MARIANA https://mariana.my.id Indonesian Female Blogger Fri, 19 Oct 2018 12:55:42 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 https://mariana.my.id/wp-content/uploads/2017/09/apple-icon-75x75.png MARIANA https://mariana.my.id 32 32 62274083 https://mariana.my.id/wp-content/plugins/squirrly-seo/view/css/feed.css Segarnya KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2 https://mariana.my.id/produk/kin-fresh-milk-susu-sapi-a2/ https://mariana.my.id/produk/kin-fresh-milk-susu-sapi-a2/#respond Fri, 19 Oct 2018 12:19:27 +0000 https://mariana.my.id/?p=7448 Beberapa minggu lalu, aku udah nyobain minum KIN Fresh Milk dengan 3 varian rasa Original, Coffe, dan Chocolate yang ketiganya bener-bener seger. Apalagi kalau  diminum pas dalam keadaan dingin kan makin seger neguknya. Kenapa KIN Fresh Milk? Buat yang belum tau, KIN Fresh Milk ini merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari […]

Posting Segarnya KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2 ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Segarnya KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2

Beberapa minggu lalu, aku udah nyobain minum KIN Fresh Milk dengan 3 varian rasa Original, Coffe, dan Chocolate yang ketiganya bener-bener seger. Apalagi kalau  diminum pas dalam keadaan dingin kan makin seger neguknya.

Kenapa KIN Fresh Milk?

Buat yang belum tau, KIN Fresh Milk ini merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2. Satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Tidak sedikit orang yang mengalami gejala seperti mual, kembung, atau diare setelah mengonsumsi susu. Hal ini biasanya terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala kembung dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.

Sebuah infografis dibawah ini menjelaskan tentang perbedaan manfaat KIN Fresh Milk yang menghasilkan Protein A2 saja dan bedanya dengan Protein A1.

susu Sapi A2

Nah, KIN Fresh Milk ini lah susu berkelas dari sapi teratas yang diyakini tidak bikin mual dan sangat nyaman di perut. Aku sudah buktikan dan merasakan sendiri, biasanya aku enggak habis minum susu UHT kemasan padahal hanya sekitar 200 ml, tapi saat aku coba beberapa hari minum KIN Fresh Milk dengan rasa yang berbeda-beda , aku bisa menghabiskan 1 botol KIN Fresh Milk langsung habis dan enggak eneg.

3 Varian Rasa KIN Fresh Milk

Seperti yang sudah aku bilang diawal bahwa KIN Fresh Milk ini tersedia 3 varian rasa yang menyegarkan. Ada Chocolate, Original, dan Coffe. Ketiganya punya keunikan rasa yang bikin segar dan nikmat saat diminum.

susu Sapi A2
3 varian rasa KIN Fresh Milk

Setiap orang pasti punya favorit rasa susu, jika kamu lebih suka yang tawar tanpa ada rasa, bisa dicoba minum KIN Fresh Milk yang Original atau yang biasa dikenal dengan Full Cream yang kemasannya warna merah ya. Kalau rasa ini kesukaan suami, suka yang biasa aja katanya.

KIN Fresh Milk juga bisa dicampur dengan sereal atau oat untuk sarapan pagi hari.

Buat penyuka rasa coklat yang lebih manis, tapi tetap segar bisa dicoba KIN Fresh Milk yang rasa Chocolate dengan kemasan warna coklat. Ini asli seger banget, aku penyuka rasa coklat pada susu yang biasanya merasa eneg minum yang KIN Fresh Milk ini rasanya enak gak nyisa ditenggorokan.

Buat kalian yang suka kopi, tenang ya kalian tetap bisa menikmati kopi bersamaan dengan susu kok karena ada KIN Fresh Milk Coffee yang rasa kopinya asli seger, gak ada ampasnya kok. Kalau rasa coklat kan biasa dilidah, tapi yang rasa Coffee ini perpaduan susu dan kopinya pas, soalnya susunya juga sudah nikmat.

Belum pernah nyoba kan Susu UHT rasa Kopi? Cobain KIN Fresh Milk Coffee, dijamin nagih dan pasti suka.

susu Sapi A2
3 varian rasa KIN Fresh Milk tampak belakang

Kemasan KIN Fresh Milk ini hanya dalam botol saja ya dengan kapasitas 200 ml yang mana pas banget untuk langsung diminum sekali habis. Walaupun botol jangan khawatir karena botol KIN Fresh Milk dikemas dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk.

Ukuran botolnya juga pas untuk masuk tas bawaan kalau pergi, karena sudah ada di toko jadi KIN Fresh Milk ini sangat mudah dicari dengan harga sangat terjangkau. Paling nikmat emang minum KIN Fresh Milk dalam keadaan dingin, yang enggak suka dingin tetap bisa kok menikmatinya.

