Home Tips Kecantikan 12 Tips Cantik dengan Sendok (1)

12 Tips Cantik dengan Sendok (1)

3 Menit Estimasi Baca
2
0
45
cara cantik dengan sendok

Diantara alat make up yang tersimpan dan yang dianggap paling disukai biasa apa sih? kuas, maskara atau lipstik? Setiap wanita punya alat kecantikan favorit yang dapat membantu mempercantik wajah. Semua alat make up akan disimpan dalam tas yang bisa dibawa kemana saja. Nah, bagaimana kalau ternyata ada alat yang bukan termasuk dalam alat kecantikan tapi ternyata punya banyak manfaat?

Yap, sendok. Biasanya kita menggunakan sendok untuk makan kan, nah ternyata ada rahasia dari sendok yang punya banyak manfaat terhadap kecantikan. Saya pernah menggunakan salah satu cara ini, efeknya sih belum keliatan soalnya saya jarang menggunakannya seringnya lupa..hihihi. Yaudah yuk, kita cek satu per satu tentang trik kecantikan yang bisa dilakukan dengan menggunakan sendok.

Menyingkirkan Kantong Mata

Saya pernah nyobain ini gaes. Pasti gak percaya kan kalau sendok bisa menyingkirkan kantong mata yang sangat sangat membuat wajah kita terlihat tua. Caranya, sebelum beranjak tidur masukkan sendok kedalam freezer dan ambil pada pagi hari. Tempatkan punggung sendok ke kantong mata yang dibawah mata, jangan terlalu ditekan ya pelan-pelan saja saat menempelkan sendok.

foto by lookdamngood.com

Hal ini dilakukan dapat menjaga daerah di bawah mata yang didinginkan dapat meningkatkan aliran darah, menyingkirkan setiap bengkak yang tidak diinginkan yang biasanya terjadi termasuk pada daerah mata. 

Menggambar Eyeliner

Dengan sendok, kamu bisa menggambar sayap eyeliner, bagaimana caranya? Tempelkan sendok pada sisi atas sudut luar mata, gunakan bagian putaran pada akhir sendok untuk menggambar pada sayap. Untuk menyelesaikan tampilan, gunakan eyeliner di atas bulu mata.

foto by kompas.com

Memakai Maskara

Memakai maskara kadang menimbulkan bercak maskara pada kulit karena kesalahan kita saat mengaplikasikan maskara. Nah, sendok ini bisa membantu kita agar gak belepotan saat pakai maskara. Tempatkan sendok di sisi bawah bulu mata mata bagian bawah, aplikasikan maskara dan sendok dapat melindungi kulit dari maskara. Bisa juga untuk aplikasi maskara di bulu mata atas. Setelah menggunakan sendok, jangan lupa sendok dicuci yang bersih ya gaes bisa jadi maskara bisa nempel di sendok.

foto by lookdamngood.com

Memperbaiki Eyeshadow yang Rusak

Kalau tau eyeshadow kesayangan kita pasti sedih deh, apalagi kalau harganya malah. Eyeshadow yang pecah akan mempersulit saat mengaplikasnya, bisa-bisa kuas terlalu banyak terlalu banyak sehingga membuat eyeshadow tidak merata.

Caranya mengembalikasi eyeshadow yang rusak dengan menuangkan sedikit alkohol kedalam wadah eyeshadow lalu gunakan sendok untuk menekan kebawah agar mengatur pecahan/bubuk eyeshadow yang rusak kembali seperti semula.

Melentikkan Bulu Mata

Untuk melentikkan bulu mata sebelum menggunakan maskara, biasanya kita pakai alat penjepit bulu mata. Alternatif cara lain dengan sendok yaitu, gunakan hair dryer untuk menghangatkan sendok, tempatkan bagian bawah sendok di atas bulu mata tekan bulu mata bagian luar dengan jari hingga bulu mata meringkuk ke arah sendok.

Menggambar Alis

Semua orang menginginkan garis lekungan alis yang sempurna, dan kita bisa mendapatkan lengkungan yang cantik dengan sendok. Tepi sendok mempunyai lengkungan yang bagus, jadi kenapa tidak menggunakannya untuk mempercantik alis?

Tempatkan sendok dibawah alis, kemudian ambil pensil alis untuk menggambar dan membuat garis alis. Nah dengan cara ini kamu bisa mendapatkan garis lengkung alis yang sempurna.

Ahayy senang banget deh menemukan cara-cara unik untuk melengkapi alat-alat kecantikan yang bisa digunakan sehari-hari. Gak perlu alat yang mahal, hanya menggunakan sendok saja kita bisa menyempurnakan riasan pada wajah kita.

6 Tips dan Trik Kecantikan dengan menggunakan sendok akan dibahas di sesi selanjutnya ya ..

referensi : lookdamngood.com

Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

2 Komentar

  1. Indah Nuria Savitri

    17 Februari 2016 at 5:07 pm

    Sendok memang bermanfaat bangeeet yaaah. Dan it’s handy to have one in your cosmetics bag 🙂

    Balas

    • Mariana

      22 Februari 2016 at 2:03 am

      iyaaa mbak.. asal jangan lupa cuci lagi ya sendoknya

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…