Home Tips Kecantikan Tutorial Natural Daily Make Up Wardah

Tutorial Natural Daily Make Up Wardah

7 Menit Estimasi Baca
13
0
12,372

Tampil cantik di momen bahagia adalah dambaan setiap wanita. Apalagi saat lebaran tiba, bertemu keluarga dan saudara jauh tentu jadi gak pede kalau wajah terlihat kusam dan pucat. Menyambut hari yang fitri selain mempersiapkan baju lebaran, make up juga perlu lho. Untuk tampil cantik dari hati tidak harus menggunakan make up berlebihan, cukup membuat riasan natural di wajah yang senada dengan baju lebaran yang kita pakai. Saya memilih Natural Daily dari Wardah untuk menyambut lebaran, kamu pilih make up yang bagaimana sih?

Natural Daily Make Up saya gunakan juga sehari-hari saat saya sedang beraktivitas diluar rumah. Saya lebih suka dandan yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama di depan meja rias. Karena biasanya cewek sangat identik dengan dandan yang lama, jadi dengan Natural Daily Make Up dari Wardah ini saya ingin mematahkan stigma tentang cewek kalau dandan pasti lama. Padahal hanya dengan waktu kurang dari 5 menit saja sudah cukup untuk merias wajah. Kok cepet sih? Nanti rata gak? Cantik gak dandan nya?

Karena sudah saya bilang diawal, bahwa untuk tampil cantik dari hati tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan, tidak perlu semua alat make up di pakai semuanya, cukup pakai seperlunya saja sesuai kebutuhan. Rangkaian Make up Wardah yang saya gunakan saat ini adalah Base Series. Sebelumnya sih saya sudah menggunakan Lightening Series dan Whitening Series, saya harus menurunkan step rangkaian Wardah karena untuk persiapan hamil.

Tutorial Make Up Natural Daily saya menggunakan semua produk dari Wardah. Bisa digunakan sehari-hari, tapi make up ini saya gunakan pas lebaran kemarin di kampung halaman. Yuk simak bagaimana merias wajah dengan sederhana dan tak butuh waktu lama.

Tutorial Make Up Natural Daily dengan Wardah Kosmetik

Langkah pertama sebelum memulai merias wajah dan mengaplikasikan krim dan bedak, saya biasanya memulai dengan membersihkan wajah dulu dengan pembersih wajah agar wajah bersih saat dirias. Karena kalau wajah kotor ditimpa sama krim dan bedak, wajah mudah kena jerawat. Ini tahap-tahap yang saya lakukan sehari-hari dan pas lebaran saat merias wajah:

  1. Hydrating Cleanser
    Krim pembersih ini membantu membersihkan dari kotoran atau debu pada wajah. Selain membersihkan, Hydrating Cleanser ini juga membantu melembabkan kulit normal-kering.

    hydrating cleanser wardah
    hydrating cleanser wardah

    Cara pakai:
    Tuang Hydrating Cleanser secukupnya ke telapak tangan dan usapkan dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher yang kotor. Bersihkan dengan gerakan memutar hingga kotoran terangkat sepenuhnya dari pori-pori. Bersihkan sisa-sisa produk dan kotoran dengan menggunakan kapas pembersih.

  2. Facial Wash
    Sejak awal memakai produk Wardah sampai sekarang saya lebih suka Lightening Gentle Wash karena sudah cocok dengan kulit wajah saya. Sabun wajah dengan pH balance ini sangat lembut dan aman digunakan setiap hari. Mengandung Licorice dan Vitamin B3 yang membantu membersihkan kotoran & mengangkat sel kulit mati, serta mencerahkan kulit kusam. Wajah tampak lebih bersih dan cerah.

    Lightening Gentle Wash Wardah
    Lightening Gentle Wash Wardah

    Cara Pakai :
    Setelah wajah dibersihkan dengan krim pembersih, selanjutnya gunakan Facial Wash untuk membersihkan wajah. Busakan sedikit dan usap lembut ke seluruh wajah yang telah dibasahi. Bilas dengan air bersih.

    Baca Juga: Cara Mudah ‘Me Time’ di Rumah Buat Ibu Rumah Tangga

  3. Hydrating Toner
    Toner muka dengan formula pH balance dan non alcohol ini membantu melembabkan sekaligus meringkas pori. Mengandung Aloe Vera extract yang nyaman untuk kulit normal-kering.

    hydrating toner wardah
    hydrating toner wardah

    Cara Pakai:
    Tuang toner pada kapas bersih lalu tepukkan pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan Hydrating Cleanser dan Facial Wash.

