Home Tips Mudahnya Akses Konsultasi dan Bantuan Hukum Secara Online

Mudahnya Akses Konsultasi dan Bantuan Hukum Secara Online

4 Menit Estimasi Baca
111
0
222
konsultasi hukum secara online

Bahas soal hukum, meskipun bukan ahli dibidang hukum paling tidak kita tahu sedikit tentang hukum, karena kehidupan kita sehari-hari sangat dekat dengan hukum. Apa aja sih? Banyak. Naik kendaraan pribadi di jalan raya atau jalan tol dan harus taat serta patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas saja sudah bisa jadi contoh sederhana, bahwa hukum itu sifatnya bukan saja dekat, tapi juga melekat pada diri kita. Yang sering terjadi, mengenai jual beli tanah atau rumah perlu adanya surat-surat lengkap dan sah, jangan sampai sudah lunas tapi kita lalai soal surat-surat sah belum di cek. Ada kah yang pernah jual beli tapi surat-surat gak dikasih? Lalu apa langkah selanjutnya yang ditempuh?

Masalah Hukum Dekat dengan Kita

Seperti yang sudah saya bilang di paragraf sebelumnya, apabila persoalan hukum itu dekat dengan keseharian kita. Apalagi dulunya saya adalah jualan online yang sangat rawan kepercayaan. Transaksi online sangat rentan dengan penipuan, kita bisa aja ketipu sama seller atau customer kita sendiri. Tapi sepanjang saya bergelut berjualan online saya belum pernah ketipu sama customer yang pura-pura bilang udah transfer tapi pas di cek tidak ada uang masuk. Tapi diluar sana banyak sekali temen-temen yang tertipu ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan iming-iming barang murah dapat bonus lagi. Mereka yang tertipu dalam jumlah besar ada yang lapor polisi dengan pengaduan penipuan nanti bank si penipu ini akan di blokir oleh pihak bank.

Misalnya kita aja nih ya, sebagai penggiat media sosial yang aktif sebagai blogger, vlogger atau buzzer, kalau menulis di blog/website perlu hati-hati menggunakan gambar karena gambar milik orang lain ada hak ciptanya ada yang boleh digunakan secara bebas dengan syarat mencantumkan nama pemiliknya atau dengan ketentuan lain. Apalagi dalam dunia vlog, lagu pengisi juga ada hak ciptanya.

Atau mungkin diantara kalian atau orang yang disekitar ada yang pernah mengalami persoalan hukum misalnya perceraian, pencemaran nama baik, soal warisan, atau bahkan hingga kasus Narkoba.

Konsultasikan Masalahmu ke Pengacara

Membayangkan segala keribetan apabila tanpa disengaja dan secara terpaksa kita harus berurusan dengan hukum. Langkah yang biasa ditempuh saat harus punya urusan hukum kalau tidak lapor polisi atau cari pengacara. Ada yang gegabah buru-buru lapor polisi, padahal bisa ditanyakan dan didiskusikan dengan ahlinya yang mungkin akan membawa persoalan menjadi lebih mudah, yaitu konsultasi ke Pengacara. Karena dalam kehidupan sehari-hari kita bukan orang yang ahli hukum sehingga untuk mengetahui langkah-langkah hukum yang ingin ditempuh kita perlu informasi yang benar.

Kenapa harus ke Pengacara?
Setiap bidang tentu ada orang yang ahli dalam bidangnya, jadi jika harus berurusan dengan hukum kita harus pergi ke Praktisi hukum yaitu Pengacara. Lewat Pengacara inilah kita bisa sampaikan awal mula permasalahan dan bisa bertanya langkah apa yang bisa diambil untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Sama halnya saat kita sakit, tempat yang paling pas ya kita pergi ke Dokter. Pergi ke tempat yang tepat inilah harapan kita tentu segala permasalahan bisa menemukan titik terang.

Namun mungkin disini yang menjadi kendala bagi kalian yang terkena masalah hukum diantaranya malu bercerita tentang masalah yang dihadapi kepada Pengacara, bingung menentukan Pengacara mana yang ingin didatangi, atau mungkin ada yang takut pergi ke Pengacara karena pasti bayarnya mahal. Yang merasakan hal ini tentu bukan kalian saja, diluar sana pasti ada orang-orang yang mengalami kendala seperti itu, sama halnya juga yang saya rasakan.

