Home Tips Kecantikan 9 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Kecantikan

9 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Kecantikan

2 Menit Estimasi Baca
5
0
2,829
air mawar

Jika pembaca ingin menemukan cara yang lebih alami untuk menjaga diri tampak sehat dan ingin menghindari bahan kimia yang dimasukkan ke dalam produk kecantikan. Nih saya kasih tips 9 Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Kecantikan. Mawar yang halus, indah dan memiliki aroma yang indah, yang lebih baik untuk digunakan untuk kecantikan. Jadi di sini ada beberapa dari banyak cara menggunakan air mawar :

1. Gunakan dengan menyemprotkan ke tubuh setelah terkena matahari

Dengan menyemprotkan air mawar pada tubuh akan membantu untuk mendinginkan setelah seharian di bawah matahari dan dapat meringankan iritasi pada kulit.

2.  Perlakukan Rambut Kering

Mix air mawar dan air, dalam jumlah yang sama, dan pijat dan campurkan ke rambut. Biarkan selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit kemudian, sampo dan bilas seperti biasa, dan akan melembabkan rambut.

3. Untuk Mencerahkan Kulit

Campur dua sendok makan tepung beras dengan beberapa air mawar dan bisa sebagai masker wajah. Biarkan selama sekitar sepuluh menit dan akan membantu untuk membersihkan  dan mencerahkan bintik-bintik gelap atau noda.

4. Sebagai Penyegar Kulit (Toner)

Air mawar dapat menyegarkan di pagi hari. Hanya percikan sedikit di wajah, anda akan merasakan kesegaran alami.

5. Sebagai kondisioner alami

Berikut adalah resep untuk kondisioner rambut yang dapat menyuburkan rambut dan merangsang pertumbuhan yang sehat seperti rambut baru. Campurkan beberapa air mawar dengan minyak kelapa dan beberapa Vitamin E. Pijat ke rambut Anda, biarkan selama tiga puluh menit sebelum dicuci, dan hasilnya akan melembabkan dan menyehatkan rambut Anda dan tampak mengkilap dan sehat.

air-mawar

6. Sebagai Pembersih Kulit

Hanya oleskan kapas di air mawar dan menghapus semua kotoran dan debu hari. Ini adalah cara untuk menyegarkan kulit Anda dan menghapus semua polusi.

7. Membuat Rambuh Makin Berkilau

Memberi air mawar pada bilasan akhir akan meninggalkan aroma yang indah dan akan menambah kemilau ekstra dan memantul ke rambut Anda.

8. Mengobati Kulit Berminyak

Untuk merawat kulit berminyak dan membersihkan pori-pori Anda, campurkan beberapa tetes minyak teh dalam secangkir air mawar dan bersihkan wajah Anda dengan menggunakan kapas. Biarkan wajah Anda selama sekitar sepuluh menit dan kemudian bilas.

9. Mengobati Jerawat dan Bintik-bintik Jerawat

Untuk pengobatan antibakteri pada jerawat, campurkan dua sendok makan jus lemon dengan lima sendok makan air mawar, gunakan ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar lima menit, sebelum dibilas dengan air hangat.

Nah, sudah tau kan manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk kecantikan? Ternyata gampang banget dan ini sangat mudah diaplikasikan sendiri di rumah. Pastikan Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan sebelum mencoba perawatan kecantikan baru buatan sendiri.

Terimakasih 🙂

sumber: www.beautyandtips.com

Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

5 Komentar

  1. echaimutenan

    1 Februari 2015 at 4:08 pm

    satu lagi aku suka pake air mawar buat maskeran 😀 tinggal beli masker bubuk aja hihii

    Balas

    • Mariana

      2 Februari 2015 at 3:06 am

      wah bener banget mbak echa, aku juga pernah maskeran bubuk terus dikasih air mawar 🙂

      Balas

  2. Perawatan Wajah

    23 Mei 2015 at 4:25 am

  3. cara membersihkan wajah yang benar

    9 Desember 2015 at 5:09 am

    keren!

    Balas

    • Mariana

      11 Desember 2015 at 2:27 am

      terimakasih, semoga bermanfaat 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…