KIN Fresh Milk – Susu Berkelas dari Sapi Teratas

Setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, oleh karena itu saat ini menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Lihat peternakan sapi A2:

susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2

susu sapi a2

 

Kata Pakar saja KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2 ini sangat bikin nyaman di lambung, gak bikin mual, gak bikin eneg, gak bikin kembung juga. Kerasa banget manfaatnya, sekarang susu dari sapi A2 bisa dinikmati kapan aja.

Posting Segarnya KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2 ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/produk/kin-fresh-milk-susu-sapi-a2/feed/ 0 7448
Cara Mudah Bikin Kafe di Rumah  https://mariana.my.id/tips/bikin-kafe-di-rumah/ https://mariana.my.id/tips/bikin-kafe-di-rumah/#comments Fri, 12 Oct 2018 07:33:01 +0000 https://mariana.my.id/?p=7430 Apa aku aja ya yang enggak bisa bikin kopi? Dulu waktu masih belum nikah, bikin kopi kayaknya PR banget. Rasanya kok beda ya sama bikinan temen, ada aja lah masalahnya, yang kebanyakan air lah, yang kurang gulanya atau apa lah yang jelas kopi bikinanku menurutku nih ada yang kurang. Emang bener ya, bikin kopi juga […]

Posting Cara Mudah Bikin Kafe di Rumah  ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Cara Mudah Bikin Kafe di Rumah 

Apa aku aja ya yang enggak bisa bikin kopi? Dulu waktu masih belum nikah, bikin kopi kayaknya PR banget. Rasanya kok beda ya sama bikinan temen, ada aja lah masalahnya, yang kebanyakan air lah, yang kurang gulanya atau apa lah yang jelas kopi bikinanku menurutku nih ada yang kurang.

Emang bener ya, bikin kopi juga harus pakai perasaan. Kebanyakan gula juga kurang sedep, jadi takaran air, gula, dan kopi nya juga harus pas biar menghasilkan rasa kopi yang nikmat. Yang suka kopi pasti sudah punya feel soal takaran yang pas.

Nah semenjak merasa gak bisa bikin kopi enak, aku jadi sering ngopi di kafe sama temen-temen walau sekedar nongkrong haha hihi aja. Di kafe aku sering gonta-ganti minum kopinya, buat merasakan kopi mana yang cocok aku minum berdasarkan suasana hati saat itu.

Kegiatan ngafe kan jadi kebawa pas udah nikah dan punya anak, jadi kalau pas lagi suntuk dan bosen pasti pengennya “ngopi enak nih” dan ngopi nya ke kafe. Ngebayangin ribetnya ngopi di kafe bareng Prabu bikin gagal terus kalau pengen ngopi. Kalau lagi pengen banget ngopi, ya harus bertiga perginya.

Tak pikir-pikir, bakal boros nih kalau dikit-dikit ngopi bertiga dan jajan gini. Ibu bangsa tentu gak mau dong pengeluaran tiap minggu membengkak buat jajan kopi di luar. Akhirnya, hasil diskusi dengan suami daripada ngopi diluar mending ngopi dirumah aja. Terus gimana coba? Aku gitu yang bikin kopinya? *tetiba langsung parno takut kopinya gak enak

“Kita bikin kafe di rumah”, begitu kata suami

Gimana caranya dong, Prabu lagi aktif-aktifnya gini mana sempet bikin kafe. Dan ternyata bukan kafe yang sebenarnya, tapi bikin kopi kayak di kafe-kafe itu tapi tetep duduk romantis berdua eh bertiga aja. Pakai Nescafe Dolce Gusto bisa ngopi apa aja, mau dingin atau panas.

Nescafe Dolce Gusto ini adalah alat yang portable banget buat bikin kopi jadi mudah. Yang merasa gak bisa bikin kopi enak sama kayak aku gini, Nescafe Dolce Gusto ini bisa jadi solusi kamu bisa tetep ngopi meskipun lagi dirumah.

