MARIANA https://mariana.my.id Indonesian Female Blogger Tue, 17 Jul 2018 10:22:14 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.7 https://mariana.my.id/wp-content/uploads/2017/09/apple-icon-75x75.png MARIANA https://mariana.my.id 32 32 62274083 https://mariana.my.id/wp-content/plugins/squirrly-seo/view/css/feed.css Belanja Berhadiah di ITC Shopping Festival 2018 https://mariana.my.id/event/itc-shopping-festival-2018/ https://mariana.my.id/event/itc-shopping-festival-2018/#respond Sun, 08 Jul 2018 15:11:31 +0000 https://mariana.my.id/?p=7332 ITC Shopping Festival 2018 hadir lagi lho, kali ini ITC gandeng Bank BCA dengan menghadirkan program Belanja Untung dan Super Sale untuk pengunjung serta program Dagang Untung untuk tenant ITC. Jadi kabar gembiranya, baik pedagang maupun pembeli sama-sama untung. Grand Opening ITC Shopping Festival 2018 diadakan di Atrium ITC Cempaka Mas pada 23 Mei 2018 pk […]

Posting Belanja Berhadiah di ITC Shopping Festival 2018 ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Belanja Berhadiah di ITC Shopping Festival 2018

ITC Shopping Festival 2018 hadir lagi lho, kali ini ITC gandeng Bank BCA dengan menghadirkan program Belanja Untung dan Super Sale untuk pengunjung serta program Dagang Untung untuk tenant ITC. Jadi kabar gembiranya, baik pedagang maupun pembeli sama-sama untung.

Grand Opening ITC Shopping Festival 2018 diadakan di Atrium ITC Cempaka Mas pada 23 Mei 2018 pk 14.00-17.00. Dimeriahkan dengan Flashmob, Entertaiment dan Talkshow “How Do We Face The Distruption in Shopping Trend”. Talkshow kali ini membahas tren belanja saat ini dan bagaimana cara mengelola segmen milenial bersama nara sumber dari pengelola pusat belanja, perbankan dan Influencer Cherryl Raissa.

ITC Shopping Festival 2018
Pengisi Talkshow
ITC Shopping Festival 2018
Flashmob di ITC Shopping Festival 2018

Program ITC Shopping Festival 2018

ITC Shopping Festival 2018 (ISF) kali ini dimeriahkan dengan 3 program unggulan yaitu Super Sale, Belanja Untung, dan Dagang Untung.

  1. Belanja Untung

    Pengunjung ITC berkesempatan meraih total hadiah langsung senilai 1,25 Milyar Rupiah. Caranya cukup belanja RP 50.000 dengan kartu Debit/Kredit/Flazz BCA atau dengan Sakuku maka akan mendapat 1 poin yang bisa dikumpulkan selama periode ISF berlangsung. Jika menggunakan Sakuku akan mendapatkan Double poin.

    Pengunjung dapat mengumpulkan poin selama periode promosi untuk mendapatkan hadiah langsung yang telah disediakan. Poin akan terakumulasi selama periode ISF. Poin yang tidak ditukarkan maksimum 31 Agustus 2018 akan otomatis terhapus.

    Hadiah yang bisa pengunjung peroleh antara lain Motor New Vario 125 CBS, Laptop Asus X541U, Kamera mirrorless Canon M10, Tab Samsung Tab A with Pen 8 inch, Smart Watch Samsung Gear S3, Handphone Vivo V9, Mesin cuci Samsung WA 70H4000SG, Dolce Gusto, dan masih banyak hadiah lainnya. Informasi lengkap kunjungi www.ITCShoppingFestival.com

  2. Dagang Untung

    Untuk para pedagang, ITC dan Bank BCA menyediakan Progam Dagang Untung dengan hadiah saldo Sakuku Rp 250.000 untuk tenant yang mendaftar EDC BCA dan konsisten bertransaksi minimal 20 transaksi (min 10 juta) dengan kartu Debit/Kredit/Flazz BCA atau 10 transaksi menggunakan Sakuku di mesin EDC BCA setiap bulan selama program ISF berlangsung.