     Hydrating Toner Wardah
    Usap Hydrating Toner Wardah dengan Kapas

    Step ini mampu membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit wajah.

  4. Hydrating Moisturizer Cream
    Kombinasi ekstrak Aloe Vera dan Olive Oil dapat membantu melembabkan kulit. Dilengkapi dengan humectant dan emollient agent membuat proses hidrasi kulit berjalan optimal. Kulit terasa lebih lembut dan lembab.

    hydrating cream wardah
    hydrating cream wardah

    Cara Pakai:
    Setelah Hydrating toner benar-benar kering di wajah, kemudian oleskan tipis merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Pada step ini, setelah diaplikasikan merata tunggu beberapa menit hingga krim meresap, setelah itu baru step selanjutnya.

    Hydrating Moisturizer cream Wardah
    Oles Hydrating Moisturizer cream Wardah
  5. Everyday BB Cream
    Konsep Make up skin care yang terinspirasi dari alam. Dengan water break Technology untuk kesegaran extra saat aplikasi. Mengandung ekstrak aloe vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

    everyday bb cream wardah
    everyday bb cream wardah

    Cara Pakai:
    Aplikasikan dengan jari atau kuas. Dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan krim pelembab. Untuk hasil yang terbaik, aplikasikan bedak tabur atau Lightening Two Cake setelahnya.

  6. Luminous Face Powder
    Untuk bedak, saya memilih bedak tabur. Dilengkapi dengan oil control, menyerap kelebihan minyak. Partikelnya micropowder, halus sehingga menempel dengan baik di wajah. Ada 4 pilihan warna.

    bedak tabur wardah
    bedak tabur wardah

    Cara Pakai:
    Sapukan merata ke seluruh wajah setelah memakai pelembab dan foundation. Saya memilih 02 Beige karena sesuai dengan warna kulit wajah saya.

    Ratakan Bedak tabur wardah
    Ratakan Bedak tabur wardah
  7. Eyebrow Pencil
    Tersedia 2 pilihatan warna, coklat dan hitam. Dengan pencil alis ini dapat membentuk alis ideal dengan warna natural dan tahan lama. Saya memilih warna coklat untuk membentuk alis saya. Eyebrow Pencil Wardah ini dilengkapi sikat bulu alis yang bisa digunakan untuk merapikan alis.

    pensil alis wardah
    pensil alis wardah

    Cara Pakai:
    Lihat gambar dibawah ini:

    cara membentuk alis
    cara membentuk alis dengan Eye Brow Pencil dari Wardah

    arsir alis

  8. Eye Shadow
    Perona mata 3 in 1 ini siap mempercantik kelopak dengan formula microcoated particle untuk hasil tahan lama. Tersedia dalam 14 pilihan warna. Saya memilih Wardah Eye Shadow l yang natural.

    Wardah Eye Shadow l

    Ada 3 pilihan warna pada Wardah Eye Shadow l yang natural.

    Wardah Eye Shadow C

    3 pilihan warna hijau pada Wardah Eye Shadow C

    Eyebrow Pencil Wardah

    Eyebrow Pencil tersedia 2 pilihan warna, hitam dan coklat dilengkapi dengan sikat untuk merapikan alis.

    Eyeliner Pencil Wardah

    Eyeliner Pencil Wardah mudah banget diaplikasikan dan cepet.

    Wardah Matte Lipstick

    Wardah Matte Lipstick 16 Summer Pink
    eyeshadow mata
    Wardah Eye Shadow l tersedia 3 warna pilihan yang Natural. Saya pilih warna coklat.
  9. Eyeliner Pencil
    Dari sekian banyak eyeliner yang dikeluarkan Wardah, saya paling suka Eyeliner yang pencil ini, karena mudah banget diaplikasikan dan cepet. Pernah pakai Eyeliner wardah yang cair, mungkin karena belum ahli pakai yang cair jadi sering kecoret.

    eyeliner pencil wardah
    eyeliner pencil wardah
    Bentuk garis mata dengan Eyeliner Pencil Wardah
    Bentuk garis mata dengan Eyeliner Pencil Wardah
  10. Maskara 
    Saya menggunakan Perfectculr Mascara, dengan formula tidak mudah luntur dan tidak menggumpal. Dilengkapi Curl Lock Power untuk bulu mata lebih tebal, lebih panjang, dan lentik selama 24 jam.
  11. Lipstik
    Sehari-hari saya menggunakan Wardah Lipstick Matte nomor 16 warna Summer Pink. Warnanya pas di bibir dan wajah saya. Tidak terlihat menor jika dioleskan ke bibir. Tahan lama ini yang saya suka dan gampang diaplikasikan, sekali coret.

