Home Tips Kecantikan Tips dan Trik Menyingkirkan Jerawat

Tips dan Trik Menyingkirkan Jerawat

3 Menit Estimasi Baca
0
0
2

Setiap orang tentu pernah mengalami jerawat pada wajah. Tentu sangat mengganggu dan menyakitkan bukan, karena jerawat penuh dengan bakteri sehingga kalau dibersihkan dengan cara yang salah akan menjadi makin parah. Kalau sudah meradang, jerawat tentu akan meninggalkan bekas hitam pada wajah, ihhh serem kan.

Jerawat muncul karena beberapa hal, misalnya wajah kita berminyak, wajah sehabis make up tidak dibersihkan dengan benar akan mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah.

Nah, kali ini saya mau membagi tips dan trik menyingkirkan jerawat pada wajah, biar jerawat tidak makin meradang.

1. Lemon

Gosokkan cutton bud yang telah direndam dalam jus lemon, jerawat akan mengecil dalam hitungan jam , atau saat Anda tidur. Asam dalam jus mampu mengeringkan daerah yang terinfeksi dan vitamin C pada Lemon membantu proses penyembuhan. Hanya dengan menggosok jerawat lembut menggunakan cutton bud dan membiarkannya sampai pagi. Hati-hati jika kulit Anda sensitif.

credit: rappler.com
credit: rappler.com

2. Camomile

Mengompres dengan camomile panas adalah cara lain yang baik untuk menangani erupsi kulit yang tiba-tiba. Bahkan, baik untuk segala macam iritasi kulit. Letakkan kantong teh camomile dalam air mendidih, biarkan mendidih selama beberapa menit, biarkan sampai tidak terlalu panas, kemudian celupkan kapas ke dalamnya , remas dan tekan kompres pada jerawat. Pastikan air tidak terlalu panas karena pada kondisi panas ini yang diperlukan untuk proses penyembuhan. Hal ini dapat merangsang sel kekebalan tubuh Anda melawan bakteri, sementara camomile membantu mereka membunuh bakteri.

3. Suntikan Kortison

Suntikan kortison adalah salah satu dari tips tentang cara untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat. Inilah cara yang ditempuh para selebiritis ketika mereka memiliki jerawat. Mereka pergi ke dokter kulit dan memberi mereka suntikan kortison. Jarum suntik terdapat kortikosteroid zat anti inflamasi. Kortisonbekerja dalam beberapa jam dan tidak meninggalkan jejak pada jerawat.

4. Visine

Bagaimana menyingkirkan jerawat cepat? Gunakan Visine atau merek tetes mata lainnya. Hal ini mungkin terdengar aneh tetapi itu dapat bekerja, karena mekanisme teteskan sesuai tujuan Anda dalam menghilangkan jerawat: mengurangi atau menghilangkan kemerahan dan pembengkakan. Tetes mata bekerja dengan konstriksi pembuluh darah di mata Anda, menjadikan mata lebih jelas, terlihat cerah. Itulah apa yang juga akan mereka lakukan untuk jerawat, mereka akan membuat pembuluh darah di dalam dan di sekitarnya mengerut, dan kemerahan akan hilang. Jerawat itu sendiri akan kering.

5. Aspirin

Campuran pil aspirin dengan air hingga menjadi kental, kemudian oleskan pada jerawat. Aspirin memiliki sifat anti inflamasi dan peradangan. Biarkan selama setengah jam atau sampai mengering dan mulai mengelupas.

6. Tanah liat Putih

Tanah liat putih sangat bagus untuk iritasi kulit dan juga mengering jerawat. Campuran beberapa tanah liat dengan air hangat sampai mereka membentuk pasta. Terapkan pada jerawat atau seluruh wajah dan biarkan hingga kering. Setelah kering lalu dibilas.

7. Es

Obat ini bekerja hanya pada jerawat yang belum ” matang ” , sehingga tidak membentuk nanah. Es pada dasarnya membantu Anda mendorong kelenjar terinfeksi kembali turun jauh ke dalam kulit, dan membantu menyiram minyak berlebih itu telah diproduksi dan koloni bakteri yang telah memutuskan untuk berlindung di sana. Hanya dengan membungkus es batu dalam kain lap yang bersih, dan meletakkannya di jerawat. Tahan selama beberapa detik, istirahat sebentar, kemudian ulangi lagi.

madu
credit: kedaimadu.net

8. Madu

Madu juga dapat membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat. Zat ini dikemas dengan manfaat, kebanyakan dari kita hanya menggunakannya sebagai pemanis. Oleskan cutton bud  atau kapas yang sudah diberi madu pada jerawat dan selama satu jam atau lebih baik lagi pada malam hari. Madu akan membantu jerawat yang terinfeksi bakteri, dan akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Yup yup yups…. gimana? Sudah taukan cara mengatasi jerawat pada wajah? Yuk sekarang dicoba salah satu agar jerawat segera teratasi dan tak meninggalkan bekas di wajah.

Catatan : Jika Anda memiliki masalah jerawat yang parah, konsultasikan dengan dokter.

Sumber: http://www.beautyandtips.com/ 

Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…