  3. Super Sale

    Super Sale ini merupakan program cashback untuk produk-produk unggulan. Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengunjung harus menjadi member ITC Privilege ya. Dan total program cashback ini senilai ratusan juta rupiah akan dibagi untuk pengunjung setia ITC dan member ITC Privilege.

Liza Widyasari, Vice President Transaction Banking Partnership Solution Development Bank BCA, partner penyelenggaraan ITC Shopping Festival (ISF) 2018 memberikan solusi sistem pembayaran cashless. “Untuk pembelanjaan di ITC kami menyediakan system cashless dengan kartu Debit BCA, Kartu Kredit BCA, Flazz BCA atau dengan aplikasi Sakuku. Generasi zaman now suka cara-cara bertransaksi praktis dan lewat Sakuku belanja sangat mudah dengan aplikasi dalam genggaman.

Dimana ITC Shopping Festival 2018 Berlangsung?

ISF diselenggarakan secara serentak pada 21 Mei – 20 Agustus 2018 di 10 Pusat Belanja ITC, diantaranya:

  1. ITC Mangga Dua
  2. ITC Roxy Mas
  3. ITC Cempaka Mas
  4. ITC Kuningan
  5. ITC Fatmawati
  6. Grand ITC Permata Hijau
  7. Mal Mangga Dua
  8. Mal Ambasador
  9. ITC BSD
  10. ITC Depok

Lokasinya gampang banget kan diakses dengan transportasi umum atau pribadi, pasti sering banget ke ITC buat belanja atau sekedar hangout sama temen dan keluarga. Kalau aku sih favorit banget sama Mal Ambasador yang nempel sama ITC Kuningan. Pilihan bajunya lucu-lucu dan harganya relatif murah.

Dengan penyelenggaraan event promosi tahunan ITC Shopping Festival (ISF), Pengelola ITC Group ingin memberikan shopping experience yang menarik dan berkesan kepada pengunjung ITC. Christine N. Tanjungan, ITC Division Head menyampaikan, “Kami akan terus berinovasi agar dapat semakin dekat dengan para konsumen Melalui berbagai program promosi yang menarik dan kekinian maka kami berharap ITC Group dapat menjadi pilihan terbaik bagi pengunjung untuk berbelanja, maupun bagi penjual untuk bersama mengembangkan bisnis.”

 

 

Posting Belanja Berhadiah di ITC Shopping Festival 2018 ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/event/itc-shopping-festival-2018/feed/ 0 7332
Review Helios Daily Use dari Erha https://mariana.my.id/produk/helios-daily-use-erha/ https://mariana.my.id/produk/helios-daily-use-erha/#respond Sat, 07 Jul 2018 15:37:21 +0000 https://mariana.my.id/?p=7321 Setelah keluhan permasalahan kulit wajahku yang banyak jerawat batu dan kusam teratasi, sekarang aku mau bagi-bagi cerita gimana nyamannya pakai Helios Daily Use dari Erha yang sekitar sebulan ini aku pakai. Yang sudah pernah coba pasti sudah tau kan manfaatnya? Penggunaan Helios Daily Use Helios Daily Use itu Broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan […]

Posting Review Helios Daily Use dari Erha ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Review Helios Daily Use dari Erha

Setelah keluhan permasalahan kulit wajahku yang banyak jerawat batu dan kusam teratasi, sekarang aku mau bagi-bagi cerita gimana nyamannya pakai Helios Daily Use dari Erha yang sekitar sebulan ini aku pakai. Yang sudah pernah coba pasti sudah tau kan manfaatnya?

Penggunaan Helios Daily Use

Helios Daily Use itu Broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan dan sangat nyaman dipakai setiap hari. Fungsinya untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Secara lagi musim kemarau gini, panas sinar matahari kerasa banget diwajah. Rasanya kering dan ikut panas juga, belum lagi was-was takut wajah kena matahari langsung, takut item lah takut kena bintik-bintik penuaan dini dan lainnya.

Helios Daily Use ini pas banget jadi pelengkap perawatan kulit wajahku karena saat ini emang lagi sering-seringnya aktivitas diluar ruangan. Apalagi pas lebaran kemarin, pulang kampung silaturahmi ke rumah sodara dari satu rumah ke rumah yang lain. Di tambah lagi, Prabu (anakku usia 14 bulan) mulai aktif banget lari-larian dan selalu ngajak main dihalaman depan rumah.

