Home Review Nutrimoist Bantu Sembuhkan Luka pada Kulit

Nutrimoist Bantu Sembuhkan Luka pada Kulit

5 Menit Estimasi Baca
17
0
Nutrimoist

Setiap orang pasti pernah mengalami memar atau luka pada kulit, penyebabnya bisa macam-macam. Bisa karena gatal-gatal, bisa karena terkena benda tumpul sehingga membuat kulit jadi lebam kemerahan. Yang lebih sering lagi para ibu-ibu yang masak di dapur. Pasti sering mengalami luka saat memasak, misalnya saat menggoreng bisa terkena cipratan minyak goreng panas, yang menyebabkan luka pada kulit.

Banyak cara penyembuhan untuk mengatasi luka pada kulit, kalau jaman dulu sih kalau setelah kena cipratan minyak goreng panas tentu langsung diatasi dengan disiram air dingin, agar luka cepat dingin. Pernah kan pembaca mengalami hal seperti ini? atau pernah mendengar cerita seperti ini? hihihi

Jaman modern, teknologi sudah semakin cangggih dan banyak inovasi-inovasi baru pada produksi krim atau obat lainnya. Termasuk temuan baru dalam bentuk krim yang mampu mengatasi luka bakar pada kulit yaitu Nutrimoist.

Nutrimoist kemasan 50 g
Nutrimoist kemasan 20 g dan 50 g (foto: GeraiCNI)

Nutrimoist adalah produk perawatan kulit berupa krim yang terbukti secara efektif mampu membantu menyembuhkan luka pada kulit. Bukan hanya itu, Nutrimoist juga dapat mempertahankan kelembaban kulit dan memenuhi zat-zat gizi  yang di perlukan kulit. Jadi, jika sel kulit Anda rusak, proses pertumbuhan sel barunya bisa berlangsung cepat.

Saya baru tau ada produk ini, awalnya dapat informasi dari Bulik yang sering kena cipratan minyak goreng panas dan ada luka terkena irisan pisau saat memasak. Biasalah, bukan ibu-ibu kalau enggak mengalami kejadian seperti ini. Nah kebetulan banget saya pas berkunjung ke rumah Bulik di Tuban, gak kebetulan juga ya Bulik kena cipratan minyak goreng panas tapi ya tangan Bulik ada bekas luka.

Ini bekas luka bakar kena cipratan minyak goreng panas :

Yang dulu masih melakukan pertolongan pertama pada luka bakar dengan menyiramkan air dingin pada lukanya, udah ketinggalan jaman. Langsung ajah pakai Nutrimoist, karena Cara Kerja Nutrimoist :

  1. Menyerap panas pada kulit akibat luka bakar, melepuh atau bengkak karena sengatan serangga. Juga mencegah terjadinya pengelupasan kulit dan kulit terbakar.
  2. Daya antiseptik Nutrimoist membunuh bakteri dan mencegah pengembangbiakannya.
  3. Mempercepat peremajaan sel kulit sehingga penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

“Nutrimoist terbukti mampu membantu menyembuhkan luka atau infeksi pada kulit dan secara efektif dapat mempertahankan kelembaban dan memenuhi zat gizi yang diperlukan kulit. Jadi sel kulit anda rusak, proses pertumbuhan sel barunya bisa berlangsung cepat dengan nutrimoist,” – Yudi Setiawan

Kehebatan Nutrimoist ini dalam merawat kulit disebabkan kandungan bahan-bahan alami yang diramu dari ekstrak empat tanaman langka Cina, yaitu: Panax ginseng, Polygonum cuspidatum, Polyganum multiflori, dan Angelica sinensis. Jadi Nutrimoist ini aman untuk semua jenis kulit.

Empat kandungan utama Nutrimoist ini sangat efektif dalam membantu:

1. Memberi zat-zat gizi yang diperlukan kulit.

Zat aktif dalam Nutrimoist berasal dari tumbuhan alami yang akan meresap pada lapisan epidermis kulit sehingga menyumbangkan sari makanan untuk mempertahankan metabolisme kulit.

