Home Produk Kapsul Dolce Gusto, Rahasia di Balik Nikmatnya Secangkir Kopi

Kapsul Dolce Gusto, Rahasia di Balik Nikmatnya Secangkir Kopi

4 Menit Estimasi Baca
13
0
Varian Kapsul Dolce Gusto

Setelah beberapa waktu lalu saya berbagi cerita tentang ikhtiar memanjakan selera ngopi suami, sehingga bertemulah dengan si mesin kopi Dolce Gusto, kali ini saya akan mengulas satu bagian terpenting dari terciptanya secangkir kopi nikmat dari mesin kopi Dolce, yaitu Kapsul Dolce Gusto, yang hadir dengan berbagai varian rasa. Di Indonesia sendiri, jika dilihat dari situs Dolce Gusto, sedikitnya ada 8 varian rasa, yaitu Cappucino, Grande Intenso, Espresso Intenso, Latte Macchiato, Caramel Latte Macchiato, Mocha, Green Tea Late, dan Nestea Peach.

 

Kapsul Pintar Dolce Gusto benar-benar menggelitik rasa penasaran saya dan suami. Saking penasarannya, kami sampai membelah kapsul Dolce Gusto Cappucino yang telah digunakan. Seperti ini rupanya.

Kapsul Dolce Gusto yang dibelah setelah digunakan
Kapsul Dolce Gusto yang dibelah setelah digunakan

Hal ini membuat saya takjub dan salut. Pertama mengenai ide bagaimana Nescafe melahirkan sebuah produk mesin kopi  yang benar-benar inovatif dan bisa membuat siapa saja jadi bisa menyajikan kopi ala café.

Kedua, cara kerja kapsul pintar yang secara otomatis bisa mengatur seberapa besar tekanan yang harus dikeluarkan saat membuat minuman. Kenapa saya sebut pintar? karena setiap varian membutuhkan tekanan yang berbeda. Misal, untuk secangkir Espresso, tekanan yang dibutuhkan harus lebih kuat dari segelas Latte Macchiato. Belum lagi ketika kita memilih akan disajikan dalam kondisi panas atau dingin.

Cara Kerja Kapsul Pintar Mesin Kopi Dolce Gusto

Cara kerja kapsul mesin kopi Dolce Gusto cukup sederhana (padahal dibalik cara kerjanya yang sederhana tersebut saya yakin ada serangkaian teknik canggih nan rumit), sehingga kitapun sebagai konsumen tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakannya.

Setelah kapsul dipasang di bagian holder, kemudian katupnya ditutup, maka pada saat katup ditutup itulah, sebuah jarum pada mesin menusuk segel aroma kapsul.

Step 1 Kapusl Kopi Dolce Gusto

Jika tuas ditarik ke opsi PANAS atau DINGIN, air akan masuk ke dalam kapsul melalui jarum yang sudah menusuk tadi (seperti cara kerja jarum suntik). Di sini menariknya, secara cerdas air masuk dengan tekanan tertentu, sehingga mendorong membran kapsul. Seperti yang pernah saya sebutkan di artikel sebelumnya, karena setiap varian kapsul membutuhkan treatment tekanan yang berbeda, maka di sinilah momentum penekanan secara pintar itu terjadi. Saya kurang tau, sensor rahasia apa yang dipakai disini. 😀

Step 2 Kapusl Kopi Dolce Gusto

Di alur kerja yang terakhir, bagian tajam pada bawah kapsul menusuk lapisan di bagian dasar kapsul, sehingga dapat tercipta tekanan yang tepat untuk setiap tiap varian. Tanpa terasa, sudah ngucur deh air kopinya ke gelas.

Step 3 Kapusl Kopi Dolce Gusto

Beli Kapsul Dolce Gusto

Sebelum ada mesin kopi Dolce Gusto, misua selalu punya alasan buat ngerjain project-project-nya sambil nongkrong di kedai kopi. Sekarang, he he he heee, udah mulai lain ceritanya. Lebih banyak ngerjain di rumah. Di satu sisi, mesin kopi Dulco Gusto-nya jadi makin sering dipakai, otomatis stok kapsulnyapun lebih cepat habis. Seminggu bisa 4 – 5 kali begadang. Di sisi yang berbeda, cost buat ngopi di kedai kopi bisa keblokade. Naaaah… tinggal di sini nih, saya coba hitung-hitung perbandingannya.