Enaknya Ngopi di Rumah

  1. Bisa tentuin sendiri kopi apa yang mau diminum, di kafe juga kita bisa milih sih tapi kalau di rumah kita bisa nambah ngopi nya tanpa bayar. Karena kopinya punya kita sendiri.
  2. Bebas waktu. Kalau di kafe pengen lama tapi suasana kafe sudah berisik dan rame, kadang pengen cepet pulang aja kan ya. Nah, kalau di rumah bebas mau ngopi jam berapa aja. Susahnya kalau pas mau ngopi di luar janjian jam sekian, eh Prabu nya malah tidur jadi harus menunda dulu sampai Prabu bangun dulu. Kalau ngopi di rumah, mau Prabu tidur atau Prabu bangun tetep asyik aja.
  3. Hemat uang jajan. Ibu bangsa tentu senang dong dengan hemat berhemat, karena sekali ngopi di kafe buat berdua aja bisa lebih dari 100 ribu. Sejak pakai Nescafe Dolce Gusto tinggal beli kapsulnya aja, uang 100rb bisa buat ngopi berkali-kali dan bisa ngajak atau ngasih tetangga pula.
  4. Waktu “we time” tetap ada meskipun hanya ngopi di rumah, malah menurutku sih lebih intim karena menyiapkan kopi, cemilan, dan atur posisi tempat ngopi berdua sesuai suasana hati.

Pakai Nescafe Dolce Gusto bikin kafe di rumah jadi lebih asyik. Ada gak enaknya sih waktu mau beli alat ini kan harus ke toko, bawanya gimana ya kan aku kalau belanja naik motor. Karena beli Nescafe Dolce Gusto ini aku harus ke toko buat ngecek langsung barangnya biar beneran dapat barang yang bagus, tapi untungnya kardusnya enggak gedhe banget, jadi muat lah nyempil ditengah.

Semenjak di rumah ada Nescafe Dolce Gusto, alokasi dana jajan diluar bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain dan tentunya bisa ditabung. Malah dengan punya Nescafe Dolce Gusto ini, suami jadi sering ngopi sama bapak-bapak kalau malam hari.

Suami juga merasakan manfaatnya punya Nescafe Dolce Gusto, tiap pengen ngopi enggak perlu bingung mau ngopi di kafe mana. Sekarang kalau mau ngopi tinggal bilang “Kapsulnya masih berapa, Bu? Rasa apa aja?”

Nah, kalau beli kapsulnya aku pilih beli via online aja. Pilihannya banyak dan selalu rapi kemasannya begitu sudah sampai rumah. Salah satu favoritku ya ini, Latte Macchiato kalau suami dan bapak-bapak kan suka yang hitam jadi beli yang Americano. Belinya tergantung situasi kondisi hati, pengen ngerasain yang mana ya..

bikin kafe di rumah
Americano, kapsul nescafe dolce gusto
kapsul nescafe dolce gusto
latte macchiato kapsul nescafe dolce gusto

Gampang banget kan bikin kafe di rumah, berasa banget gampangnya jadiin #KafeDiUjungJari

 

Posting Cara Mudah Bikin Kafe di Rumah  ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/tips/bikin-kafe-di-rumah/feed/ 2 7430
Benarkah Minum Susu Sapi A2 Bagus untuk Pencernaan? https://mariana.my.id/kesehatan/susu-sapi-a2/ https://mariana.my.id/kesehatan/susu-sapi-a2/#respond Fri, 05 Oct 2018 16:38:00 +0000 https://mariana.my.id/?p=7406 Siapa yang rutin minum susu? Sebagian orang sangat menyukai susu, biasanya diminum saat sarapan atau malam hari sebelum tidur. Eh ada juga sih yang minum susu siang hari, susu segar yang dingin kalau diminum pada siang hari bikin suasana hati makin fresh. Ya gak? Aku orang yang termasuk suka minum susu, meskipun gak rutin setiap […]

Posting Benarkah Minum Susu Sapi A2 Bagus untuk Pencernaan? ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Benarkah Minum Susu Sapi A2 Bagus untuk Pencernaan?

Siapa yang rutin minum susu? Sebagian orang sangat menyukai susu, biasanya diminum saat sarapan atau malam hari sebelum tidur. Eh ada juga sih yang minum susu siang hari, susu segar yang dingin kalau diminum pada siang hari bikin suasana hati makin fresh. Ya gak?

Aku orang yang termasuk suka minum susu, meskipun gak rutin setiap hari minum susu tapi aku suka sekali dengan susu. Suamiku yang mengajariku untuk lebih suka minum susu, awalnya kalau belanja bulanan selalu beli susu UHT kemasan 1 liter. Mau enggak mau harus segera habis dalam beberapa kedepan kan, dari situlah aku mulai suka minum susu.

Minum susu menurutku paling enak dinikmati pas pagi hari dengan roti, kalau untuk sarapan aku gak suka yang dingin. Tapi kalau untuk siang hari atau malam hari, aku lebih suka susu yang dingin. Suka minum susu sejak kapan tau alasannya standar sih agar kebutuhan protein dan kalsium terpenuhi, semua orang tentu akan rutin minum susu jika ingin semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita tercukupi. Efeknya juga bagus untuk kesehatan.

