Home Personal Buat Para Istri, Penuhi 3 Hal ini Agar Suami Nyaman Saat di Rumah

Buat Para Istri, Penuhi 3 Hal ini Agar Suami Nyaman Saat di Rumah

3 Menit Estimasi Baca
3
0
87
agar suami nyaman saat di rumah

Sebagai seorang istri, pernah gak sih merasa takut punya suami yang ganteng? Takut kalau dilirik cewek lain atau takut digodain cewek lain diluar saat ia sedang gak bersama istrinya? Pernah? Katanya pernikahan modalnya adalah percaya, tapi percaya aja apakah cukup? Enggak kan. Nah buat Para Istri, Penuhi 3 Hal ini Agar Suami Nyaman Saat di Rumah

Beberapa waktu yang lalu saya menonton sebuah acara di televisi yang membahas “Bagaimana seorang wanita mempunyai suami yang ganteng, musibah atau berkah?” Tema yang sangat menarik menurut saya, bukan hanya karena saya punya suami yang ganteng saja #uhukkk tapi juga mengambil pelajaran dari yang disampaikan oleh cerita-cerita narasumber dan ustadzah.

Suami tentu akan punya waktu lebih banyak diluar rumah dari pada dirumah bersama keluarga, karena suami mencari nafkah untuk keluarganya. Tentu dari awal pertemuan dengan dia sebelum akhirnya memutuskan menikah terlebih dulu membangun kepercayaan dengan pasangan. Percaya, iya Percaya. Percaya bahwa ia bisa menjadi sosok yang bertanggungjawab terhadap keluarga, percaya bahwa ia akan setia bersama istri dan anak-anaknya kelak dan percaya terhadap hal lainnya.

Namun, apakah hanya percaya saja itu sudah cukup? Tentu tidak. Sebagai istri, harus taat kepada suami, harus melayani suami dengan baik, harus memberikan senyuman terindah setiap saat untuk suami. Setiap istri, tentu akan berusaha sebaik mungkin supaya suami betah dirumah, makan masakan rumah, dan selalu harmonis.
agar suami nyaman saat di rumah

Lalu bagaimana jika punya suami ganteng? apakah harus berusaha ekstra lebih untuk ‘mengamankan’ suami dari wanita lain? Apakah seorang istri harus dandan secantik orang-orang diluar sana? Tidak.

Ada beberapa tips dan saran yang disampaikan Ustadzah Oky Setiana Dewi buat yang merasa punya suami ganteng banget ngalahin artis drama korea #eaaa, sebaiknya inilah yang dilakukan oleh istri agar suami tidak tergoda dengan yang lain. Tidak harus pakai gembok sih, cukup berikan kenyamanan suami saat di rumah.

  1. Buat Nyaman Pandangannya
    Maksudnya penuhi mata suami. Perlihatkan pakaian yang bagus, bersih, wangi, dan rapi saat bersama suami. Mentang-mentang cuma dirumah jangan hanya pakai daster yang kusut bekas masak di dapur. Mata suami juga ingin melihat istrinya cantik dan bersih saat berada dirumah, jadi kalau dirumah ada suami bisa gunakan pakaian yang bersih dan berikan senyuman manis nya ya, Bun.Selain pakaian, kebersihan dan kerapian rumah juga berperan penting membuat suami nyaman saat berada di rumah. Apalagi saat suami baru saja pulang kerja, sudah lelah melihat rumah berantakan biasanya akan merasa sumpek dan mungkin akan sedikit emosi. Suami pulang ke rumah seusai kerja butuh tempat yang nyaman dan bersih untuk beristirahat.
  2. Hadirkan Masakan Terbaik
    Siapkan makanan kesukaan suami atau masakan yang paling enak dirumah. Jangan sampai saat suami pulang kerja atau saat libur kerja, tidak ada makanan yang bisa di makan dirumah. Suami yang pulang kerja kadang di jalan ingin cepat-cepat sampai rumah karena pengen makan masakan istri.
    cumi asin cabe hijauJika perut sudah terpenuhi, maka suami akan senang karena menikmati masakan istri dan bisa makan bersama keluarga. Bahagianya luar biasa. Nah, apabila perut suami tak terpenuhi, jangan marah jika suami memilih WIL eh bukan Wanita Idaman Lain melainkan Warteg Idaman Lain.
  3. Penuhi Kebutuhan Biologis
    Mungkin ini poin penting dari yang paling penting. Jika kebutuhan biologis suami terpenuhi, suami akan senang tidak akan emosi atau marah-marah. Jika kebutuhan biologis suami tidak terpenuhi, tentu suami akan terus marah-marah setiap saat. Nah, gak ingin kan suaminya penuh emosi kan, Bun.

agar suami nyaman saat di rumah

Dari ketiga diatas mungkin sudah cukup untuk menjaga suami dari yang lain. Jika semuanya sudah terpenuhi, Insya Allah sebagai istri tidak akan takut dan khawatir lagi jika suami berada diluar rumah. Tidak perlu biaya mahal, jika memang butuh perawatan wajah mungkin seperlunya saja.

Ada pesan juga dari yang disampaikan Ustadzah Oky untuk para suami. Jika para suami diluar saja tergoda dengan seorang wanita, segeralah pulang kerumah. Karena dirumah ada semua apa yang dimiliki wanita itu. Bisa melihat kapan saja dan bisa ngapain aja dengan bebas karena sudah halal.

Sebagai tambahan, bisa berikan kejutan kecil kepada suami saat suami mendapat reward dari kantor sebagai karyawan terbaik atau saat proyek deal dengan klien. Kasih hadiah meskipun enggak mahal tapi bisa pilih sesuatu yang bakal di pakai suami saat kerja, tas slempang misalnya. Ada banyak model tas sling bag untuk suami yang cocok di pakai saat dinas atau ketemu klien.

Jadi jika punya suami ganteng siapa yang perlu di jaga Bun? Yang perlu di jaga diri kita sendiri dan berikan kenyamanan dan pelayanan terbaik saat di rumah.

Lihat Tulisan Berkategori Personal

3 Komentar

  1. Lia Harahap

    22 Februari 2017 at 7:47 am

    Aku suka ngerasa insecure kalo jerawatan, tiba-tiba kulit kusam, dsb. Tapi suami selalu bilang kalo itu ga masalah. Bukan berarti aku juga jadi males rawat kulit, malah jadi tambah semangat.

    Kalo soal masakan, aku masih belom bisa nih. Hehehehe

    Balas

    • Mariana

      3 Maret 2017 at 11:05 am

      jangan patah semangat buat belajar masak ya, biar suami makan ndut #eh sehat maksudnya hehehehe

      Balas

  2. astin

    29 Maret 2017 at 3:10 pm

    Betul banget, selalu menjaga diri kita dan memberikan kenyamanan. Satu lagi adalah mendoakan supaya sama-sama diberikan perlindungan oleh Allah. Aaamin.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…