Home Tips Nah, ‘Me Time’ Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Nah, ‘Me Time’ Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah

6 Menit Estimasi Baca
0
0

Dari hamil tua hingga saat ini baby usia 3 bulan, sebagai Ibu Rumah Tangga kayak aku ini yang kegiatannya dihabiskan di rumah saja mengurus baby dan pekerjaan rumah lainnya tentu akan menemukan kebosanan. Pengen santai sejenak, tapi ngurus anak tetap jalan. Kadang cari waktu yang pas kapan bisa Me Time di rumah (gitu sih kalau kata orang-orang) tanpa harus ninggalin baby.

Sederhana banget sih, beli jus atau ke Pasar aja kadang udah bikin aku happy banget. Bisa melihat suasana luar langsung bisa merubah mood, walau keluar rumah nya cuma sebentar. Tapi kalau pergi ke Pasar harus ninggalin baby dirumah atau nitip di tetangga. Pasti Ibu-ibu pernah ngalamin juga, keluar rumah sebentar ninggalin anak malah bikin perasaan jadi gak tenang, biasanya pergi nya malah buru-buru karena kepikiran sama anak dirumah. Betul gak ibu-ibu?

Kalau aku sih pengen banget santai sejenak tanpa harus meninggalkan baby di rumah. Misal baby bisa diajak untuk pergi malah enak, tapi kalau baby enggak bisa diajak keluar berarti enggak usah keluar rumah. Terus Me Time nya gimana dong?

Beberapa bulan setelah melahirkan ini aku cari cara bagaimana aku bisa santai sejenak tanpa ninggalin baby. Ternyata banyak hal-hal yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke mall, ke perpustakaan, ke taman, ke Pasar, ke Salon, dan lain-lain (kalau udah bosen pengen kemana-mana). Cara ini mungkin bisa jadi contoh buat ibu-ibu rumah tangga kayak aku ini baik di kota atau di desa.