Ngomong-ngomong soal minum susu, aku kalau lagi pengen banget minum susu, dalam sehari sih paling cuma 1 gelas kecil sekitar 200 ml, kadang bisa 2 gelas dalam sehari. Tapi kendalanya karena belum rutin banget, sampai lupa kalau harus minum susu paling seminggu cuma 3-4 gelas aja sih. Karena masih join sama suami kalau soal minum susu, kemasan 1 liter diminum berdua kadang habis dalam 2-4 hari.

Beda lagi kalau pas puasa, baik puasa Ramadhan atau puasa sunah. Kalau puasa aku malah rutin banget minum susu setiap hari setelah sahur. Kebiasaan dari kecil, kalau puasa itu minum susu. Sudah jadi sugesti mungkin dalam diriku, kalau enggak minum susu pas sahur kayaknya ada yang kurang, yang ngerasa lebih cepet lemes dan lainnya. Jadi semenjak itu, setiap akan puasa sedia susu. Ada yang samaan gak kayak aku gini?

Menurut informasi yang pernah aku baca, Indonesia itu termasuk dalam urutan yang rendah mengkonsumsi susu dibandingkan negara lain. Mungkin ini masuk dalam kategori kebiasaan. Dulu waktu aku belum nyetok susu UHT di rumah, aku termasuk orang yang jarang minum susu bahkan sebulan cuma minum 2 gelas aja. Tapi setelah disediakan di rumah oleh suami, kebiasaan minum susu jadi kegiatan rutin setiap hari.

Kenapa ya kok ada orang yang enggak bisa atau biasa minum susu? Pertanyaan ini tentu banyak banget jawabannya, macam-macamlah alasan kenapa orang enggak mau minum susu.

  1. Susu Mahal. Mereka yang dengan penghasilan pas-pasan beranggapan kalau susu itu mahal, jadi untuk mengkonsumsi susu atau membelinya pun gak masuk dalam kegiatan rutin. Padahal sekarang sudah banyak susu kemasan dengan harga yang variatif dari yang murah hingga yang mahal sebenarnya tergantung isi kemasan.
  2. Bingung pilih susu yang mana. Aku termasuk dalam orang kategori ini, aku mau minum susu aja bingung mau pilih yang mana ya yang enak. Apalagi ada susu yang ada berbagai macam rasa, harus dicoba satu per satu dulu nyari yang cocok dilidah.
  3. Susah menemukan susu yang bener-bener fresh. Orang yang ingin minum susu tentu akan lebih menyukai susu yang fresh, rasanya lebih enak dan lebih segar, dan pastinya khasiatnya untuk kesehatan tentu lebih baik daripada susu bubuk.
    Padahal sekarang jaman sudah sangat modern, banyak susu UHT yang fresh dalam kemasan yang sudah dijual di pasaran. Harganya enggak mahal, sangat terjangkau.
  4. Minum susu bikin mual, eneg dan diare. Ada yang pernah ngalamin kayak gini? Pernah baca twit seorang dokter, kalau perut mual kondisi lambung sedang asam makan minumlah susu karena sifatnya basa sehingga tidak akan merasa mual lagi. Selama ini aku mengkonsumsi susu enggak pernah mengalami gejala lain, jika temen-temen setelah minum susu mengalami mual, eneg atau diare, langsung ke dokter aja ya. Harusnya sih minum susu efeknya bagus buat kesehatan.

Ada banyak sih pasti selain 4 diatas yang bikin orang agak susah untuk rutin minum susu. Seorang Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Minum Susu Sapi A2

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN menjelaskan, “Sebagian orang banyak mengalami reaksi pada tubuhnya sesaat setelah mengonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.”

Kandungan Protein A2 sekarang ada di KIN Fresh Milk yang hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Original, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

susu Sapi A2
3 varian rasa KIN Fresh Milk
susu Sapi A2
3 varian rasa KIN Fresh Milk tampak belakang

susu Sapi A2

Mengintip Peternakan Sapi A2

susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2 susu Sapi A2

Foto-foto diatas adalah foto peternakan sapi A2 yang menghasilkan KIN Fresh Milk. Sapi A2 mendapat perawatan yang intensif seperti dipijat guna bisa menghasilkan susu dengan kualitas terbaik. Faktanya Susu dari Sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa Protein A1) lebih mudah dicerna dan nyaman diperut.

Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, di peternakan ini hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

susu Sapi A2

Diagram diatas ini menjelaskan secara detail perbedaan susu dari Sapi A1 dan A2. Jadi manfaat Protein A2 yang dihasilkan dari Sapi A2 bagus untuk pencernaan karena sifatnya yang lebih mudah dicerna dan tidak bikin perut kembung. KIN Fresh Milk adalah susu berkelas dari sapi teratas yang sudah diyakini betul manfaatnya baik untuk kesehatan.