Bagi yang tidak tahu akan mengira pergi ke Pengacara untuk konsultasi masalah pasti akan keluar biaya yang sangat besar padahal tidak semua Pengacara seperti itu. Saya pernah berfikir bahwa ke Pengacara itu pasti cuma buang-buang duit, setiap sesi konsultasi pasti Pengacara itu minta uang yang banyak, saya gak bohong lho sempat pernah mikir kayak gitu juga. Tapi semua itu karena ketidaktahuan saya, akan tetapi setelah saya mengetahui sebuah situs Justika.com yang berisi tentang layanan bantuan hukum, saya jadi paham ternyata ada sebuah wadah bagi orang-orang yang kesulitan mencari bantuan hukum.

konsultasi hukum secara online
Tampilan situs justika.com

Ngotak-ngatik situs Justika.com dan membaca sharing dari temen-temen bener-bener membuka satu lagi pengetahuan saya tentang hukum. Karena lewat Justika.com ini kita bisa konsultasi hukum secara online, jadi tidak perlu tatap muka dengan Pengacara yang kadang kita kurang terbuka dengan permasalahan yang dihadapi. Biasanya ada karakter orang yang lebih suka cerita lewat tulisan, nah mungkin bisa memanfaatkan fitur konsultasi online ini.

Gak cuma konsultasi online, lewat situs layanan bantuan hukum ini kita bisa tau siapa advokat yang dekat dengan rumah kita, siapa advokat yang dikenal baik di kalangannya dan yang paling penting adalah kita dibantu menemukan advokat mana yang menguasai permasalahan kita. Karena setiap Pengacara mempunyai keahlian di bidangnya, misal ada Pengacara yang ahli dalam IT, ahli Narkoba, ahli Jual Beli, ahli Perceraian dan lain-lain.

Justika.com gak hanya punya Pengacara saja, ada Notaris dan Penerjemah tersumpah yang totalnya mencapai 329 orang yang ahli dibidangnya. Infonya ada sekitar 16 Pengacara yang memberikan bantuan hukum cuma-cuma atau yang biasa dikenal dengan Pro bono.

Jadi mulai dari sekarang, saya dan temen-temen saya yang dulu sangat kesulitan mencari bantuan hukum kini kami sudah dapat aksesnya dengan mudah hanya dengan online saja.

Begini alur konsultasi di justika.com untuk mendapat bantuan hukum.

konsultasi hukum secara online

Lihat Tulisan Berkategori Tips

111 Komentar

  1. unggulcenter

    7 Oktober 2016 at 7:25 am

    Mudah memang.. bisa milih2 lagi pengacara mana yg mau kita ambil konsultasinya #sombong hehehe

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:23 pm

      milihnya yang deket rumah yang mas biar gampang kordinasinya 🙂

      Balas

  2. ophi ziadah

    7 Oktober 2016 at 12:29 pm

    era baru dunia hukum nih..bs konsultasi n cari praktisi hukum secara online. jd lbh transparan n gak takut2

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:25 pm

      lebih terbuka ya mbak. Jangan kayak dulu2 deh, dapat masalah hukum langsung panik bingung mau kemana. sekarang justika.com membantu buat nyari bantuan hukum 🙂

      Balas

  3. Noe

    7 Oktober 2016 at 3:56 pm

    Wah, ada notaris juga ya di justika. Nanti aku rekomen ke bosku deh di kantor klo butuh notarias bisa ke justika aja

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:25 pm

      jangan sampai kelupaan mbak noe, surat-surat penting. Banyak Notaris bagus2 di justika.com 🙂

      Balas

  4. Kurnia amelia

    7 Oktober 2016 at 6:38 pm

    Kita sebagai orang yang buta banget sama hukum jadi terbantu bisa konsultasi online gini.

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:27 pm

      nambah pengetahuan banget kan mel, gak perlu nyari2 pengacara kalau kena masalah hukum. cukup duduk di depan PC bisa konsultasi via online 🙂

      Balas

  5. Andiyani

    7 Oktober 2016 at 7:11 pm

    bantuan hukum online ini ide kece sih ya mas, apalagi buat saya yang agak ngeri ngomongin hukum. aku mah berharapnya semoga kita semua nggak pernah deh berurusan dengan hukum. aamiin.