Me Time yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

  1. Pijat
    Gak hanya orang yang habis melahirkan saja, kalau badan udah capek pasti pengen banget dipijat. Apalagi kalau pekerjaan rumahnya dikerjakan sendiri tanpa asisten, badan cepet banget lelahnya. Aktivitas yang rutin, selain harus ngurus anak, harus masak, nyapu, nyetrika, cuci baju, cuci piring, dan lainnya harus pinter bagi waktu gimana caranya agar pekerjaan semua itu selesai dan masih punya waktu untuk istirahat siang. Belum lagi waktu buat pijat.Nah, untuk urusan pijat ini aku menemukan cara yang pas buat aku yang pengen santai tapi gak ninggalin baby. Kebetulan banget, di dekat rumah ada Ibu-ibu yang bisa pijat badan baik bayi atau dewasa dan enak nya lagi bisa dipanggil kerumah. Meskipun harus ngantri karena ibu ini banyak orderan, tapi bener-bener membantu aku banget. Gak hanya di kota saja mungkin, di desa pasti juga ada ibu-ibu pijat yang bisa dipanggil kerumah.
  2. Belanja via online
    Setelah melahirkan, aku sudah diwanti-wanti sama Mbah kalau jangan ajak anak keluar-keluar rumah dulu karena memang masih sangat kecil. Apalagi kalau keluar rumah nya ke tempat keramaian atau tempat umum, baby akan banyak terpapar asap rokok, polusi, dan belum lagi ada orang bersin atau pas sakit. Kasian baby-nya.Selama aku belum bisa ajak baby keluar rumah, aku manfaatkan banget nih mantengin media sosial seperti Instagram buat nyari baju yang lucu-lucu untuk baby sekaligus buat aku sendiri. Aku merasa sangat bahagia kalau sudah stalking Instagram liat baju walaupun Cuma jadi wishlist doing, karena sekarang yang penting buat anak.Bisa belanja online ini aja bisa bikin aku seneng, karena meski aku dirumah tapi aku bisa memanfaatkan internet dengan baik sesuai kebutuhanku. Gak hanya baju saja yang bisa dipesan online tetapi kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, telur, sabun, dan lainnya juga bisa pesan online malah langsung dianter dalam hitungan jam.
  1. Nonton Film di Laptop atau di Smartphone
    Kebiasaan banget dari entah kapan tau suka banget sama bioskop eh maksudnya nonton film di bioskop. Saat ini aku gak bakal bosen karena aku juga bisa nonton film gak harus pergi ke bioskop, karena kalau ke bioskop pasti harus ninggalin baby lama kan, minimal 2 jam lhoo film bioskop itu.Hal pertama agar aku gak stress pengen ke bioskop adalah enggak kepo-kepo sama film baru. Bisa dibilang kudet banget tapi itu demi kebaikanku biar aku bisa mengontrol keinginanku untuk menonton film-film terbaru di bioskop. Hal kedua yaitu aku masih bisa nonton film dengan streaming di aplikasi, karena sekarang banyak aplikasi berbayar yang menyediakan layanan nonton film dengan smartphone. Meski pilihan film nya bukan film baru yang sama dengan jadwal bioskop, akan tetapi streaming film yang belum pernah aku tonton itu jadi salah satu caraku biar bisa santai. Bisa kok nyuri waktu sejam-dua jam buat nonton film.Dan suami kadang ngasih beberapa judul film yang bisa kita berdua tonton dirumah, malah me time banget ini bisa berdua nonton film sama suami.
  2. Minum Minuman Favorit di Rumah
    Gak perlu ke kafe, karena kalau ngajak baby ke kafe pasti gak nyaman banget, secara namanya kafe dan jadi tempat nongkrong akan banyak kepulan asap rokok dan bau-bau makanan yang aneh-aneh, belum lagi suara musiknya pasti menganggu baby.Nah, aku punya acara tersendiri buat me time ala kafe di rumah bersama suami. Karena kita sama-sama punya minuman favorit yaitu Kopi. Minuman ini hanya akan kita minum kalau kita berdua lagi jalan aja, karena kalau di kafe kita bisa milih kopi yang di blend. Dengan rasa yang unik dan enak, makanya minum kopi saat jalan-jalan jadi hal wajib buat aku dan suami.Biar me time kali ini aku bener-bener bisa menikmati dirumah, aku cari kopi mana yang enak dan pas rasanya buat jadi temen aku nonton film atau sekedar iseng santai stalking media sosial. Karena jari ini suka iseng, ketemulah sama posting temen di akun medsos nya tentang kopi hijau. Kirain teh aja yang hijau, ternyata ada juga kopi hijau.
    me time di rumahAku orangnya suka nyoba-nyoba, jadi makin penasaran sama kopi hijau ini karena selama ini aku taunya kopi hitam aja. Dan ternyata jelas banget bedanya antara kopi hitam dan kopi hijau. Hasil searching di mesin pencarian, bahwa kopi hitam itu kopi yang sudah dipanggang, nah kalau kopi hijau ini sudah di proses juga namun tidak dipanggang sampai gosong. Karena gak sampai gosong inilah, manfaat kesehatan biji kopi masih tersisa jadi tidak habis terbakar sehingga manfaat kesehatan yang ada di kopi hijau ini diantaranya:
    • Lebih banyak anti-oksidan
    • Membantu menurunkan berat badan
    • Meningkatkan mood
    • Menurunkan resiko penyakit Alzheimer
    • Menurunkan tekanan darah
    • Meningkatkan metabolisme
    • Mencegah penuaan dini

Manfaat kopi hijau ini ada dalam satu kemasan kopi yaitu Nescafe Green Blend. Baru tau ada banyak macam-macam pemrosesan berbeda yang dilewati kopi hijau ini, Nescafe Green Blend tidak melewati proses pemanggangan dan untuk green blend nya sendiri kopinya diracik, dicampur dengan kopi yang sudah dipanggang, supaya rasanya tetap enak.

Pantes saja rasanya enak dan rasa kopi hitam nya juga terasa meskipun sudah di blend. Dan pas nyari produk Nescafe Green Blend ini gampang banget, sudah ada di Indomart, Alfamart, Carrefour, Giant, Hero, Hypermart, Lion Superindo, Ramayana, dan Lottemart dengan harga terjangkau.

Minum Green Coffee

 

Aku seneng banget nemu minuman yang cocok buat aku nikmatin dirumah sesekali pengen santai sejenak. Gak perlu repot-repot pengen ke kafe, ngopi dirumah sambil jagain baby bisa banget.

green coffee nescafe

green coffee nescafe

Lihat Tulisan Berkategori Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…