Nah, pakai Helios Daily Use setiap hari bikin aku tambah pede kalau mau nemenin Prabu main pada siang hari. Karena tinggal oles aja dan gak ribet jadi gak bikin males kalau mau pakai. Bisa diulang oles-oles Helios Daily Use apabila sudah berkeringat.

Aku pakai Helios Daily Use hanya di wajah saja, karena aku pakai baju dan celana panjang serta jilbab.

Cara penggunaan Helios Daily Use: Gunakan 15 menit sebelum keluar ruangan.

helios daily use
Kemasan Helios Daily Use tampak belakang

Kemasan Helios Daily Use

Di Erha Clinic dan Erha Apothecary, produk Helios Daily Use tersedia dalam kemasan Tube 30gr. Secara kemasan aku suka banget, karena meskipun Tube desainnya ramping kalau masuk tas enggak menuh-menuhin tempat. Dan beberapa kemasan produk Erha aku suka semuanya, karena gak gampang tumpah kalau dibawa-bawa.

7 Manfaat Memakai Helios Daily Use

  1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (vlek / bintik hitam).
  2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Helios Daily Use

Tekstur Krim Helios Daily Use

Sunscreen sih biasanya teksturnya beda dengan krim pelembab, nah Helios Daily Use ini encer, gak lengket saat diaplikasikan, dan sekali oles merata langsung menyerap dikulit wajah. Setelah dioles, gak berasa kalau habis pakai Helios Daily Use emang ringan banget, gak bikin kaku wajah.

Karena bisa dipakai setiap hari dan bisa dipakai ulang, jadinya Helios Daily Use jadi benda wajib yang ada ditas kalau pergi. Padahal biasanya aku cuma bawa pelembab, bedak, dan lipstik aja.

Selama sebulan ini pakai rangkaian produk Erha dari Day Cream, Night Cream, Facial Wash, Acne Care Lab, dan Helios Daily Use ini sangat puas. Soal jerawat hilang muncul sih wajar, tapi yang aku rasakan jerawat batu yang sudah lama ada diwajahku bisa kempes dengan Acne Care Lab yang aku pakai secara rutin.

 

Peringatan: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun menggunakan Helios Daily Use.

Klik untuk melihat slideshow

Kunjungi juga:

 

 

Posting Review Helios Daily Use dari Erha ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/produk/helios-daily-use-erha/feed/ 0 7321
Bebas dari Jerawat Batu Berkat Produk Erha https://mariana.my.id/produk/erha/ https://mariana.my.id/produk/erha/#comments Sat, 09 Jun 2018 16:21:01 +0000 https://mariana.my.id/?p=7010 Ada yang punya masalah wajah kusam dan jerawat batu kayak aku gak sih? Aku sempet frustasi karena jerawat batu yang enggak bisa ilang ini dan kalau kempes malah timbul bekas jerawat. Makin kesel kan? Jadi karena ada jerawat batu dan bekas jerawat itu mukaku jadi keliatan kusam, seperti tak menarik lagi tsaaahhhh…. Masalah Kulit Wajahku […]

Posting Bebas dari Jerawat Batu Berkat Produk Erha ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Bebas dari Jerawat Batu Berkat Produk Erha

Ada yang punya masalah wajah kusam dan jerawat batu kayak aku gak sih? Aku sempet frustasi karena jerawat batu yang enggak bisa ilang ini dan kalau kempes malah timbul bekas jerawat. Makin kesel kan? Jadi karena ada jerawat batu dan bekas jerawat itu mukaku jadi keliatan kusam, seperti tak menarik lagi tsaaahhhh….

