Home Tips Kecantikan 10 Cara Merawat Kulit Pecah-Pecah pada Tangan dan Kaki

10 Cara Merawat Kulit Pecah-Pecah pada Tangan dan Kaki

2 Menit Estimasi Baca
6
0

Kulit Pecah dan kering, di tangan atau kaki tidak hanya sedap dipandang, itu bisa sangat menyakitkan juga. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa hal. Angin dingin di musim dingin dapat mengeringkan tangan Anda dan dapat menyebabkan kulit pada tumit Anda retak/pecah. Jika Anda menderita kulit pecah-pecah pada tangan atau kaki Anda, berikut adalah sepuluh tips tentang cara untuk mengurus masalah tersebut.

1. Eksfoliasi secara teratur

Kulit mati dan keras dapat membangun dari waktu ke waktu dan kemudian akan retak dan menyebabkan celah menyakitkan di kulit yang tidak kunjung sembuh dengan mudah. Secara teratur pengelupasan kulit Anda akan menghentikan kulit keras ini berkembang dan kulit Anda akan lebih rentan terhadap retak .

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah obat yang bagus untuk kulit pecah-pecah pada kaki, karena akan melembabkan kulit dan juga akan membantu untuk melawan infeksi jamur. Eksfoliasi kaki Anda terlebih dahulu dan kemudian pijat dengan minyak kelapa. Tutup dengan sepasang kaus kaki dan biarkan semalam.

3. Shea Butter

Shea butter adalah obat sederhana untuk kulit kering dan pecah-pecah. Terapkan dan pijat Shea butter untuk kaki atau tangan. Shea Butter ini dapat melembutkan dan melembabkan kulit.

credit: hanya-perempuan.blogspot.com
credit: hanya-perempuan.blogspot.com

4. Rendam dengan Air Hangat

Rendam kaki dan tangan dengan air hangat, tambahkan satu sendok teh baking soda, beberapa tetes minyak peppermint dan satu sendok makan minyak almond manis. Anda juga dapat menambahkan beberapa kelopak mawar segar jika Anda suka. Rendam tangan dan kaki dalam campuran ini selama sekitar sepuluh menit dan akan melembabkan dan melembutkan kulit Anda.

5. Garam Epsom

Garam Epsom baik untuk kulit pecah-pecah. Ini membantu untuk meningkatkan sirkulasi dan juga mengandung magnesium yang membantu penyembuhan kulit. Hanya dengan menambahkan setengah cangkir garam Epsom dengan air hangat dan rendam tangan dan kaki selama sekitar sepuluh menit.

6. Vitamin E

Jika retakan di kulit Anda benar-benar buruk, Vitamin E akan membantu proses penyembuhan. buka beberapa kapsul Vitamin E dan gosokkan ke celah-celah di kulit. Ini akan membantu penyembuhan kulit dan menumbuhkan kembali lebih cepat.

7. Lemon dan Gula

Salah satu cara untuk menghaluskan kulit Anda adalah dengan menggunakan jus lemon dan gula. Celupkan irisan lemon segar dan gula, kemudian gosok dengan lembut di atas daerah yang terkena, ini akan membantu untuk menghaluskan kulit kasar dan kering.

8. Minyak Zaitun

Cara mudah untuk menghindari retak berkembang di tempat pertama adalah untuk memijat tangan dan kaki setiap hari dengan sedikit minyak zaitun. Bebas menerapkan minyak dan pijat dengan baik, dan itu akan menjaga kulit Anda lembut dan halus.

9. Clarified Butter

Clarified Butter atau Ghee adalah obat yang luar biasa untuk kulit kering dan pecah-pecah. Pijat ke daerah yang terkena, dua atau tiga kali sehari dan akan melembabkan kulit dan menenangkan rasa sakit dari celah-celah yang lebih dalam juga.

10. Madu dan Aloe Vera

Mencampur jumlah yang sama dari Aloe Vera gel dan madu dan pijat dengan baik ke tangan kaki Anda. Biarkan selama sekitar sepuluh menit dan campuran ini akan memelihara dan melembabkan kulit.

aloe vera

Nah, itulah 10 cara merawat kulit pecah-pecah. Selamat mencoba ya 🙂

sumber: http://www.beautyandtips.com/

Lihat Tulisan Terkait
Lihat Tulisan Berkategori Tips Kecantikan

6 Komentar

  1. Jarwadi MJ

    6 April 2015 at 3:29 am

    ini sering aku alami ketika musim kemarau 🙁

    Balas

    • Mariana

      11 April 2015 at 5:39 am

      hahaha sama saja ya ternyata. sayapun juga 😀

      Balas

  2. Sandi Iswahyudi

    19 Juli 2015 at 1:19 pm

    saat ini saya lagi merasakan kulit pecah-pecah. Apalagi pas puasa kemarin 🙂

    Balas

  3. Sandi Iswahyudi

    19 Juli 2015 at 1:20 pm

    saat ini saya lagi merasakan kulit pecah-pecah. Apalagi pas puasa kemarin 🙂
    Salam kenal mbak dari blogger Malang

    Balas

  4. Yulia

    26 Juli 2016 at 3:42 am

    Yang jelas kulit pecah itu biasanya disebabkan kekurangan cairan setauku , Mar. Dan tips diatas emang bener banget bisa mempercepat pemulihan… soalnya pernah saya praktekkan juga..

    Balas

    • Mariana

      26 Juli 2016 at 7:21 am

      iya mbak.. sering kurang cairan jadi kulit pecah-pecah, kalau banyak aktivitas diluar pasti sering banget kurang minum 🙁

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Atasi Wajah Berminyak dengan Matcha Foam

Mempunyai banyak aktivitas diluar ruangan membuat kita harus berusaha ekstra melindungi wa…