatkan untuk olahraga seperti bola voli, bola basket, bulutangkis dan beberapa olahraga lainnya.

    pesona pangkalpinang
    Lapangan Golf Girimaya
  4. Lapangan Golf Girimaya

    Selain memiliki pantai dan hutan, kota Pangkalpinang juga memiliki panorama perbukitan yang berada di Kecamatan Bukit Intan dan dinamakan Bukit Girimaya. Dari atas bukit ini kita dapat menikmati keindahan panorama kota Pangkalpinang, baik siang atau malam hari. Kawasan Girimaya sering digunakan masyarakat kota Pangkalpinang untuk tempat olahraga berjalan kaki sekadar mengeluarkan keringat dan menghirup udara segar. Bagi wisatawan yang mencintai olahraga golf, bukit girimaya ini terdapat lapangan golf 18 hole bertaraf nasional yang dikelilingi oleh bukit dan hutan hijau.

  5. Bubble Waterboom

    Grand opening Bubble Waterboom diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang pada 12 Desember 2012 sebagai waterboom pertama di Bangka Belitung yang memiliki standar internasional dengan tema ‘Bajak Laut’. Wahana permainan air yang ada di Bubble Waterboom ini diantaranya, Kiddy Pool, Tube Slide, Ember Tumpah, Family Slide, Racer Slide, Lazy Slide dan Funtastic atau istana bajak laut.

    pesona pangkalpinang
    foto by radarbangka

    Wisatawan baik dari lokal maupun dari luar Pangkalpinang, dapat menikmati fasilitas olahraga yang ada di destinasi wisata ini.

Lihat Tulisan Berkategori Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…