Masalah Kulit Wajahku

Semenjak hamil hingga melahirkan gak sempet banget ngerawat wajah, hingga akhirnya nyesel pas udah nongol bekas jerawatnya. Ibu-ibu yang dalam fase ini pasti bisa ngerasain gimana acuh nya sama wajah padahal itu termasuk penting buat kita sebagai perempuan. Boro-boro bisa pakai krim, bisa tidur pulas aja sudah bahagia, ya kan? hehehe

Jerawat batu ini dari dulu emang nongol terus di wajahku, pernah aku lagi rajin banget pakai krim jerawat biar kempes tapi juga balik lagi. Jerawat batu ini kan kecil-kecil, keras, dan betah banget nemplok diwajah. Saking kecilnya ini malah keliatannya banyak. Misal nongol di pipi kanan, dibersihin eh tau-tau nongol juga di pipi kiri, belum nambah di area tepi hidung.

Selain jerawat batu, area T (hidung dan dahi) diwajahku ini juga berminyak. kalau siang kerasa minyaknya. Kalau udah ngumpul sama temen jadi gak nyaman karena keliatan banget minyaknya dan kusam karena terlalu banyak bintik-bintik jerawat batu.

Ada juga yang punya permasalahan kulit wajah kayak aku?

√ Jerawat Batu

√ Kulit wajah kusam

√ Berminyak di area T

Gak Pede dengan Wajah Kusam

Punya wajah kusam bener-bener bikin gak pede. Mau tampil cantik dioles pakai foundation, pakai krim, tambah pakai bedak malah gak bisa nutupin kusamnya tapi kayak malah memperlihatkan secara jelas karena meski dirias kulit wajah gak halus rata. hiks…

Apalagi kalau enggak dandan, lebih jelas lagi kusamnya. Dulu acuh banget sama wajah, pas udah kusam dan kucel banget baru bingung perawatan pakai apa. Dan momen kayak gini mendekati lebaran, masak iya sih lebaran wajahnya malah kusam?

Akhirnya aku coba nyari informasi perawatan wajah yang dekat dari rumah aja soalnya ada anak dirumah kalau ditinggal konsultasi ke dokter biar gak lama ninggalin anak. Pas banget emang jodoh ya, diajak tetangga yang udah pakai produk skincare Erha bertahun-tahun buat facial. Yaudah aku sekalian konsultasi ke klinik.

Akhirnya setelah konsultasi ke klinik aku dikasih beberapa produk Erha yang bisa membantu wajahku untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan jerawat batu.

Produk Skincare Erha untuk Wajah Kusam dan Berjerawat

Setiap masalah kulit wajah yang dialami tentu produk erha-nya juga beda-beda, jadi kali ini aku pengen-pengen banget ngilangin jerawat batu, ngilangin noda bekas jerawat, dan biar wajah enggak keliatan kusam. Aku mau bahas semuanya ya.

  1. Acne Care Lab, Acne Spot Gel

    acne care lab
    Produk acne care lab tampak depan

    Kemasan: kecil mungil cuma 10 gram, tapi khasiatnya luar biasa. Aku punya jerawat batu di bagian bawah mata, sudah cukup lama itulah yang bikin aku agak stress karena lama banget gak bisa ilang atau kempes. Pas nyobain Acne Care Lab dari Erha ini baru 3-4 kali oles (aku pakainya 1x sehari sebelum tidur) sudah keliatan kempes, meskipun belum ilang tapi aku cukup puas karena jerawat batu yang gedhe ini sudah kempes.Acne spot gel erh

    acne care lab
    Produk acne care lab tampak belakang

    Aplikasi: Cukup ambil seperlunya saja pakai ujung jari, oles di area jerawat setelah wajah dibersihkan. Cepet banget keringnya dan gak lengket di tangan. Pas aku olesin Acne Spot Gel ini ke jerawat batu rasanya enggak perih, tapi kalau muncul jerawat baru yang masih kecil-kecil langsung aku olesin tipis rasanya agak perih dikit. Ini produk Erha yang aku paling suka, karena membantu banget hilangin jerawat batu.