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:31 pm

      amin mbak. semoga kita terhindar dari masalah2 hukum ya.
      tapi paling tidak kita tau bagaimana nanti jika ada sodara atau teman yang butuh bantuan hukum bisa rekomendasikan ke justika.com ini

      Balas

  6. Windah

    7 Oktober 2016 at 10:06 pm

    Wah enak banget jadinya kita bisa lebih melek hukum

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:35 pm

      belajar ini ndah, biar sedikit2 paham dan melek hukum 🙂

      Balas

  7. Ani Berta

    9 Oktober 2016 at 7:55 am

    Benar Mar, hukum itu dekat banget sama keseharian kita. Awalnya kita anggap hukum itu cuma kriminal berat aja ya?
    Justika inovasinya keren bisa mendekatkan kita dgn wawasan hukum dan sangat merakyat

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:38 pm

      nah itu teh, banyak mungkin mengira perkara hukum itu yang jahat-jahat aja, padahal enggak. buat nyari-nyari bantuan hukum ada justika yang bisa konsultasi online 🙂

      Balas

  8. Dee - @HEYDEERAHMA

    9 Oktober 2016 at 4:16 pm

    Wah, lengkap juga ya fiturnya. Nggak perlu bingung lagi konsultasi hukum scr online, bisa tau jg siapa advokat yang benar-benar menguasai bidang permasalahan kita 🙂

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:16 pm

      dee jangan lupa infoin ke temen2 kalau ada temen dee yang terpaksa harus berurusan dengan hukum. Konsultasi dulu via online boleh banget, biar tau titik temu untuk langkah selanjutnya 🙂

      Balas

  9. PutriKPM

    10 Oktober 2016 at 1:06 pm

    Beruntung ya ada Justika, jadinya makin mudah cari bantuan hukum kalau butuh 🙂

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:14 pm

      banget put, bisa aku rekomendasikan ke temen nih ada yang galau2 dan bingung soal masalahnya gitu 🙂

      Balas

  10. Timo

    11 Oktober 2016 at 1:44 am

    Dgn Justika.com jadi bisa tau ya, praktisi hukum terdekat dengan area kita.
    Btw, km sekarang ga jualan onlen lagi? :p

    Balas

    • Mariana

      11 Oktober 2016 at 4:13 pm

      iya timo.. cek-cek aja web nya justika.com buat konsultasi online ya, tinggal isi-isi aja.

      sekarang lagi libur dulu timo, nanti dimulai lagi aku kabari deh 😀

      Balas

  11. Widya Herma

    12 Oktober 2016 at 6:44 am

    Tak dapat dipungkiri bahwa hukum sangat dekat dengan kita ya mbak. Dan penting banget untuk tahu tempat konsultasi yang pas saat mendapati permasalahan hukum. Kehadiran justika ini bener – bener solusi yang keren untuk setiap permasalahan hukum 😀

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:33 pm

      iya, kalau udah tau tempatnya sudah gak bingung lagi kan, konsultasinya enak pula bisa online

      Balas

  12. Dikki cantona putra

    12 Oktober 2016 at 12:46 pm

    kayanya ini inovatif terbaru ya dari era modern. sekarang ternyata bisa meminta bantuan hukum secara hukum dan tidak perlu repot lagi mencari bantuan ke orang orang untuk berbicara tentang hukum.

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:16 pm

      inovatif dik.. semoga membantu ya mereka yang butuh bantuan hukum

      Balas

  13. Rosid

    12 Oktober 2016 at 12:54 pm

    Menarik nih… Dunia hukum yang cenderung dianggap “horor” (padahal sebetulnya melekat pada diri kita) jadi bisa lebih dikenali, bahkan mungkin dipahami.

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:18 pm

      karena emang justika.com ini membantu orang2 untuk melek hukum jadi yang enggak paham akan jadi makin paham jika butuh bantuan hukum harus kemana

      Balas

  14. Khair

    12 Oktober 2016 at 1:49 pm

    baru tau ada konsultasi hukum secara online, yaa moga aja lah dengan cara sperti ini dapat berlangsung dengn baik

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:32 pm

      amin mas.. semoga dapat membantu orang-orang diluar sana ya

      Balas

  15. Sandra

    12 Oktober 2016 at 2:37 pm

    Ih ih.. apakah iniii bantuan hukum online? Waw keren… Bagus juga ya bisa tau advokat yang dekat dengan rumah dll, secara biasanya image pengacara bikin susah & cuman nyari duit. Keep ah..