Jadi kapan nih mulai berganti ke susu dari Sapi A2? Sekarang juga ya, karena KIN Fresh Milk sudah ada di mini market atau supermarket terdekat dengan harga yang terjangkau.

Aku dong sudah minum susu KIN Fresh Milk yang Full Cream, enaaaakkkkkk dan segar.

susu dari sapi a2

informasi mengenai KIN Fresh Milk bisa dilihat di www.kindairy.com dan Instagram @kindairyid

*KIN Fresh Milk aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas

 

 

Posting Benarkah Minum Susu Sapi A2 Bagus untuk Pencernaan? ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/kesehatan/susu-sapi-a2/feed/ 0 7406
Liburan apa Honeymoon Lagi Ya? https://mariana.my.id/personal/liburan-apa-honeymoon/ https://mariana.my.id/personal/liburan-apa-honeymoon/#comments Sun, 30 Sep 2018 14:08:18 +0000 https://mariana.my.id/?p=7387 Siapa yang tak punya kenangan dalam hidupnya? Tentu setiap insan manusia punya kenangan indah sepanjang perjalanan menelusuri gemerlapnya dunia. Kenangan yang indah dan berkesan pasti akan selalu diingat dan ingin terulang lagi. Kembali Menciptakan Kenangan Indah Seperti aku ini, aku pengen kembali menciptakan kenangan indah bersama suamiku yang dulu masih jalan berdua sekarang sudah ada […]

Posting Liburan apa Honeymoon Lagi Ya? ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Liburan apa Honeymoon Lagi Ya?

Siapa yang tak punya kenangan dalam hidupnya? Tentu setiap insan manusia punya kenangan indah sepanjang perjalanan menelusuri gemerlapnya dunia. Kenangan yang indah dan berkesan pasti akan selalu diingat dan ingin terulang lagi.

Kembali Menciptakan Kenangan Indah

Seperti aku ini, aku pengen kembali menciptakan kenangan indah bersama suamiku yang dulu masih jalan berdua sekarang sudah ada Prabu, anak pinter dan ganteng yang memasuki usia 18 bulan. Selang 4 bulan setelah pernikahan, aku dinyatakan positif hamil. Jadi setelah menikah waktu itu tahun 2016, aku manfaatkan betul momen berdua bersama suami. Alhamdulillah bisa jalan-jalan ke Bangka, Bali, Bogor, Tangerang, dan Subang. Pangkalpinang, Bangka adalah tempat pertama kali kami berlibur seminggu setelah menikah.

Disana, kami mengunjungi Pantai, ke Pesanggrahan Menumbing, Mercusuar Tanjung Kelian, dan Jelajah makanan laut khas Bangka yang begitu nikmat. Kami kesana bersama rombongan, dan cuma kami berdua lah yang paling berbunga-bunga karena kami baru saja menikah dan masih anget ( eh padahal disana panas).

foto menggunakan kamera DSLR

Dan di tahun 2018 ini aku pengen kembali ke Pangkalpinang, Bangka bersama suamiku dan anakku. Disana kami berdua banyak foto-foto saat berkunjung ke lokasi wisata, nah mumpung Prabu sudah bisa diajak jalan-jalan jauh pengen foto lagi di tempat dulu pertama kali ke Pangkalpinang, jadi ada foto saat berdua dan bertiga di lokasi yang sama.

Pas kesana, karena kami bersama rombongan, jadi semua foto menggunakan kamera DSLR, ada yang pakai smartphone sih tapi hasilnya kurang bagus dan kurang tajam. Kalau aku kesana lagi terus foto pakai kamera DSLR duh betapa ribetnya barang bawaanku. Prabu termasuk anak yang aktif banget, liat kamera gedhe bisa ditarik-tarik atau dimainin sama dia karena penasaran pengen coba. Belum lagi kalau pakai kamera DSLR itu habis jalan-jalan gitu harus langsung dipindah ke laptop atau hard disk external biar memori kosong lagi soalnya besok akan diisi foto-foto lagi.

foto menggunakan kamera DSLR

Nambah ribet lagi kan, harusnya sampai penginapan istirahat habis jalan-jalan capek nguber-nguber Prabu, eh mesti kudu mindahin foto dulu karena kalau enggak dipindahin besoknya kalau mau foto-foto memori kamera bakalan penuh. Sambil menyiapkan segala keperluan piknik bertiga kami yang mudah-mudahan bisa terwujud pada akhir 2018 ini aku juga sambil mencari gadget/smartphone yang bisa aku andelin pas aku jalan-jalan bertiga nanti yang sesuai kebutuhan aku dan sesuai keinginanku. Emang ada? Ada kayaknya sih, bentar ya.. Aku tuh pengen punya smartphone yang seperti ini:

  1. Kamera Bagus
    Kamera bagus maksudnya kamera yang mampu menghasilkan foto yang cerah, detail, dan tajam terhadap objek sehingga aku gak perlu mengedit ulang dengan menggunakan aplikasi edit foto saat ingin memposting foto liburan ke media social. Kamera yang bagus tentu akan menghasilkan kualitas foto yang jernih tentu kamera tersebut didukung oleh Megapixel yang besar.
    Ada gak sih? Aku ngiri sama mbak-mbak yang menghasilkan feed Instagram yang fotonya jernih banget tanpa perlu edit lagi. Terus yang lagi hits ini kan foto bokeh, itu gimana kok bisa halus gitu ya? Aku kalau mau fotonya jadi bokeh masak harus maksa edit blur bagian belakang? Hahaha
  2. Warna Smartphone Cerah
    Bosan banget sama warna smartphone yang standar warnanya hitam atau putih. Apalagi aku ini suka asal naruh smartphone, begitu mau dibutuhkan kudu nyari kesegala penjuru tas dan ruangan karena selama ini aku milih warna smartphone yang hitam kalau putih malah takut kotor.
    Pengen gitu sesekali punya smartphone yang warnanya cerah, jadi kalau pas disimpen di tas begitu buka tas langsung keliatan smartphone nya tanpa perlu mengeluarkan satu per satu barang di tas. Malah kalau bisa rikues, warna smartphone nya adalah warna kesukaanku yaitu warna Ungu. Kan lucu ya kalau warna ungu, jadi gak perlu hardcase yang warna-warni.
  3. Memori Besar
    Karena saat ini Prabu sudah semakin besar dan makin menunjukkan kepintarannya, jadi aku harus dengan sigap merekam setiap momen pertama dan terbaik dari Prabu. Tiap kali keluar rumah ngajak Prabu main pokoknya harus direkam buat kenang-kenangan dan bisa dikasih liat ke Prabu saat sampai rumah.
    Apalagi kalau liburan, memori hp yang besar wajib banget soalnya kalau liburan tentu banyak foto dan video, kalau dipakai sehari aja udah penuh males lagi mesti harus mindahin ke laptop kan. Nah, punya smartphone yang didukung sama memori yang besar tambah enak karena mau ribuan foto liburan dan puluhan video dalam sehari enggak takut cepet penuh.
  4. Perfoma kenceng
    Kalau memori besar pasti perfomanya juga harus oke, keduanya tentu seimbang karena untuk mendukung kerja smartphone biar enggak lemot baik digunakan untuk buat main game online, buka video online atau saat dipakai buat edit video.
  5. Layar Pas di tangan
    Sebenarnya smartphone 5 atau 5,5 inchi sudah cukup pas sih kalau buat aku, tapi kayaknya berasa kurang puas jadi mesti nyari smartphone yang sekitar 6 inchi biar mata juga puas liatin foto dan video.

Setelah nulis smartphone impian tahun 2018 ternyata kok banyak juga ya mauku? Apakah ada smartphone yang bisa mengabulkan permintaanku ini? Yang fitur nya sesuai gitu sama yang aku cari tapi harga juga pas dikantong.

Tahun 2018 ini tahun dimana segala macam merk ponsel bersaing mengeluarkan smartphone yang kece parah, harga tentu bersaing tapi yang aku cari adalah kualitas. Sepanjang semester kedua tahun 2018 ini ternyata ada smartphone yang sesuai keinginanku yaitu Huawei nova 3i.

Penasaran banget, langsung aku ulik satu per satu apa aja yang jadi keunggulan dari Huawei nova 3i ini kenapa smartphone ini aku anggap menjadi salah satu smartphone impianku buat liburan nanti. Huawei nova3i digadang-gadang mempunyai 4 keunggulan, diantaranya:

  1. Pertama, dia dibekali 4 kamera berteknologi AI ada di 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Ini paling aku butuhkan banget, dengan dibekali 4 kamera ini aku yakin akan menghasilkan foto dan video dengan kualitas bagus, apalagi dari hasil foto dengan Huawei nova 3i yang aku liat di Instagram ini bokehnya beneran cakep, halus, dan jernih.

    Keunggulan huawei nova 3i
    Keunggulan Huawei nova 3i dari sisi kamera
  2. Kedua, disain bodinya premium. Ada warna Irish Purple yang menampilkan gradasi warna ungu neon dan biru yang menawan. Layar tentu full view display juga lah, yang aku cari banget ini. Kalau soal layar yang full view sih tahun 2018 in memang tahun dimulainya layar yang full view tapi warna irish purple ini ungunya favoritku.