  2. Facial Wash for Normal & Dry Skin

    facial wash erha 1
    Produk facial wash erha 1 tampak depan


    Kemasan
    : Produk Erha ini isinya sih cuma 60mL gak boros juga karena isinya enggak cair banget, agak sedikit kental jadi kalau pas nuang ke tangan enggak pakai keblabasan atau kebanyakan. Aku suka baunya, baunya enggak menyengat di hidung tapi khas banget kayak bau santan kelapa. Iya serius kayak bau santan kelapa.
    Facial wash Erha 1

    facial wash erha 1
    Produk facial wash erha 1 tampak belakang


    Aplikasi
    : Aku pakainya sedikit aja tiap habis mandi jadi aku pakai 2x sehari. Enggak perih dimata karena selama ini aku pakai enggak aku usap keseluruh muka. Tiap habis cuci muka pakai ini, wajah terasa segar dan halus.

  3. Truwhite Activator Day Cream

    truwhite activator erha
    Produk truwhite activator erha, day cream & Night cream

    Kemasan: menurutku ya, kemasannya sangat bagus dan elegan. Kalau mau pakai tinggal pencet aja krim akan keluar sedikit demi sedikit. Untuk Day Cream nya enggak lengket kok, lebih keset teksturnya jadi mudah banget diaplikasikan ke wajah langsung nempel.
    day cream erha
    Aplikasi: Aku pakainya tiap pagi habis mandi + cuci muka dengan Facial Wash jadi cuma 1x sehari karena emang gak pergi-pergi cuma dirumah aja. Selama beberapa hari pakai produk ini, aku merasa ketagihan karena setiap habis pakai diwajah jadi enak rasanya enggak terasa kering. Pakai Day Cream dari awal pakai sampai sekarang enggak merasakan perih diwajah, mungkin emang cocok dikulitku.

    produk erha
    Produk truwhite activator Day cream erha tampak belakang
  4. Truwhite Avtivator Night Cream

    Kemasan: Sama kayak Day Cream nya, kemasannya elegan dibalut warna putih. Untuk tesktur Night Cream ini agak lengket, karena emang kental kalau diaplikasikan. Jadi kalau pas habis oles-oles diwajah buru langsung cuci tangan. Selang beberapa menit setelah Night Cream ini diaplikasikan diwajah rasanya lansung kenyal dan adem.
    night cream erha
    Aplikasi: Cukup pencet secukupnya, oles tipis secara merata diwajah. Aku pakai sehari 1x pas malam aja menjelang akan tidur. Dari awal pakai Night Cream ini aku enggak merasakan perih diwajah, rasanya biasa aja malah kenyal.

    produk erha
    Produk truwhite activator Night cream erha tampak belakang

Selama pemakaian produk Erha yang aku dapatkan saat konsultasi ke klinik, wajahku enggak mengalami pengelupasan lho. Dan hasilnya enggak cepet putih, karena emang aku pengen nya jangan bikin cepet putih tapi gimana caranya biar kulit wajahku enggak kusam dan bebas jerawat batu. Hasil pemakaian rutin Acne Care Lab dijerawat batu ku alhamdulillah mulai kempes, padahal awalnya keras dan susah ilang. Senengnya sih yang penting kempes dulu, lama-lama akan ilang dan wajah enggak kusam lagi.

Liat Erha Apothecary dan Erha Clinic ini aku merasa nyaman saat berkunjung dan berkonsultasi kesini. Yang udah pakai Erha pasti udah pada duluan kesini ya?

Klik untuk melihat slideshow

Posting selanjutnya aku bakal nulis review Helios-Daily Use ini ya…

helios daily use erha

Kunjungi juga:

Posting Bebas dari Jerawat Batu Berkat Produk Erha ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/produk/erha/feed/ 2 7010
Wakaf Alquran dari Sinar Mas https://mariana.my.id/event/wakaf-alquran/ https://mariana.my.id/event/wakaf-alquran/#respond Fri, 08 Jun 2018 13:18:18 +0000 https://mariana.my.id/?p=7040 Mungkin sudah banyak yang tau tentang Wakaf Alquran karena di Indonesia sudah cukup banyak program seperti ini. Sama kayak program dari Sinar Mas “Wakaf Quran untuk Negeri” yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu dari tahun 2008, sudah tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Alquran, […]

Posting Wakaf Alquran dari Sinar Mas ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Wakaf Alquran dari Sinar Mas

Mungkin sudah banyak yang tau tentang Wakaf Alquran karena di Indonesia sudah cukup banyak program seperti ini. Sama kayak program dari Sinar Mas “Wakaf Quran untuk Negeri” yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas.