    Wardah Lipstick Matte no.16
    Wardah Lipstick Matte no.16
    Pakai Wardah Lipstick Matte No. 16
    Pakai Wardah Lipstick Matte No. 16

    9 produk kosmetik dari Wardah ini saya gunakan sehari-hari. Saya menyebutnya Natural Daily Make Up, biasanya saya tidak menggunakan Everyday BB Cream hanya untuk acara tertentu saja, untuk penggantinya saya menggunakan Sunscreen Gel SPF 30. Karena ini momen lebaran, jadi saya menggunakan Everyday BB Cream agar make up saya awet, kalau lebaran saatnya silaturahmi dengan saudara jauh dan saudara dekat.

    Baca Juga: Tips Memilih Botol Susu untuk Bayi Baru Lahir

    Saya percaya dengan Wardah karena Halal. Selain itu, kandungan kosmetik Wardah cocok dengan kulit wajah saya, jika tidak cocok tidak menimbulkan reaksi apapun di wajah saya. Akan tetapi jika cocok dengan kulit wajah, hasilnya bagus banget di wajah jadi tidak kusam, halus, lembut dan mudah di make up.

    Jangan lupa, hapus maskara dan eyeliner dengan Wardah Eyexpert eye makeup remover. Formulanya lembut dan bebas alkohol terasa nyaman digunakan dan tidak membuat kulit kering. Cara pakainya gampang banget, tuang eye makeup remover ke dalam kapas secukupnya, tekan dengan lembut bagian mata yang ingin dibersihkan. Hanya dalam hitungan detik, maskara dan eyeliner hilang tanpa bekas.

    eye make up remover wardahRangkaian produk kosmetik Wardah lain yang wajib dimiliki. Ada Sunscreen Gel SPF 30 dan Eau De Toillette Shine dengan keharuman fruity floral yang ceria untuk Anda yang dinamis dan sangat aktif. Parfum dari wardah ini wanginya tidak pasaran dan tahan lama.

    Selamat mencoba ya 🙂

Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

13 Komentar

  1. Lidha Maul

    25 Juli 2016 at 2:31 pm

    Ya Allah komplitnya, saya bisa belajar banyak cuma dari post ini aja. Padahal baru aja kemaren nyari di yutub tutorial make up wardah, sayang pas lelet 🙂
    Makasih ya

    Balas

    • Mariana

      25 Juli 2016 at 9:30 pm

      Hehehe iya kak. Ini masih ada yang belum ke foto karena ada yang keselip hihihi

      Balas

  2. Riska Ngilan

    26 Juli 2016 at 9:34 am

    Mbak Mariana, tutorial makeup-nya keren banget, simple dan mudah diikuti. Terus hasilnya juga nggak menor ya 😀

    Balas

    • Mariana

      26 Juli 2016 at 10:24 am

      makasih riska ..
      paling simple nih yang sehari-hari aku pakai, biar cepet kelar gak mau dibilang cewek kalau dandan lama :))

      Balas

  3. Levina

    26 Juli 2016 at 11:13 am

    Jadi pengen belajar make up…
    Tapi kendalanya suka ngga pede sehabis berdandan…haha. Akhirnya dihapus lagi..

    Balas

    • Mariana

      26 Juli 2016 at 11:19 am

      Pilih yang simple aja mbak, jadi nanti terlihat natural

      Balas

  4. Liswanti

    2 Agustus 2016 at 8:34 pm

    Dari dulu selalu suka sama prodk-produk wardah ini neh

    Balas

    • Mariana

      26 Agustus 2016 at 11:35 am

      bisa nih tuker-tukeran hehehe

      Balas

  5. fanny fristhika nila

    10 Agustus 2016 at 8:46 pm

    the power of make up ;).. hasilnya natural tapi bagus ;).. suka ih liatnyaa…

    Balas

    • Mariana

      11 Agustus 2016 at 9:04 am

      biar gak lama-lama di depan kaca mak hahaha yang simple dan cepet aja sih

      Balas

  6. cantik

    29 November 2016 at 6:31 pm

    sangat bermanfaat bagi saya yang pemula,terimaksih kk cantik keren abis

    Balas

  7. Clara aisya

    11 Desember 2016 at 7:38 pm

    Make up wardah emang bagus, tapi kok kakak fotonya cerminnya pakek naik naik gitu wkwkwk terus menurut aku hasilnya sama aja kayak ga pakek make up, ketipisan banget. Makasih.

    Balas

  8. kayyisa

    12 Mei 2017 at 1:05 pm

    klo kulitnya berminyak bgmn mbak, bisakah pakai tutorial ini

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…