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:18 pm

      iya, direkomendasikan emang yang deket rumah agar kalau ada apa2 bisa segera didiskusikan bersama

      Balas

  16. Tuxlin

    12 Oktober 2016 at 4:15 pm

    Wah komplit nih kalau maukonsultasi masalah hukum hiihihi… Lewat online sekarang udah bisa. Cocok buat orang2 yang awam soal hukum, termasuk saya hihihihih…

    Salam kenal 😀

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 4:27 pm

      iya mas.. yang awam pun harus melek hukum ya meski dikit2

      Balas

  17. Nathalia DP

    12 Oktober 2016 at 4:53 pm

    Setuju, saya klo denger kata ‘pengacara’ pasti lgsg ngehubungin dgn kata ‘mahal’… Enak ya kalau bisa konsul online begini

    Balas

    • Mariana

      12 Oktober 2016 at 5:04 pm

      nah kan, sekarang jangan takut mahal, konsultasi aja dulu jika butuh bantuan hukum

      Balas

  18. Alaika Abdullah

    13 Oktober 2016 at 3:39 am

    Semakin ke sini, semakin ngeh bahwa peristiwa hukum itu berkaitan banget dengan kehidupan kita sehari-hari, ya? Jika tadinya banyak yang beranggapan bahwa perkara hukum itu adalah hal2 yang bertentangan secara nyata [kekerasan dan kejahatan misalnya], maka kini, wawasan kita jadi makin terbuka akan peristiwa hukum lainnya. Justika emang top markotop dalam mengedukasi, ya? 🙂

    Balas

    • Mariana

      16 Oktober 2016 at 2:31 pm

      aku banget ini mba al, wawasan terbuka saat tau bahwa apabila seseorang kena hukum itu harus dibantu, dulu mikirnya apa2 pasti duit nih :)))

      Balas

  19. Haya Aliya Zaki

    13 Oktober 2016 at 9:31 am

    Aku pernah beberapa kali ketipi saat belanja online pffftttt. Senang ada Justika.com. Tinggal buka laptop dan klik. Soalnya kalau melalak cari-cari praktisi hukum ke mana gitu rasanya kok tak nyaman dan maleees.

    Balas

    • Mariana

      16 Oktober 2016 at 2:32 pm

      semoga gak terulang lagi ya mbak haya..

      Balas

  20. mirna kei rahardjo

    14 Oktober 2016 at 3:09 pm

    justika membantu banget kalo gini mah, biar no tipu tipu lagi kalau mau cari pengacara,,, thank you sharingnya

    Balas

    • Mariana

      16 Oktober 2016 at 2:33 pm

      nah iya mbak mirna. nyari pengacara butuh kepercayaan, semoga lewat justika ini orang2 percaya ya soalnya kredibilitas pengacara di nilai juga disini

      Balas

  21. Rani

    14 Oktober 2016 at 10:50 pm

    Sekarang apa-apa emang udah bisa via online sih ya mba, konsultasi juga cukup via online. Bagusnya ada justika.com, jadi konsulnya gak pake ragu karena yg jawab juga bukan orang sembarang tapi yg emang ngerti hukum kan ya..

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 11:02 am

      iya ran,, jadi gak perlu panik dulu ya sekarang bisa konsultasi online

      Balas

  22. Alma Wahdie

    16 Oktober 2016 at 2:47 pm

    Kalo denger kata pengadilan, dan pernik hukum lainnya, ga tau kenapa kok bawaannya jadi takut ya, Mba? Baru tau juga ternyata ada fasiltas bantuan hukum online gini. Well, better lah yaa…^^

    Balas

    • Mariana

      16 Oktober 2016 at 2:59 pm

      hihihihi jadi sekarang gak takut lagi kan mbak setelah tau ada justika.com

      Balas

  23. indri noor

    16 Oktober 2016 at 8:31 pm

    Wah, ga ada alasan buat gak melek hukum ya.
    Akses udah terbuka

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 11:01 am

      iya mbak indri, kalau di tanya kalau nyari bantuan hukum kemana jangan bingung lagi ya

      Balas

  24. Lidha Maul

    17 Oktober 2016 at 2:56 am

    bener sih, kadang kita gak tahu mau nanya kemana, mau cerita kemana. Yang terpikir duluan adalah ribet dan ribet. Nanti ta’ pelajari deh

    Balas

    • Mariana

      17 Oktober 2016 at 12:01 pm

      semoga dengan adanya justika udah gak bingung ya mesti cerita kemana

      Balas

  25. dewitya

    18 Oktober 2016 at 2:28 pm

    mudah banget, kenapa gak dari dulu aja ada aplikasi ini! jadi gak perlu repot cari pengacara yang gak mahal!