Sepanjang kurun waktu dari tahun 2008, sudah tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Nah, mungkin belum banyak orang tau kalau seluruh Alquran yang diwakafkan dicetak di atas kertas Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Qur’an Paper adalah Produk Halal

Tidak seperti kebanyakan jenis kertas, Qur’an paper (QPP) dikembangkan guna mengedepankan aspek halalan toyyiban atau produk yang halal dan baik. Sebuah produk halal terjadi lewat rangkaian proses panjang. Yaitu:

  • Halal  bahan baku yang dipakai
  • Halal proses pembuatan dan peralatan yang digunakan
  • Halal pula proses penyimpanan nya. Mulai dari mesin yang harus terbebas dari najisDemikian pula dengan dalam penggunaan bahan baku. Karena barang yang baik harus dihasilkan melalui proses yang baik, terlebih lagi akan digunakan untuk mencetak Al-Quran yang berisikan kalam atau firman Allah SWT.

Qur’an paper (QPP) Sinar Tech yang diproduksi oleh PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill, merupakan kertas berwarna dengan tekstur halus berikut daya serap tinta yang baik serta tingkat pencerahan warna yang maksimal. Dengan desain khusus untuk bahan dasar kitab suci Al-Qur’an, yang memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • High Smoothness, dengan tingkat kehalusan sangat tinggi
  • High Opacity, yang menjadikannya tidak berbayang meski dicetak bolak-balik
  • High Average, dimana pori-pori kertas menyebar secara merata yang menjadikan setiap titik dan huruf Al-Qur’an dapat tercetak maksimal di setiap bagiannya.Meski halus, namun QPP sanggup mendukung percetakan hingga 15.000 lembar per jam dengan ketahanan kertas dan warna kertas yang mampu bertahan hingga 100 tahun dalam pemakaian normal.

    “Kehalalan terjamin, melalui sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ISO 9706 yang telah dilabelkan kepada produk QPP Sinar Tech”

Video Wakaf Al Quran untuk Negeri

Dari video ini kita bisa melihat, Sinar Mas benar-benar mengedepankan aspek produk yang halal dan baik melalui rangkaian proses yang panjang. Sinar Mas melalui APP telah menghasilkan produk berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta turut berpartisipasi dalam distribusi Alquran melalui program Wakaf Alquran ke seluruh pelosok negeri

Kenapa Qur’an Paper (QPP)?

Asal muasal nama QPP sendiri muncul pada tahun 2002-2003, ketika itu IKPP Tangerang tengah berinovasi mengembangkan dan memasarkan kertas bewarna, yang diantaranya berwarna pastel atau creamish paper.  Saat creamish paper mulai ditingkatkan kualitasnya memasuki pasar Timur Tengah, belum ada nama yang terpilih untuk produk tersebut. Klien dari Pakistan mengeluarkan ide untuk menamai sesuai peruntukkannya (untuk mencetak Al-Quran). Terciptalah nama Qur’an Paper (QPP). Untuk memenuhi ketentuan ekspor yang mensyaratkan produk dengan 3 huruf, maka dipatenkanlah nama QPP. Dalam perkembangannya, merek ini menjadi salah satu yang paling dominan, seperti tampak dari para konsumen yang juga menyebut produk sejenis dari perusahaan lain dengan nama sebagai QPP.

Semoga Wakaf Alquran dari Sinar Mas dapat membantu saudara kita yang membutuhkan Alquran.