2. Mempertahankan kelembaban kulit.

Estrak Angelica sinensis berperan dalam mempertahankan kelembaban dan mengontrol produksi minyak dari kelenjar minyak yang terdapat pada basal membran.

3. Meregenerasi sel-sel kulit jika terjadi kerusakan.

Ekstrak tumbuhan alami memberi suplai zat gizi yang dapat mempercepat proses pembentukan sel-sel kulit baru untuk mengganti lapisan stratum korneum yang rusak. Panax ginseng memberikan kekuatan energi yang diperlukan utnuk membentuk sel kulit baru pada lapisan epidermis. Sedangkan Angelica sinensis membantu mempercepat penyembuhan luka.

4. Meredakan gatal dan rasa sakit.

Polygonum cospidatum dapat membantu menghilangkan rasa sakit atau gatal yang ditimbulkan karena gigitan serangga. Bahkan untuk gigitan ular dengan mempengaruhi saraf perasa yang ada pada lapisan bawah kulit serta mengeluarkan racun yang ditimbulkannya.

Nutrimoist ini mempunyai 2 kemasan mini, yaitu Nutrimoist kemasan 20 g dan Nutrimoist kemasan 50 g. Dan keduanya sama-sama fleksibel karena bentuknya yang kecil bisa masuk dan ditaruh dimana saja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Nutrimoist ?

Nutrimoist kemasan 20 g dan 50 g bisa dibeli di Gerai CNI. Harga terjangkau dan dipercaya bantu sembuhkan luka bakar pada kulit. Dan dapatkan manfaat setelah menggunakan krim pelembab Nutrimoist.

Tips Pertolongan Pertama pada Cedera Kulit

1. Memar

Memar terjadi akibat benturan benda keras, misalnya jatuh ke lantai, terbentur meja/tembok, dsb. Tanda yang terlihat adalah adanya benjolan pada bagian yang terantuk. Kadang disertai warna kebiruan (dapat muncul keesokan harinya) karena pembuluh darah pecah. Jika tidak ada luka, kompres langsung dengan air dingin di bagian yang terbentur untuk mencegah darah bertambah banyak merembes ke jaringan, serta mengurangi pembengkakan. Kemudian oleskan krim perawatan kulit Nutrimoist untuk membantu memulihkan cedera. Bila memar tidak hilang selama beberapa hari, segera bawa ke dokter/rumah sakit.

2. Laserasi atau Luka Parut

Luka parut disebabkan karena benda keras yang merusak permukaan kulit. Misalnya, jatuh saat berlari dan terjadi pendarahan. Cara mengatasinya, hentikan dulu pendarahan dengan menekan bagian yang mengeluarkan darah memakai kasa steril atau saputangan/kain bersih. Kemudian cuci dan bersihkan sekitar luka dengan air dan sabun.

Perhatikan, bila dijumpai benda asing (kerikil, kayu, atau benda lain) pada luka, keluarkan. Setelah pendarahan berkurang, oleskan krim perawatan kulit Nutrimoist untuk membantu memulihkan cedera. Bila ternyata luka terlalu parah, segeralah ke dokter atau rumah sakit terdekat.

3. Terpotong atau Teriris

Terpotong/teriris adalah luka disebabkan benda tajam yang bisa mengakibatkan pendarahan cukup banyak. Cara mengatasinya, tekan bagian yang mengeluarkan darah dengan menggunakan kasa steril/kain bersih. Bila ada pembuluh nadi yang ikut terpotong, lakukan pembalutan torniquet, yaitu membalut bagian antara luka dan jantung secara melingkar dengan tali/ikat pinggang/sapu tangan.

Pastikan lilitannya benar-benar kencang untuk menghentikan aliran darah keluar. Kemudian tutup luka dengan perban dan rujuk ke rumah sakit. Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, oleskan krim perawatan kulit Nutrimoist.

4. Luka Bakar

Luka Bakar sering terjadi dalam rumah tangga. Terkena api, tersiram air panas, minyak panas atau kuah masakan yang panas. Tanda yang timbul biasanya rasa panas dan nyeri serta kulit memerah pada bagian yang terkena. Kadang timbul pembengkakan atau gelembung berisi cairan.