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 11:01 am

      seringin majunya teknologi, sekarang apa2 jadi mudah kalau dulu mungkin belum paham banget orang soal teknologi

      Balas

  26. icha pista

    19 Oktober 2016 at 3:34 pm

    Wahh akhirnya ada juga website hukum yang bisa dijadikan sahabat oleh masyarakat Indonesia. Semoga saja Justika selalu konsisten untuk membantu kita semua yaaa 🙂
    akhirnya dunia hukum mulai ramah, jadi kita bisa tahu praktisi hukum yang berkualitas..

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:59 am

      harus di sebarkan nih mbak, kalau bantuan hukum ada yang grastis untuk masyarakat

      Balas

  27. Liswanti Pertiwi

    19 Oktober 2016 at 6:48 pm

    Dengan begini jadi mudah buat konsultasi hukum ya

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:59 am

      iya teh.. dikasih yang mudah2 biar segera selesai

      Balas

  28. Horas

    24 Oktober 2016 at 11:50 am

    Mertua kebetulan ada problem soal akta rumah. Ceritanya dida beli rumah hasil over credit. Sekarang sudah lunas. Nah buat SHM bisa dibantu konsultasi di sini (hukum online) kah?

    Balas

    • Mariana

      24 Oktober 2016 at 12:23 pm

      ada notaris juga horas, mungkin bisa langsung konsultasi chat nanti akan direkomendasikan yang terdekat dan terpercaya

      Balas

  29. kania

    24 Oktober 2016 at 12:39 pm

    Di era digital ini semua dipermudah ya, kesangkut kasus hukum pun bisa konsultasi online 🙂

    Balas

    • Mariana

      24 Oktober 2016 at 1:43 pm

      iya mbak.. biar gak gegabah sebaiknya konsultasi karena bakal dibantu langkah apa yang bisa ditempuh

      Balas

    • Mariana

      24 Oktober 2016 at 1:43 pm

      iya mbak.. biar gak gegabah sebaiknya konsultasi karena bakal dibantu langkah apa yang bisa ditempuh

      Balas

  30. Mugniar

    24 Oktober 2016 at 1:27 pm

    Bagus ya sudah ada layanan via website seperti ini, siapa pun bisa terjangkau

    Balas

    • Mariana

      24 Oktober 2016 at 1:42 pm

      iya mbak,, ini sekaligus membantu orang2 untuk bertanya jika terkena masalah hukum, karena sayapun juga gak paham jika kena masalah hukum harus kemana

      Balas

  31. Nia K. Haryanto

    24 Oktober 2016 at 1:44 pm

    Alhamdulillah ya sekarang ada Justika. Bikin dunia hukum menjadi gak serem. Yang online kan rasanya deket. Berasa curhat aja kali, ya. Semoga banyak yang memanfaatkannya. 🙂

    Balas

    • Mariana

      24 Oktober 2016 at 1:54 pm

      kalau sudah paham langkah2 nya sih gak akan seseram yang kita bayangkan mbak, buktinya mau konsultasi sama pengacara aja bisa online

      Balas

  32. Hidayah Sulistyowati

    24 Oktober 2016 at 2:14 pm

    Kemarin udah tahu juga dari online kalo ada bantuan hukum seperti ini. Kalo pengen tahu tentang seputar tanah yang sengketa bisa ya nanya di sini. Kereeen yaa 🙂

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:58 am

      bisa mbak wati, tanya2 boleh kok gratis pula

      Balas

  33. @kakdidik13

    25 Oktober 2016 at 8:33 am

    Semakin dimudahkan ya mbak dengan hadirnya justika.com untuk masalah yang berhubungan dengan hukum 😀

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:36 am

      iya mas, dibikin mudah biar masyarakat bisa menggunakan dan konsultasi hukumnya biar cepet

      Balas

  34. Lidya

    25 Oktober 2016 at 9:19 am

    asyuk banget ya skr butuh bantuin hukm bisa lewat online, irit waktu

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:35 am

      jadi bisa lah chat konsultasi hukum sambil nonton tv

      Balas

  35. Azzura Lhi

    25 Oktober 2016 at 6:54 pm

    Noted, Mba. Adanya justika ini menurut saya sangat membantu. Karena faktanya masih banyak masyarakat yang bingung kemana harus mencari bantuan hukum. Kalaupun ada tak jarang terkendala biaya yang selangit.