Untuk kalian yang ingin mengikuti kegiatan Wakaf Alquran bisa cek hestek #AlquranUntukNegeri yang bisa dilihat di akun Social Media Sinar Mas

  • https://www.facebook.com/SinarMasID/
  • https://twitter.com/sinar_masid
  • http://instagram.com/sinar_masid
  • https://www.youtube.com/user/SinarmasNet/

 

Posting Wakaf Alquran dari Sinar Mas ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/event/wakaf-alquran/feed/ 0 7040
Melindungi Kulit Bayi dari Ruam Popok https://mariana.my.id/kesehatan/ruam-popok/ https://mariana.my.id/kesehatan/ruam-popok/#comments Thu, 31 May 2018 15:54:38 +0000 https://mariana.my.id/?p=6997 Buibu yang bayinya sehari-hari pakai popok sekali pakai pasti rentan terkena ruam popok. Iya kan? Siapa nih diantara buibu yang bayinya kena ruam popok yang parah sampai berhari-hari? Ada gak? Alhamdulillah bayiku kena ruam popok gak sampai berhari-hari, biasanya 3 hari juga sudah ilang. PR banget jadi ibu baru kalau bayi kena ruam popok kan […]

Posting Melindungi Kulit Bayi dari Ruam Popok ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Melindungi Kulit Bayi dari Ruam Popok

Buibu yang bayinya sehari-hari pakai popok sekali pakai pasti rentan terkena ruam popok. Iya kan? Siapa nih diantara buibu yang bayinya kena ruam popok yang parah sampai berhari-hari? Ada gak? Alhamdulillah bayiku kena ruam popok gak sampai berhari-hari, biasanya 3 hari juga sudah ilang.

PR banget jadi ibu baru kalau bayi kena ruam popok kan takut kenapa-kenapa, beribu pertanyaan muncul kok bisa ya kena ruam popok sehingga ada perasaan bersalah pada bayi kita. Kan jadi baper, mewek deh..

Penyebab Ruam Popok

Waktu Prabu masih bayi sekitar usia 2 bulan itu pertama kalinya Prabu kena ruam popok. Padahal pada saat itu aku sudah pilihkan popok sekali pakai yang grade premium, dan aku berfikir dengan memberikan yang terbaik untuk Prabu gak bakalan kena ruam popok. Ternyata, ruam popok bisa muncul meskipun sudah pakai popok sekali pakai yang kualitas agus.

Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan kulit bayi kena ruam popok. Diantaranya:

  1. Tidak Menjaga Kebersihan
    Sama halnya orang dewasa, area sekitar kelamin bayi juga perlu perawatan dan kebersihannya. Seperti membersihkan setelah buang air besar dan buang air kecil. Pastikan bener-bener bersih sebelum dipakaikan popok kembali.
  2. Kondisi Kulit Lembab atau Basah
    Kondisi ini emang bikin aku lalai banget, setelah dibersihkan dengan air bersih setelah buang air besar dan buang air kecil harusnya di lap atau dikeringkan dulu. Hingga bener-bener kering banget baru dipakaikan popok lagi. Hal ini dapat menyebabkan ruam popok kalau kondisi area pantat bayi lembab.
  3. Lupa Ngecek Popok
    Setau aku, ada perbedaan antara daya tampung popok ekonomis dan popok premium. Dan secara kualitas emang lebih halus popok premium. Jadi meskipun pakai popok grade apapun tetap harus di cek apakah sudah penuh apa belum. Apakah bocor atau tidak, apakah lembab atau tidak. Hal ini memastikan aja jika kondisi pantat bayi dalam kondisi kering saat memakai popok mesti sudah beberapa jam.
    Jaman Prabu usia < 6 bulan, aku masih pakai yang grade Premium dan masih sering aku ganti meskipun popoknya belum penuh. Aku takut ruam popok terulang lagi, makanya setelah kejadian itu aku sering-sering ganti popok.
  4. Perekat atau Karet Popok
    Kualitas popok ngaruh gak ngaruh sih, masing-masing bayi emang beda-beda. Tapi ada yang pernah kulit bayinya merah-merah karena kena gesekan karet popok yang dipakai. Bisa karena emang gak cocok atau alergi sama popok tertentu.

Penanganan Ruam Popok pada Bayi

Dulu waktu Prabu kena ruam popok aku sangat bingung banget mesti gimana. Karena ini hal yang pertama banget buat aku, punya bayi tiba-tiba kena ruam popok. Waktu itu aku disaranin untuk menghentikan pemakaian popok sekali pakai sementara. Jadi selama Prabu kena ruam popok aku pakai popok kain biar ruam nya cepet ilang dan gak menyebar.

