MARIANA https://mariana.my.id Indonesian Female Blogger Mon, 23 Oct 2017 10:07:06 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.3 https://mariana.my.id/wp-content/uploads/2015/11/cropped-favicon-125x125.png MARIANA https://mariana.my.id 32 32 62274083 https://mariana.my.id/wp-content/plugins/squirrly-seo/view/css/feed.css Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor https://mariana.my.id/event/car-of-the-year-2017/ https://mariana.my.id/event/car-of-the-year-2017/#comments Tue, 10 Oct 2017 23:10:04 +0000 https://mariana.my.id/?p=6794 Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi dengan jaringan portal otomotif No. 1 di ASEAN terbesar dan terpercaya untuk mobil baru dan bekas ini. Kali ini gak hanya informasi jual beli mobil saja tapi ada sebuah penghargaan baru untuk mobil yang dipilih langsung oleh konsumen. Sebelumnya, iCar …

Posting Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi dengan jaringan portal otomotif No. 1 di ASEAN terbesar dan terpercaya untuk mobil baru dan bekas ini. Kali ini gak hanya informasi jual beli mobil saja tapi ada sebuah penghargaan baru untuk mobil yang dipilih langsung oleh konsumen.

Sebelumnya, iCar Asia telah menyelenggarakan penghargaan ASEAN Car of the Year yang dinilai oleh pakar industri mobil. Nah kali ini untuk pertama kalinya, People’s Choice Awards – Car of the Year 2017 (PCACOTY) di Malaysia, Indonesia, Thailand dan ASEAN dengan berdasarkan 100% suara konsumen.
Car of The Year 2017
People’s Choice Award – Car of The Year 2017 Mobil123.com

⇒ Kapan pemilihan nya?
Proses pemungutan suara di Indonesia untuk 18 kategori mobil dibuka mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017.

⇒ Siapa yang dipilih?
Ada 54 model mobil yang dinominasikan dibagi menjadi 18 kategori, mulai dari anggaran, mid-range hingga premium model. Kamu bisa memilih mobil favorit kamu seperti sedan, MPV,  SUV, pick-up dan lainnya.

⇒ Dimana melakukan pemilihan nya?
Untuk konsumen di Indonesia dapat memberikan suaranya secara online melalui www.mobil123.com/caroftheyear

⇒ Bagaimana proses penentuan pemenang nya?
Dalam ajang People’s Choice Awards ini selain konsumen di Indonesia, di Malaysia dan Thailand juga akan memberikan suara secara online, untuk menentukan pemenang tingkat negara di setiap kategori.

Setelah pemilihan secara online di negara tersebut selesai, nominasi tingkat regional akan diumumkan dan dapat dipilih pada awal November melalui situs resmi iCar Asia. Periode pemungutan suara ini akan menjangkau konsumen di seluruh kawasan ASEAN termasuk Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Untuk pemilihan nominasi dan pemenang, prosesnya dilakukan di kantor pusat iCar Asia di Malaysia dan diaudit oleh firma pihak ketiga yaitu PKF (official scrutinizer).

⇒ Apakah ada hadiah nya?
Ada hadiah senilai jutaan rupiah mulai dari sepeda motor, smartphone, dan voucher belanja diberikan kepada pemilih.

Chief Marketing Officer iCar Asia, Jonathan Adam punya alasan tersendiri mengapa penghargaan PCACOTY dipilih oleh konsumen. Menurutnya “Sebagai platform otomotif digital terdepan, terbesar & terpercaya, kesuksesan iCar Asia di pasar mobil baru dan bekas didasarkan kepada mendengarkan dan merespon konsumen pembeli dan penjual mobil. The People’s Choice Awards akan memberi mereka kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka tentang perspektif dan persepsi industri otomotif di ASEAN, baik berdasarkan pengalaman konsumen, harga, desain mobil atau bahkan apa yang mereka rasakan tentang merek dan model mobil yang tersedia di pasar.“

car of the year 2017

Seluruh pemenang regional People’s Choice Awards akan diumumkan bersamaan di dalam acara yang akan diselenggarakan di 3 negara (Indonesia, Malaysia & Thailand), pada tanggal 24 November 2017. Nantinya selama acara akan ada siaran langsung, jadi seluruh konsumen bisa mengetahui pemenang di 3 negara dan di Indonesia acara ini akan diadakan di Westin Kuningan Rasuna Said.

Jangan lupa tanggal nya mulai besok 12 Oktober bisa langsung pilih mobil favorit kamu.