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:34 am

      bisa di rekomendasikan ke tetangga mbak, dijamin aman kok kalau di justika karena pengacaranya sudah punya predikat bagus dan terpercaya

      Balas

  36. Helena

    26 Oktober 2016 at 5:37 am

    Justika ini sangat membantu supaya lebih melek hukum. Kadang hal-hal di keseharian kita yang related dengan hukum aja masih kurang paham seperti aturan berkendara.

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:32 am

      iya mbak, bertanya pada ahlinya, karena maisng2 orang pemahaman tentang hukum sangat kurang, jadi lebih baik bertanya kepada ahlinya biar gak salah langkah

      Balas

  37. Tuty Queen

    26 Oktober 2016 at 6:39 am

    Pas banget lg pengen nanya2 masalah hukum ke pengacara, keren nih justika

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:30 am

      boleh di coba mbak kala ingin tanya2 aja, daripada kita bingung sendiri

      Balas

  38. Santi Dewi

    26 Oktober 2016 at 11:23 am

    waah… fasilitas online tambah maju aja ya… sekarang ada fasilitas utk konsultasi hukum

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:57 am

      iya mbak.. biar mudah memberikan bantuan hukum ke semua orang

      Balas

  39. Mel Allira

    26 Oktober 2016 at 11:36 am

    Wah, keren ya, ternyata di Justika.com nggak cuma ada jasa pengacara, tapi ada info notaris dan penerjemah tersumpahnya juga

    Balas

    • Mariana

      26 Oktober 2016 at 11:43 am

      iya mbak.. lengkap dan membantu banget ini buat yang butuh bantuan hukum

      Balas

  40. Astin

    26 Oktober 2016 at 1:14 pm

    Sekarang untuk berkonsultasi permasalahan hukum sudah mudah ya, gak perlu bingung tunjuk pengacara

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:57 am

      nah iya, ada pengacara yang direkomendasikan deket rumah biar mudah konsultasinya

      Balas

  41. Ida Tahmidah

    26 Oktober 2016 at 4:42 pm

    Begitulah, sekarang semua dipermudah dengan teknologi… 🙂

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:56 am

      iya mbak.. apa2 kalau serba teknologi jadi mudah.. tingga online semua beres

      Balas

  42. helni

    26 Oktober 2016 at 6:54 pm

    klo udah ksandung masalah hukum kbayang ribet dan runyam, tp dengan adanya justika.com memudahkan persoalan ya mb.

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:55 am

      iya mbak.. yang penting tahu tentang hukum kalau kena masalah huku mesti kemana itu yang perlu harus diketahui, jangan salah sambil langkah

      Balas

  43. Dewi Nielsen

    28 Oktober 2016 at 12:23 am

    Aku pake tuh dulu pas mau ngurus surat nikah, penterjemah tersumpah..nggak perlu ke Jakarta, cukup kirim pake on line udah beres 🙂

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:54 am

      alhamdulillah kalau sudah beres mbak, tinggal kirim berkas gak perlu ketemu ya, solanya jaraknya pasti jauh

      Balas

  44. Marita Ningtyas

    28 Oktober 2016 at 9:04 am

    Asyik ya udah ada justika.. mau konsultasi hukum jadi lebih mudah deh.

    Balas

    • Mariana

      28 Oktober 2016 at 10:54 am

      iya mbak,, sudah bisa online kalau mau konsultasi

      Balas

  45. Ety Abdoel

    28 Oktober 2016 at 11:53 am

    Wah, mudah ya mau konsultasi hukum.
    Gak perlu lagi ketemu di kantor pengacara atau notaris.
    Cukup dari rumah.