Kebayang kan gimana ruam popok itu pasti perih. Bayi akan rewel kalau gak cepet disembuhin. Aku waktu itu enggak pakai krim-krim karena takut nambah perih kena ruam nya yang merah-merah itu. Penangananku saat itu hanya sekadar enggak pakein Prabu popok sekali pakai dulu sampai ruam nya bener-bener sembuh dan ilang.

Nah pas kemarin datang ke event sharing soal ruam popok, ternyata kalau pas ruam popok harus segera diberi tindakan agar ruamnya enggak menyebar luas dan menjadi infeksi. Wah bahaya juga ya kalau enggak bener memberi penanganannya. Resikonya bisa sampai ke ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Sekaligus penjelasan tentang produk alat kesehatan dari 3M yaitu Cavilon ini bisa untuk ruam popok pada bayi. Ilmu baru banget ini buat aku, nambah pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan yang tepat apabila bayi terkena ruam popok.

ruam popok
Pembicara di ‘3M Blogger Gathering” (foto by Sary Melati)

Pada acara “3M Blogger Gathering” ini hadir narasumber dokter yang sudah berpengalaman menggunakan produk 3M Cavilon untuk perawatan pasiennya. Ada dr Rina dan dr Putri, keduanya dokter spesialis anak khusus bayi baru lahir di RSCM dan dr Sony, dokter bedah sekaligus praktisi perawatan luka di RS Premiere Jatinegara.

Bedanya 3M Cavilon dengan Krim ruam popok lain

Jelas beda pakai banget. tapi keduanya sangat melengkapi satu sama lain.

  • 3M Cavilon ini berbentuk spray, pemakaiannya cukup dengan disemprotkan ke area ruam setelah diolesi krim ruam popok
  • 3M Cavilon saat disemprotkan langsung membentuk film pelindung transparan antara kulit dengan urin, feses atau cairan tubuh, dan melindungi dari gesekan trauma akibat bahan perekat
  • 3M Cavilon ini tahan hingga 72 jam. Jadi cukup sekali semprot saja tidak perlu dipakai berulang kali tiap ganti popok
  • 3M Cavilon ini tidak akan hilang terbawa urin atau feses, jadi langsung menempel ke kulit
  • 3M Cavilon bebas alcohol
ruam popok
3M Cavilon untuk Ruam Popok

Pencegahan Ruam Popok

Yang paling utama menurutku adalah melindungi kulit bayi dari ruam popok, karena emang sepele sih mesti rajin dan jaga kebersihan popok tapi alangkah lebih baik mencegah supaya tidak terjadi ruam popok atau jika ada ruam popok kita bisa mencegahnya supaya tidak menyebar luas.

  1. Menjaga agar kulit bayi tetap kering dan bersih
  2. Segera mengganti popok yang kotor dan lakukan sesering mungkin
  3. Saat mengganti popok bersihkan kulit bayi dengan air hangat
  4. Oleskan krim untuk ruam popok
  5. Setelah diolesi krim, semprot 3M Cavilon yang fungsinya melindungi kulit bayi dari gesekan dan paparan lembab yang berlebih
  6. Keringkan kulit bayi dengan handuk atau kain lembut sebelum memakai popok baru
  7. Biarkan atau biasakan bayi tidak memakai popok 2-3 jam sehari agar kulitnya tidak panas dan lembab
  8. Sesuaikan ukuran popok dengan bayi, jangan terlalu ketat ya bu

Cara melindungi kulit bayi dari ruam popok yaitu dengan melakukan pencegahan dan penanganan segera terhadap ruam popok supaya ruam popok tidak menyebar sehingga dapat menyebabkan infeksi.

“3M Cavilon No Sting Barrier Film”

3M Cavilon ini hanya 28 mL bisa digunakan sekitar 140x semprot. Jadi bisa awet ya bu, untuk mendapatkannya juga sangat mudah. 3M Cavilon ini dijual di toko online dan Kimia Farma.

Ruam popok

Buibu yang punya pengalaman tentang penanganan ruam popok atau pencegahannya bisa sharing di komentar ya…

Salam Sehat

Posting Melindungi Kulit Bayi dari Ruam Popok ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/kesehatan/ruam-popok/feed/ 12 6997