Untuk luka bakar yang parah, akan tampak jaringan yang mati (kehitaman). Segera kompres/aliri bagian yang terkena luka bakar dengan air dingin. Setelah itu, oleskan krim perawatan kulit untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Untuk luka bakar tergolong berat, segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat. (www.cni.co.id)

Perhatikan! Jangan olesi luka bakar dengan odol/kamfer karena justru akan memperberat kondisi luka bakar dan menambah penderitaan karena akan terasa sakit.

Sediakan Nutrimoist di rumah ya Ibu-ibu agar bisa jadi obat Pertolongan Pertama Pada Rumah Tangga.

Referensi:

  • http://geraicni.com/ 
  • http://www.cni.co.id/
    Lihat Tulisan Terkait
    Lihat Tulisan Berkategori Review

    17 Komentar

    1. Bang Aswi | @bangaswi

      3 Desember 2014 at 8:58 am

      Siap lah, insya Allah nanti bakal tersedia Nutrimoist di rumah ^_^

      Balas

      • Mariana

        3 Desember 2014 at 11:43 am

        sipp bang .. rekomended nih obatnya 🙂

        Balas

    2. Mak Irits

      3 Desember 2014 at 9:33 am

      Pernah juga ada ynag ngerekomendasiin aku pake ini, secara ya emak-emak sering banget nih kena ciprat2an minyak

      Balas

      • Mariana

        3 Desember 2014 at 11:44 am

        iyap betul mak.. biasalah emak-emak kalau goreng menggoreng pasti nyiprat-nyiprat. Sedia ini dirumah ya mak 🙂

        Balas

    3. Juro

      3 Desember 2014 at 11:20 am

      Baru tau, kalau CNI ada onlinestore-nya juga.

      Lahhh…. *gak pokus ke obatnya* 😀

      Balas

    4. desi

      3 Desember 2014 at 3:17 pm

      banyak banget guna si nutrimoist ya mak, lengkap bgt buat pegangan di rumah. tq infonya

      Balas

    5. Ani Berta

      3 Desember 2014 at 3:56 pm

      Gak perlu ke apotik beli obat luka ini ya? Tinggal klik tuts keyboards dapat deh obat yang dibutuhkan.
      Melihat paparan Mariana, ini obat bukan obat biasa deh, soalnya bukan cuma buat ngobatin tapi merawat kulit juga ya 😀

      Balas

    6. Ani Berta

      3 Desember 2014 at 3:57 pm

      Mar, komenku masuk gak ya? Tadi udah ngetik panjang2 hiksss 🙁

      Balas

    7. Nunik Utami

      4 Desember 2014 at 1:52 am

      Aku juga pake krim ini. Multifungsi 🙂

      Balas

    8. Melly

      4 Desember 2014 at 2:01 am

      Aku jg udah melirik produk ini, mar ^^

      Balas

    9. murtiyarini

      4 Desember 2014 at 12:18 pm

      cocok untuk P3K kantorku yg banyak kerja di laboratorium

      Balas

    10. isp di bogor

      3 Januari 2015 at 1:01 pm

      Krim ini bisa di beli dimana yah ? Trims infonya

      Balas

      • Mariana

        9 Januari 2015 at 7:27 am

        bisa langsung cek geraicni.com ya kak 🙂

        Balas

    11. Nisrina

      12 November 2015 at 11:25 pm

      Kalau buat luka kecelakaan motor recommended ga ini? Kok setelah diolesin jd gumpal ya?

      Balas

    12. Yacob

      21 Desember 2015 at 6:51 am

      Klo nutrimoist Cninya bisa gk buat pria untuk bekas gigitan nyamuk?Tlong infonya dong

      Balas

    13. echi

      29 Januari 2016 at 1:36 pm

      Saya abis kecelakaan motor. Udah d oles nutrimoist kok jd gumpallMelempuh2 putjh gitu. Sebernya bisa ato tdk nutrimoist d pake untuk luka yg jtuh dr motor. Mohon infony donk

      Balas

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Tidak Kalah Menarik

    Mengungkap Kelebihan ASUS ZenFone 3 ZE520KL

    ASUS kembali merilis smartphone generasi terbaru yang dilengkapi dengan berbagai kelebihan…