Posting Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/event/car-of-the-year-2017/feed/ 5 6794
Nafas Bayi Grok-Grok Jangan Panik Bu, ini Solusinya https://mariana.my.id/kesehatan/nafas-bayi-grok-grok/ https://mariana.my.id/kesehatan/nafas-bayi-grok-grok/#comments Wed, 20 Sep 2017 15:34:56 +0000 https://mariana.my.id/?p=6631 Ibu yang punya bayi pernah sadar gak kalau saat usia bayi dibawah 6 bulan nafas bayi grok-grok? Kayak hidung mampet gitu dan biasanya terjadi pada malam hari. Pernah gak bayi ngalamin hal kayak gini? Kalau aku ditanya, jawabku pernah. Masing-masing bayi beda-beda, ada yang nafasnya gak grok-grok kalaupun nafasnya bunyi biasanya ada yang berlangsung lama …

Posting Nafas Bayi Grok-Grok Jangan Panik Bu, ini Solusinya ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Nafas Bayi Grok-Grok Jangan Panik Bu, ini Solusinya

Ibu yang punya bayi pernah sadar gak kalau saat usia bayi dibawah 6 bulan nafas bayi grok-grok? Kayak hidung mampet gitu dan biasanya terjadi pada malam hari. Pernah gak bayi ngalamin hal kayak gini? Kalau aku ditanya, jawabku pernah. Masing-masing bayi beda-beda, ada yang nafasnya gak grok-grok kalaupun nafasnya bunyi biasanya ada yang berlangsung lama atau hanya sebentar.

Prabu lahir secara operasi Caesar, dan katanya bayi dengan lahir sc lebih berpotensi mengalami nafas grok-grok, alasan nya karena bayi sc kalau kata orang sih ‘meres’ nya kurang jadi lendir yang ada di dalam tubuh tidak ‘diperas’ atau dikeluarkan sampai habis. Entah bener atau enggak, untuk istilah ilmiah atau medisnya aku enggak paham, ini hanya kata orang-orang aja.

Nafas Bayi Grok-Grok, Kenapa?

Awalnya saat usia Prabu 0 bulan (sekitar 3/4 minggu) aku sempet mendengar kalau nafas Prabu berbunyi tapi karena hanya pas malam hari aja aku dengernya jadi aku pikir karena dingin kena hempasan kipas. Dan kadang pas malam-malam kadang bunyi kadang enggak, jadi aku masih cuek aja. Aku sempet searching di google tentang nafas bayi yang grok-grok kenapa, penjelasan di website kesehatan kalau hal tersebut wajar terjadi pada bayi baru lahir. Membaca tulisan itu aku langsung tenang, gak terlalu mikirin dan takut toh juga Prabu masih aku jemur setiap pagi.

Sampai akhirnya saat Prabu usia 1,5 bulan aku benar-benar panik dan takut. Kejadiannya sore hari, Prabu tarikan nafasnya berat, mirip kayak orang kena flu, dan berbunyi grok-grok. Aku coba tenang, tapi Rosid panik karena melihat Prabu tiba-tiba diem dan nafasnya berat. Karena ikutan panik aku langsung bawa Prabu ke bidan, kebetulan emang rumah kami dekat dengan bidan.

Tiba di Klinik Bidan, Prabu diperiksa suhu tubuh, detak jantung, dan lain-lainnya. Suhu tubuh normal, enggak demam hanya saja hidungnya mampet jadi nafasnya berat. Aku gak tega liat Prabu yang susah nafas, ngalamin sendiri kalau flu dan hidung mampet yang dewasa aja susah tidur dan suka kesel sendiri gimana yang bayi gini yang enggak bisa menyampaikan apa yang dirasakan. (mewek deh)

Pada saat Bidan memeriksa Prabu, aku perhatiin satu per satu apa yang dilakukan Bidan dan menanyakan gimana hasilnya apakah baik-baik aja atau gimana, saking parno nya semua aku tanyain. Sampai pas Bidan kasih Balsam ke dada dan leher Prabu aja aku tanyain, Balsam apa yang dipakai? Beli dimana? Apakah di klinik ada? Berapa harga nya? Cara pakainya gimana? riwil kan ya kalau kedatangan ibu pasien kayak aku ini

Transpulmin BB
Prabu seneng kalau aku gosokin Transpulmin BB di leher, punggung, dan dada setelah mandi.

Kebetulan di klinik Bidan tersebut persediaan Balsam lagi habis, jadi beli sendiri di apotik. Transpulmin merknya, di klinik Prabu dikasih Transpulmin Baby Balsam jadinya aku beli sesuai yang dipakai diawal daripada ribet mesti nanya-nanya lagi. Untung aja di apotik dekat rumah ada stok Transpulmin.