    Balas

  46. Wuri

    28 Oktober 2016 at 8:41 pm

    Wah baru tahu info ini

    Balas

  47. fiberti

    29 Oktober 2016 at 2:55 pm

    pengetahuan soal hukum memang penting apalagi dunia online..makin ke depan makin mudah moga-moga

    Balas

  48. Yasinta

    29 Oktober 2016 at 8:31 pm

    Senangnya ada Justika, merasa punya teman juga ya karena kita bisa konsultasi apalagi banyak juga yang masih awam hukum. Semoga selalu eksis dan di sosialisasikan terus ya aamiin

    Balas

  49. Adriana Dian

    30 Oktober 2016 at 6:56 pm

    Eh iya bener, paling susah gitu ya cari bantuan atau info tentang hukum. Duklu aku mikirnya ribet, tapi sepertinya justika ini jadi memudahkan kita kalo mau tanya-tanya dan konsultasi dulu ya kalo menyangkut masalah hukum. Syukur deeeh. Makasi infonya ya bumiiil

    Balas

  50. ki Demang

    30 Oktober 2016 at 10:18 pm

    di Justika mau konsultasi dulu gratis kan yah?
    pengen nyoba sih buat nyari notaris. mahal nggak yah?

    Balas

  51. Ety Budiharjo

    31 Oktober 2016 at 11:26 am

    Wah… pengacara online inu bener2 suatu terobosan nih. Soalnya pengalaman saya pake pengacara tuh males bolak baliknya. Klu online kan jadi lbh mudah. Ntr deh coba buka2 Justika.com…

    Balas

  52. Teddy

    31 Oktober 2016 at 12:35 pm

    Wah, skng serba online ya, lbh efisien waktu jg nih ?

    Balas

  53. hanni

    31 Oktober 2016 at 2:16 pm

    Enaknya semua serba online, jadi terbantu sekali

    Balas

  54. Teddy

    31 Oktober 2016 at 2:57 pm

    Wah keren ya, bisa konsultasi masalah hukum by online, efisien waktu juga nih ☺

    Balas

  55. Bowo Susilo

    31 Oktober 2016 at 4:42 pm

    Wah makin canggih aja ya Mbk sekarang. Pasti dengan adanya justika,masyarakat akan lebih terbantu.
    Salam,

    Balas

  56. D\'n Ans Hoki

    31 Oktober 2016 at 11:15 pm

    konsultasi hukum secara online maknyus dan bermanfaat

    Balas

  57. D'n Ans Hoki

    31 Oktober 2016 at 11:21 pm

    konsultasi hukum secara online maknyus dan bermanfaat hehehe…

    Balas

  58. Nisa

    8 November 2016 at 9:45 am

    pengacara aja yang gratis ya? biaya peradilannya tetep bayar.

    Balas

    • Mariana

      11 November 2016 at 11:17 am

      bantuan hukum nya yang gratis mbak, untuk biaya diluar jasa sesuai ketentuan pengadilan kasus nya apa. Tapi lumayan bisa berhemat, soalnya bayar pengacara kan cuma lumayan

      Balas

  59. Yasinta

    8 November 2016 at 7:38 pm

    Senangnya ada ini sekarang ya. Justika
    Semoga selalu bisa bantu dan kita yang ( kadang ) awam hukum

    Balas

    • Mariana

      11 November 2016 at 11:16 am

      semoga ya mbak, biar sama-sama melek hukum

      Balas

  60. Nining

    10 November 2016 at 11:34 am

    Di satu sisi kehidupan kita nggak jauh dengan yang namanya hukum, di sisi lain proses bantuan hukum pun makin dipermudah dengan adanya sistem online seperti ini. Zaman digital 😀

    Balas

    • Mariana

      11 November 2016 at 11:13 am

      semoga dapat membantu orang2 yang benar-benar membutuhkan ya mbak

      Balas

  61. INTERNET MARKETING SEMARANG

    1 Desember 2016 at 3:15 pm

    Ternyata ada juga yang seperti itu .
    mantab jiwa

    Balas

  62. Catering Murah

    16 Desember 2016 at 7:38 pm

    Sangat bermanfaat. Pas sekali untuk saya yang ingin memulai bisnis online

    Balas

  63. sari widiarti

    1 Januari 2017 at 9:42 am

    bantuan hukum nggak hanya pengacara kan ya? kalau surat perjanjian kontrak bisa ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…