Varian Kapsul Dolce Gusto
Varian Kapsul Dolce Gusto

Setelah dihitung dan diperhatikan, potensi hematnya ternyata jauh lebih besar. Kalau ke kedai kopi, sedikitnya 50 ribu sudah pasti keluar untuk membayar segelas kopi dan embel-embelnya. Sedangkan dengan mesin kopi Dolce Gusto, untuk segelas kopi yang rasanya sama dengan di kafe, cost yang dikeluarkan tidak lebih dari 10 ribu rupiah. 1 box isinya 16 kapsul, 1 box ini harganya sekitar seratusribuan. Menarik kan? Selaku “Kapolda” (kepala polisi dapur), saya sih tambah seneng aja. 😀

Belinyapun tidak terlalu susah ternyata. Hampir di semua took online ada. Seperti di Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak dan JD.ID. Gak Cuma mudah beli kapsul kopi Dolce Gusto-nya, tapi ternyata varian rasanya juga malah lebih banyak kalau saya lihat. Bahkan lebih banyak dari yang terpampang di halaman web Dolce Gusto versi Indonesia.

Kapsul kopi Dolce Gusto di berbagai aplikasi/situs belanjan online

Terus kalau beli online saya lebih suka di yang mana?

Jujur sih, lebih suka beli di Lazada. Kenapa? Karena suka ada promo kece. Menariknya lagi, promo-promo tersebut bukan cuma dari Lazada, tapi dari Nescafe-nya langsung. Biar gak muter-muter Googling nyari link-nya, langsung saja meluncur ke halaman Promo Dolce Gusto di Lazada.

Gabung di Nescafe Dolce Gutso Club

Selain punya mesin baru, ada program baru juga nih dari Nescafe, yaitu NDG Club, yaitu sebuah program yang ditujukan bagi pengguna setia Nescafe Dolce Gusto. Ada banyak keuntungan dengan bergabung di NDG Club. Salah satunya yaitu setiap member yang melakukan pembelian mesin atau kapsul akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan kapsul favorit, mesin, voucher belanja, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Nescfae Dolce Gusto Club

Tidak hanya itu ternyata, NDG Club juga memiliki program referral, bilamana kita ikut mempromosikan mesin Nescafe Dolce Gusto ke orang lain, kita akan mendapatkan 50 poin, jika poin sudah mencapai 100, poin bisa ditukar dengan 1 box kapsul. Menarik kan? Langsung saja daftar di www.dolce-gusto.co.id/club.

Catatan: Untuk penyajian yang baik dan benar, sebaiknya tetap mengacu ke User Manual yang disertakan di unit Dolce Gusto. Atau bisa juga dengan menyimak video di bawah ini:

    Lihat Tulisan Terkait
    Lihat Tulisan Berkategori Produk

    13 Komentar

    1. Yulia

      19 Mei 2017 at 5:03 am

      Baru tau cara kerja kapsulnya seperti itu, keren ya ^^

      Balas

      • Mariana

        26 Mei 2017 at 4:28 pm

        Iya Mbak. Ini juga saking penasarannya.

        Balas

    2. Bozz Madyang

      20 Mei 2017 at 10:31 am

      wuiihhh buka rahasia ngopi ala cafe nehhhh

      Balas

      • Mariana

        26 Mei 2017 at 4:28 pm

        Padahal masih banyak rahasianya yang belum terpecahkan. 😀

        Balas

    3. Lita Chan Lai

      21 Mei 2017 at 9:18 am

      makin asyik nih ngopinya…

      Balas

      • Mariana

        26 Mei 2017 at 4:29 pm

        Iya. Biar makin melek nemenin dedek bayinya begadang. 😀

        Balas

    4. Ratna Dewi

      22 Mei 2017 at 2:47 pm

      Buat papah mamah muda emang penting banget itung-itungan keuangan. Mending buat anak ya. Kalau ini lebih untung lagi, cost bisa hemat tapi rasa kopi nggak kalah sama cafe.

      Balas

      • Mariana

        26 Mei 2017 at 4:29 pm

        Iya Mbak. Sekarang tia rupiahnya jadi harus lebih ketat. Hahahaaa

        Balas

    5. @unggulcenter

      27 Mei 2017 at 3:39 pm

      Okeh, mantabb di 4 lapak marketplace ada semua yaaaaa THx infonya ROsid n Mariana ^^

      Balas

    6. sis

      11 Juni 2017 at 4:18 pm

      wih… Bener-bener makin praktis…. Mantap nih…

      Balas

    7. Gadgetlicious

      16 Juni 2017 at 8:43 am

      Wah, ternyata kalo dibelah isinya begitu toh, hehehe… keren!

      Balas

    8. pie susu bali

      21 Juni 2017 at 10:00 am

      manteb bener yaa bisa buat kopi di rumah gk perlu jauh jauh xixixixi

      Balas

    9. Dee - HDR

      30 Juni 2017 at 10:24 pm

      Makin semangat begadang deh ya kalo dah ditemani nescafe dolce gusto..

      Balas

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Tidak Kalah Menarik

    Untuk Perawatan Kulit Bayi, Aku Percayakan pada Mustela Bebe

    Adakah ibu baru yang mengalami hal yang sama denganku? Prabu lahir hampir 41 minggu tanpa …