Home Personal 5 Tipe Penonton Bioskop yang Menyebalkan

5 Tipe Penonton Bioskop yang Menyebalkan

4 Menit Estimasi Baca
10
0
10
tipe penonton bioskop

Sering nonton film ke bioskop? Kira-kira sebulan berapa kali? Filmnya asik gak? Kamu Tipe penonton bioskop yang seperti apa sih? Ya kira-kira begitulah pertanyaan buat orang-orang yang katanya sih sering nonton ke bioskop. ehh nonton beneran lho ya, beli tiket sendiri bukan nonton film ke bioskop pas ada undangan premier. Karena kalau nonton film ke bioskop yang akan kita temui orang-orang yang berbeda. Ada yang bawa anaknya, ada yang bawa suami/istrinya, ada yang bawa gebetannya, ada juga yang bawa mantannya ini mah modus biar deket lagi #ehh.

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saat menonton film ke bioskop, karena pada waktu itu tahun 2012 saya mendapat kewajiban menonton dan mereview film indonesia, mau tidak mau setiap hari kamis saya selalu ke bioskop karena film indonesia tayang setiap hari Kamis. Saking keseringan nonton film, saya pernah merasakan gimana rebutan tiket dulu-duluan masuk loket udah antri 1 jam sebelum pintu bioskop di buka. Pernah masuk studio yang isinya hanya 5 pasang saja, pernah yang sampai full banget dan rasanya engap, pernah nonton di dalam studio gak sampai 10 orang, tapi gak perlu saya tulis film apa saja soalnya saya juga lupa hehehe

Dari sekian situasi di dalam studio, pasti diantara kita mendapatkan pengalaman yang menyebalkan, terutama sama penonton di sekitar kita duduk. Saya sering banget kesel sama penonton, dan ada aja yang saya temui. Nah, ini akan saya ulas tentang Tipe Penonton Bioskop yang menurut saya menyebalkan:

foto dari edgecastcdn
  1. Berisik

    Pasti pernah kan satu studio sama penonton yang berisik banget. Biasanya mereka datang bergerombolan sama temen sekelas. Berisik dalam kategori ini saya artikan mereka ngobrol sepanjang film diputar. Mungkin mereka bosen dengan jalan ceritanya, tapi mereka gak sadar kalau suaranya mengganggu yang lain. Udah dikasih kode ssssttt diem bentar, tapi lanjut ngobrol lagi.

  2. Gue Tahu Semuanya

    Pernah duduk disebelah penonton yang merasa dirinya tau semuanya yang ada di dalam film? Saya pernah. Waktu itu saya berhasil mendapatkan tiket hari pertama di pemutaran pertama film 5 CM. Studio penuh, beruntung banget bisa dapat tiketnya. Dan, saya merasa salah tempat duduk. Karena disebelah saya ada 3 orang sahabat yang berisik dari awal. Lebih parah lagi pas pengambilan gambar mereka mau naik gunung, sebelah saya bercerita dengan jelas tentang lokasi-lokasi yang terlihat di dalam scene film. ‘Nah, itu kemarin gue pasang tenda yang sebelah sana tuh, bagus banget pemandangannya. Di Ranu Kumbolo ini gue sama si bla bla bla bla ….. ‘ gitu terus sampai film selesai.

    Iya, saya tahu kamu pernah naik gunung pernah ke daerah yang ada di film itu, tapi kamu gak perlu juga menceritakan semua yang ada di film. Mengganggu banget. Situasi kayak gini saya sudah ngasih kode-kode batuk ke mereka sambil bilang ‘berisik’ tapi tetap aja mereka nyerocos.

  3. Main HP

    Penonton yang satu ini suka bikin kesel, dikit-dikit sms, dikit-dikit buka hp, dikit-dikit angkat telp. Cahaya ponsel kan ganggu banget ya, disaat situasi studio gelap tiba-tiba muncul cahaya ponsel yang dicek terus. Belum lagi si penonton ini terima telp dan gak cepet-cepet diangkat, berisik nada ponselnya itu kan kenceng.

    tipe penonton bioskop
    foto diambil dari hipwee
  4. Kakinya diangkat

    Ketemu sama penonton kayak gini pas bioskop gak penuh, mungkin hanya separo gak ada. Deretan tempat duduk yang saya pilih hanya didudukin sama penonton ini, mereka 2 orang. Entah bosen atau kenapa, kaki mereka diangkat ke kursi depan, mending kalau angkat doang lah mereka sambil goyang-goyang kaki. Tau kan efeknya kemana? kursi deretanku juga ikut goyang. Udah saya tegur, diem tuh kaki. Eh goyang-goyang lagi lama sampai saya tegur lagi.