    Keunggulan huawei nova 3i
    Keunggulan Huawei nova 3i dari sisi Warna Ponsel
  3. Ketiga, memiliki performa gaming dengan GPU Turbo, kalau handal buat gaming, pasti handal juga untuk berbagai kebutuhan lain ya kan. Maen game sih jarang cuma kalau iseng aja main game, perfoma yang kenceng di smartphone ini penting buatku karena jika aku ingin pakai buat main game, buat putar video atau edit video hp nya enggak lemot.

    Keunggulan Huawei nova 3i
    Keunggulan Huawei nova 3i dari sisi Perfoma
  4. Keempat, memorinya 128GB. Dan harganya dong, termurah di jajaran hape kelas menengah yang punya internal memori 128GB. Sempet kaget juga sih, 128GB lhooo kalau smartphone-nya diisi sama foto dan video jalan-jalan enggak takut memori penuh. Dan intinya sih gak bikin ribet, kalau memorinya gedhe setiap habis jalan-jalan gak perlu mindahin foto dan video ke laptop. Ya kan?
    Keunggulan Huawei nova 3i
    Keunggulan Huawei nova 3i dari sisi Memori 128GB

    Jadi kesimpulanya, kalau ada yang nanya kenapa sih pilih Huawei nova 3i? Jawabannya Smartphone Huawei nova 3i dibekali Quad AI Camera dan Smartphone ini termurah di kelasnya dengan storage 128GB.

Mau Pangkalpinang atau Bali ya? Liburan apa honeymoon ya? Menurut kalian nih yang saat ini punya anak usia 1,5 tahun kapan ya enaknya ngasih dia adek? Jadi kalau pas ada kesempatan jalan-jalan bertiga ini liburan aja apa honeymoon nih? Aku sih apa aja, yang penting pas liburan bawa Huawei nova 3i ini biar bisa foto bokeh.

“Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com

Posting Liburan apa Honeymoon Lagi Ya? ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/personal/liburan-apa-honeymoon/feed/ 2 7387
https://mariana.my.id/kuliner/kuliner-legendaris-di-kuala-lumpur/ https://mariana.my.id/kuliner/kuliner-legendaris-di-kuala-lumpur/#comments Sun, 23 Sep 2018 07:11:35 +0000 https://mariana.my.id/?p=7384 Kata “makan” adalah hal sakral di Malaysia, sehingga tidak heran jika berbagai kuliner di sana disajikan dengan begitu prima, baik dari tampilan visual, kualitas rasa, dan sensasi ketika menyantapnya. 7 spot kuliner legendaris di Kuala Lumpur ini bisa bantu kamu apabila bingung nyari makanan. Tidah hanya di Penang dan Ipoh saja yang terkenal akan kualitas […]

Posting ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>

Kata “makan” adalah hal sakral di Malaysia, sehingga tidak heran jika berbagai kuliner di sana disajikan dengan begitu prima, baik dari tampilan visual, kualitas rasa, dan sensasi ketika menyantapnya. 7 spot kuliner legendaris di Kuala Lumpur ini bisa bantu kamu apabila bingung nyari makanan.

Tidah hanya di Penang dan Ipoh saja yang terkenal akan kualitas makanan lezatnya, di ibu kota Kuala Lumpur, kamu juga bisa menemukan sederet kuliner menarik yang mampu membuat hati bahagia, Mengingat karakternya sebagai kota multikultur, tidak heran jika di sini kamu bisa menemukan beragam sajian lezat dari kultur Melayu, Peranakank, India, dan juga campuran dari semuanya.

Untuk mancari tiket pesawat ke Malaysia, dan tentu saja Kuala Lumpur, kamu bisa mengandalkan Traveloka, yang menyediakan begitu banyak opsi pilihan terbang dengan harga kompetitif. Bahkan, kamu juga bisa menikmati fitur Pay Later, sehingga rencana liburanmu pun dapat dijadwalkan dengan lebih prima.

Berikut adalah daftar tujuh lokasi wisata kuliner terbaik yang wajib kamu coba di Kuala Lumpur.

 

  1. Wantan Mee di Yulek

Wan tan mee di Yulek adalah opsi terbaik bagi kamu yang tidak berpantang menyantap sajian Peranakan non-halal. Olahan mie ini terasa nikmat berkat penggunaan saus dan minyak kedelai yang dicampur dengan bawang putih dan bawang merah. Tetapi di atas semua itu, char siew (daging babi barbekyu) dan siew yuk (perut babi panggang renyah) adalah bintang utamanya. Isian wanta, alias wonton atau pangsit rebus, hampir tampak seperti ketinggalan zaman dengan hanya tiga kepingan kecil mengambang di mangkuk sup, tapi di situlah letak kejeniusannya, karena siapa sangka ternyata berisi daging babi panggang yang gurih.

