Home Personal Pengen Belajar tapi Sibuk Kerja? Ikut Kuliah Online Aja Disini

Pengen Belajar tapi Sibuk Kerja? Ikut Kuliah Online Aja Disini

4 Menit Estimasi Baca
4
0

Sekarang era sudah digital, jual beli bisa sudah via online. Ada lagi, layanan pesan antar juga sudah bisa dipesan hanya dengan menggunakan smartphone. Dan yang paling ngetrend saat ini selain yang sudah saya sebutkan adalah kuliah online. Saya baru denger sih metode pembelajaran ini, kira-kira kalau pengen ikut kuliah online kalian ada rekomendasi universitas mana ?

Kuliah Online

Jangan mau kalah sama jaman digital gini, sibuk kerja bukan jadi alasan buat mencari ilmu. Sekarang ini saya baru tau kalau ada kuliah online. Kayak gimana sih Kuliah Online itu ? Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet.

Kuliah online ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Gak perlu pergi ke kampus, duduk di kursi dan mendengarkan dosen menyampaikan materi. Cukup dengan siapkan laptop dan internet, duduk cantik di meja kantor atau di kamar kita bisa mengikuti perkuliahan.

kuliah online
Siapkan laptop + internet, cemilan, minuman, buku, bulpen dan cari tempat yang nyaman untuk mengikuti kuliah online.

Memilih Kuliah Online Terpercaya dan Berkualitas

Atas rekomendasi temen saya, jika memilih kuliah online kita perlu mencari informasi Universitas penyelenggara yang dapat di percaya dan berkualitas. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut, paling tidak Universitas tersebut dikenal oleh masyarakat luas. Namun memang ternyata belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas.

Salah satu Universitas yang menyelenggarakan kuliah online adalah Binus University. Di Binus ada Binus Online Learning  yang hadir memberikan kemudahan pendidikan. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel. Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Meskipun kuliah online, kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian. Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode Binus Online Learning ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

Pilihan Program Studi di Binus Online Learning

Program D3

  1. Komputerisasi Akuntansi

 

Program S2 (khusus Jakarta)

  1. Magister Teknik Informatika – MTI
  2.  Magister Manajemen Sistem Informasi
Program S1

  1. Manajemen – Business  Management
  2. Sistem informasi – Corporate Information Systems
  3. Akuntansi
  4. Manajemen Marketing
  5. Sistem Informasi

Dari informasi yang saya dapatkan, untuk kegiatan belajar mahasiswa Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Lebih seru lagi, mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online Learning tidak hanya diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri. Wah seru ya!

Selain itu, dengan program EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Gimana, apakah tertarik ikut kuliah online ini?

Dan dengan menggunakan LMS (learning management system), dipastikan mahasiswa online learning mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya karena terintegrasi membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis.

Website Maju Tanpa Batas
Tampilan Website Maju Tanpa Batas

Live info session segera 16 hari lagi, bisa langsung cek website ya gaes. Info di bulc.binus.ac.id banyak banget.

Kuliah Dimana saja dan Kapan Saja

Dengan mendaftar Binus Online Learning bisa kuliah dimana saja dan kapan saja, karena metode perkuliahan dilakukan secara online, baik diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC (Binus University Learning Community) atau kampus BINUS. Nah, BULC ini sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Mudahnya lagi, jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, bisa langsung dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

#MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning

Manfaat besar yang dapa rasakan dengan mengikuti metode pembelajaran secara Online, saya dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk kuliah dan pergi ke kampus, sekarang dapat melakukannya sambil bekerja, sambil mengurus anak dirumah, mengurus bisnis online, bahkan bisa saya lakukan saat saya sedang ada kerjaan diluar kota.

Ada Photo Competition #MajuTanpaBatas nih, caranya cukup foto gaya atau tempat belajar yang paling keren versi kamu, seperti contoh dibawah ini ya.

Binus Online Learning
Kompetisi Binus Online Learning

 

Lihat Tulisan Berkategori Personal

4 Komentar

  1. miramiut

    13 Juni 2016 at 11:43 pm

    sayang jurusannku bellum ada, klo ada pengen deh mmelanjuutkan laggi seperti nya oke

    Balas

    • Mariana

      14 Juni 2016 at 3:01 am

      Mungkin bisa diinformasikan ke sodara mbak

      Balas

  2. Pritahw

    3 September 2016 at 2:15 pm

    Aku pernah main ke binus online nih di Semarang, pas ke kantornya, eh beneran lg ada tatap muka yg dibutuhin buat mhs di waktu2 tertentu itu. Sygnya jurusannya masih terbatas ya, pdhal mupeng^^

    Balas

    • Mariana

      3 September 2016 at 4:47 pm

      iya mba, masih terbatas. tapi membantu juga sih buat orang-orang yang bekerja atau ibu rumah tangga. Bisa kuliah tanpa bingung ninggalin pekerjaan yang lain

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…