    Kalian tipe penonton kayak gini ga sih? pengen tau alasan kenapa angkat kaki? Bosen atau apa?

  5. Bawa Anak

    Perhatikan rating film apa yang akan kalian tonton. Apakah Semua Umur, Remaja, Dewasa atau 18+ Dewasa. Di bioskop sudah disarankan untuk menonton sesuai kategori umur. Misal ingin membawa anak untuk menonton film, pastikan film itu bukan film yang ada unsur kekerasan atau cinta-cintaan anak remaja. Pernah saya menonton film, tapi lupa film apa tapi bukan film anak-anak. Ada penonton bawa anak, mungkin usia 3-4 tahun kalau gak salah ya. Mungkin film itu adalah film pilihan orang tuanya, sehingga si anak ini gak menikmati film malah lari-larian naik turun tangga sambil atraksi ala anak kecil gitu. Atau gak mereka lompat-lompat diatas kursi sambil ngomong bla bla bla yang mengganggu yang lain.

    foto dari dailyfinance

    Untuk yang ini, mungkin para ibu-ibu yang sering membawa anak ke bioskop hal pertama yang perlu dihat adalah filmnya. Yang sudah beberapa kali bawa anak ke bioskop dan aman-aman aja, bolah share ya siapa tahu bisa dibaca sama yang lain.

Nah, ada 5 Tipe Penonton bioskop yang nyebelin yang bisa saya rangku. Sebenarnya masih banyak tipe-tipe penonton bioskop yang nyebelin juga, tapi 5 diatas itu menurut saya sering bikin kesel kalau pas nonton ke bioskop. Kalau kamu punya pengalaman tentang tipe penonton bioskop yang nyebelin, share dong 🙂

Lihat Tulisan Berkategori Personal

10 Komentar

  1. Naqiyyah Syam

    6 Mei 2016 at 4:27 am

    Waduuh aku itu tutu buka, pernah bawa anak hahahha

    Balas

    • Mariana

      7 Mei 2016 at 11:29 am

      Asal anak nyaman dan diarahkan aja mbak

      Balas

  2. Nur Terbit

    8 Mei 2016 at 6:57 am

    Ya betul, ke 5 tipe penonton yg ditulis Mariana itu sgt menyebalkan. Dari pengalaman saya, ada 3 lagi yang gak ikut dicatat Mariana.

    1. Bolak-balik lewat depan kita karena maubke toilet.
    2. Teriak2 kalau filmnya seru atau adegan horor dan adegan ciuman.
    3. Gak peduli film yg diputar, tapi “main film” juga dengan pasangannya hingga mengganggu ketenangan dan “keimanan” penonton tetangganya hahahaha….

    Ok, salam
    Ditunggu tulisan berikutnya Mar…

    Balas

  3. swastikha

    3 Juni 2016 at 7:03 pm

    Saya paling malas sama yang suka angkat kaki. Menyebalkan

    Balas

    • Mariana

      3 Juni 2016 at 7:06 pm

      Angkat kaki sambil goyang-goyang bikin kesel banget banget

      Balas

  4. Dewi Ratih Purnama

    3 Juni 2016 at 7:30 pm

    Duh itu ortunya maksain bgt ya, kalo aq mw ngajak anak meskipun film seusianya aja msh mikir panjang, blom yakin bocahnya betah dan menikmati sepanjang film

    Balas

    • Mariana

      4 Juni 2016 at 11:00 am

      iya mbak.. ada lho ibu2 suka bawa anaknya, padahal anaknya gak nyaman berada di bioskop 🙂

      Balas

  5. bee balqis

    10 Juni 2016 at 9:11 am

    Saya pernah tuh ngalamin kejadian salah pilih tempat duduk. Dari awal film sampai selesai asyik cerita sendiri. Kan kita jadi gak bisa menikmati film. *eh jadi curhat* XD

    Balas

    • Mariana

      10 Juni 2016 at 9:42 am

      hahaha.. punya kisah yang sama juga ya saat di bioskop. Kzl kalau duduk dekat orang yang berisik ya.

      Balas

  6. Hahaha… memang ngeselin banget itu mba.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…