 

  1. Bersulang di Yut Kee

Yut Kee adalah refleksi kedai kopi Hainan yang dulunya begitu populer di seluruh Malaysia. Koki Hainan dikenal memiliki kemampuan memadukan khazanah kuliner Tionghoa, Malaysia dan kolonial, dengan hidangan seperti roti kaya, mie Hailam, dan daging ayam dengan saus cokelat. Yut Kee mempertahankan kualitas rasa yang tidak berubah sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Yut Kee tidak lagi berada di lokasi aslinya (dari tahun 1928), tetapi kini pindah ke lokasi yang lebih besar, lebih baik dan lebih sibuk, namun tetap dengan kualitas rasa yang memukau.

 

  1. ABC

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendinginkan diri di musim kemarau dibandingkan menyantap hidangan penutup es serut di sini. Menu paling favorit adalah Ais Kacang atau ABC (Ais Batu Campur, yang berarti “es campur”). Ini merupakan gunungan es serut dengan kacang manis, biji kelapa, santan, mie beras hijau, dan sirup manis. Jika kamu merasa gerah dan melihat salah satu alat serut es di sisi jalan, berhentilah, karena dengan segera kamu akan merasakan kesejukan yang hakiki di tengah teriknya matahari di Kuala Lumpur.

 

  1. Hakka mee di Toast and Roast

Tersembunyi di jalan yang tenang di balik sibuknya kawasan Petaling Jaya, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah ada orang yang mencari tempat ini. Faktanya, kamu tidak boleh meremehkannya, karena ternyaat eksistensi kedai sederhana ini telah dicium oleh radar pencinta kuliner di Kuala Lumpur, dan bahkan seluruh Malaysia, Memang membutuhkan usaha sedikit keras untuk menemukannya, namun ketika kamu sudah  menyantap char siu yang luar biasa gurih, dan Hakka mee terkenalnya, maka kamu tidak akan bertanya-tanya lagi. Daging babi lengket manis dan mie buatan tangan yang dimasak al dente, menjadikan upaya menjelajah ke lokasi ini terbayarkan dengan impas. Pastikan untuk memesan mie topping ikan goreng renyah ya, dijamin lidah semakin bergoyang.

 

  1. Bah Kuh Teh di Under the Bridge

Kawasan Klang, tepat di luar Kuala Lumpur, memiliki sajian bah kuh teh (secara harfiah berarti “teh tulang babi”) sebagai ekspor kuliner terbesarnya. Kombinasi dari ramuan obat-obatan dan potongan  daging babi berukuran besar, dimasak harum dan lembut, menjadikannya comfort food non-halal yang luar biasa. Nikmat. Pesanlah iga dan menyantapnya dengan nasi, selada goreng dan donat China yang renyah. Kamu akan berterima kasih telah membaca rekomendasi ini.

 

  1. Roti canai di Valentine Roti

Valentine Roti membuat klaim berani memiliki “roti canai terbaik” di seanteri Kuala Lumpur. Tanpa peduli apakah hal tersebut adalah klaim yang provokatif, namun faktanya ratusan orang selalu membanjiri kedai ini setiap harinya. Kamu bisa menyaksikan langsung cara pembuatan roti canai, yang mayoritas baru dibuat ketika pelanggan memesan, sehingga djamin akan merasakan kualitas prima di setiap gigtannya. Apalagi ditambah dengan kari ayamnya yang unik, berisikan suwiran daging ayam, bukan potongan utuh, sehingga nyaman disantap dengan cara mencocolnya.

 

  1. Hokkien Mee di Mun Wah

Mencicipi hokkien mee adalah ritual wajib bagi mereka yang penasaran dengan cita rasa Peranakan yang khas. Umumnya hokkien mee disajikan sebagai hidangan non-halal, termasuk di kedai yang selalu ramai di Kuala Lumpur ini. Syarat hokkien mee yang lezat adalah harus berbentuk tebal dan hitam, dimasak dalam lemak babi dan dihiasi dengan bintik-bintik chu yau cha (lemak babi goreng), dan semua itu dimiliki oleh Mum Wah. Datang cepat sebelum matahari terbenam, karena biasanya sajian hokkien mee di sini telah habis menjelang sore.

 

Adakah diantara kalian yang sudah mencoba salah satu kuliner ini saat berkunjung ke Kuala Lumpur? Yang lagi nyari kuliner Non-Halal mungkin tulisan diatas bisa jadi rekomendasi saat bingung nyari makanan disana. Buat yang sudah jelajah kuliner Kuala Lumpur yang Halal, share di kolom komentar ya.

Posting ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/kuliner/kuliner-legendaris-di-kuala-lumpur/feed/ 19 7384