Home Tips Kecantikan Hambat Penuaan Dini dengan Perawatan Kulit Mata

Hambat Penuaan Dini dengan Perawatan Kulit Mata

3 Menit Estimasi Baca
3
0
3

Jangan takut tua, tua itu pasti, yang perlu ditakuti adalah penuaan dini, inilah kalimat pembuka yang disampaikan oleh Dr. Connie Hodianto dalam talkshow ‘Beautiful Eyes Beautiful You’ di duraSkin Centre Jakarta. Mata adalah jendela dunia, mata adalah pancaran emosi, wajah yang terawat sempurna akan terlihat dari bulu mata yang lentik dan ayeshadow cantik, karena area kulit mata tidak berkantung hitam atau keriput.

Jika area kulit mata terlihat berkerut atau terlihat beberapa kerutan jika kita tarik keatas, itu tanda penuaan ini. Tanda lain yang adanya kantung mata yang hitam dan besar seperti mata panda. Selain area /mata, kerutan bisa terjadi pada dahi. Coba lihat dicermin anda, tarik alis anda keatas, apakah dahi anda ada kerutan ?

Pada dasarnya sifat kulit mata di sekitar mata kita lebih tipis dan lebih halus dibandingkan kulit di daerah wajah lainnya dan lapisan subkutis (hipodermis) lebih tipis hal ini lebih beresiko munculnya masalah-masalah lain yang akan menganggu keindahan area sekitar mata.

Masalah-masalah pada kulit mata yang bisa dialami siapa saja, diantaranya :

  • Lingkaran hitam mata (dark circle) biasanya karena keturunan, usia, kurang tidur , stress dan polusi
  • Kulit kering dan rapuh terjadi karena dehidrasi. Ternyata kopi dan teh dapat menyebabkan dehidrasi karena mengandung kafein, jadi sebaiknya banyaklah minum air putih minimal 2 liter per hari.
  • kerutan halus atau eye wrinkles disebabkan karena dehidrasi, penuaan dini dan penuaan biologis.
  • Kantong mata / mata bengkak disebabkan karena lymphatic drainage kurang lancar.
penuaan dini
Paparan sinar matahari langsung (foto by bisnis.com)

Penyebab utama penuaan dini adalah sinar matahari. Lingkaran gelap disekitar area mata bisa disebabkan karena faktor genetik, kurangnya waktu tidur kita sehari-hari, usia dewasa waktu tidur yang kita butuhkan 6-8 jam per hari. Untuk menghambat proses penuaan dini, kita bisa melakukan perawatan kulit mata sendiri di rumah atau di klinik kecantikan.

Perawatan kulit mata di rumah :

eye cream
Produk eye cream duraSkin (foto by duraSkin)
  • Bahan-bahan khusus perawatan mata, biasanya meliputi produk wajah dan produk kulit sekitar mata. Dan jika ingin membersihkan make up di daerah mata sebaiknya menggunakan eye make up remover.
  • Gunakan Eye Cream. Perlakukan dengan lembut, untuk mengaplikasikan eye cream gunakan jari manis, tepuk dengan lembut dan jangan digosok.
  • Gunakan Sunblock (tabir surya). Karena sinar matahari merupakan penyebab utama penuaan dini, gunakan sunblock di area sekitar mata juga.
  • Memijat Mata. Kadang mata kita lelah karena seharian beraktivitas. Pijatlah area mata dengan lembut.
  • Menggunakan Masker Mata. Dapat melindungi mata dari debu dan sinar matahari langsung.
  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau misalnya bayam, brokoli, kacang kedelai.

Selain melakukan perawatan kulit mata di rumah, kalian juga bisa melakukan treatment untuk area sekitar mata untuk menghambat penuaan dini pada mata. Salah satunya kalian bisa mencoba treatment kulit mata di Klinik Kecantikan duraSkin yang sudah tersebar di Kota-kota di Indonesia.

Perawatan kulit mata di duraSkin :

  • Botox. Melakukan botox di area mata di duraSkin dalam sekali botox dapat bertahan hingga 6 bulan. Jika setelah 6 bulan, maka kulit yang berkerut akan kembali lagi. Disarankan untuk yang lasik, jika ingin botox harap menunggu atau memberi jeda dulu setelah lasik sekitar 3 minggu, setelah itu baru boleh botox.
  • Activecell. Perawatan ini dapat melancarkan peredaran darah pada mata dan melancarkan saluran limfatik.
  • TR / Phototheraphy. Perawatan ini dapat menstimulasi produksi kolagen dan pengencangan kulit mata, dapat memudarkan teleangiektasis dan memudarkan flek.

Pesan dari Dr. Connie untuk menjaga kesehatan mata, jika mata terkena debu disarankan jangan dikucek-kucek, karena jika dikucek akan menimbulkan iritasi pada mata sehingga mata akan merah dan berair. Nah, ketika mata berair itu pembuluh darah di mata akan melebar, sehingga menyebabkan resiko kantung mata.

Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

3 Komentar

  1. Slamsr

    15 Maret 2016 at 9:10 am

    kalau untuk yang suka renang gimana mar?

    Balas

  2. Diah Woro Susanti

    26 Maret 2016 at 3:20 pm

    nah ini, saya tuh suka banget kucek kucek mata, rupanya emang ga boleh ya.. thanks for share ya mariana 🙂

    Balas

    • Mariana

      27 Maret 2016 at 12:52 pm

      sama-sama mbak .. semoga infonya dapat membantu tambah cantik 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…