Malam harinya aku pakein Prabu Balsam, biar boboknya nyenyak dan nafasnya gak berat lagi. Sebenarnya pulang dari Bidan, Prabu dikasih obat puyer dan sirup untuk diminum Prabu karena lendir yang ada dihidung masih kental. Tapi sampai dirumah enggak aku kasih ke Prabu, aku pilih cara yang alami. Kata bidannya Prabu kena pilek, entah ketularan siapa, entah alergi sama apa aku juga belum nemu tapi yang pasti aku enggak ngasih Prabu obat minum, pakai cara alami aja buat redakan pilek Prabu.

Cara Redakan Nafas Grok-Grok saat Prabu Pilek

Setiap Ibu punya acara sendiri dalam mengasuh anaknya. Aku ibu yang riwil kalau Prabu kenapa-kenapa, aku harus benar-benar memastikan keadaan Prabu bagaimana termasuk pada saat ia mengalami hidung tersumbat yang menyebabkan nafasnya jadi berat. Meskipun diberi obat sesuai resep bidan, aku tidak langsung kasih ke Prabu.

cara meredakan pilek bayi

Selagi Prabu hanya mengalami nafas berat karena pilek enggak ada demam dan gejala lainnya, jadi aku tidak terburu-buru ngasih obat minum. Aku coba cara ala-ala alami dulu di rumah agar lendir dihidungnya mau keluar dan bisa ibu praktikkan juga.

  1. Hirup Uap Air Panas
    Ritual hirup uap ini sudah tradisiku sejak kapan tau kalau aku terserang flu/pilek. Cukup rebus air hingga mendidih, kalau sudah mendidih pindahkan ke panci lalu hirup uap nya. Agar uap tidak melebar, biasanya ku tutup kepalaku pakai handuk. Menghirup uap air panas ini mampu meredakan hidung mampet, lender yang gak keluar bisa keluar kalau sudah menghirup uap.Dan aku lakuin ini juga ke Prabu, pelan-pelan dan sekuatnya Prabu. Kalau sama Prabu, posisi Prabu aku tengkurepin jadi biar uap nya enggak terlalu luas melebarnya. Ada yag nyaranin juga kasih beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak telon jadi biar lebih cepat lendir nya keluar.Cara ini cukup berhasil, aku sering ngelakuin ini saat hidung masih gatel-gatel tanda mau pilek. Dan jika sudah mampet, sedikit demi sedikit lendir akan keluar. Dan Prabu juga sama, lendir keluar dikit aja aku udah seneng.
  2. Berjemur di Pagi Hari
    Bayi baru lahir dianjurkan untuk berjemur di pagi hari hingga pukul 08.30 cukup 10-15 menit saja karena sinar matahari sekarang berbeda dengan 5-10 tahun yang lalu, yang sekarang lebih panas. Bayi baru lahir harus dijemur agar tidak kuning. Pas Prabu lahir, cuaca rada-rada galau, kadang mendung kadang panas jadi belum tentu setiap pagi ketemu sama sinar matahari karena paginya berawan. Nah, karena jarang kena sinar matahari inilah pilek dihidung Prabu makin bikin mampet, sehingga membuat nafasnya makin berat.Semenjak hidung Prabu tersumbat lendir, aku jemur Prabu setiap pagi dan berusaha mengeluarkan lendir nya. Alhamdulillah, dengan aku jemur tiap pagi lendir yang ada dihidungnya pelan-pelan jadi encer dan keluar lewat hidung. Kadang kalau pas berjemur, aku isengin (gelitikin hidung Prabu pakai Tisu, jangan ditiru ya) Prabu biar bersin, karena kalau Prabu bisa bersin lendir nya keluar cukup banyak dan membuat Prabu lega.Kalau jemur pagi hari, aku usahain Prabu tengkurap di pangkuanku, dengan begini supaya lendir dihidung Prabu bisa keluar. Awal-awal Prabu lahir, aku gak bisa tengkurepin Prabu tapi aku minta tolong sama tetangga buat naruh Prabu dipangkuanku. Sambil dalam posisi tengkurap, aku usap-usap punggung Prabu.Karena dari usia 3 bulan Prabu udah bisa dipangku duduk didepanku, jadi setiap jemur selain aku tengkurepin dipangkuanku bisa aku gendong depan.

    Transpulmin BB
    Prabu saat berjemur di pagi hari

    Jadi buat Ibu, meski bayi nya sudah lewat dari 1 bulan atau 2 bulan, tetap di jemur pagi hari ya bu.

  3. Tidur dengan Kepala Lebih Tinggi dari Badan
    Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan membuat nafas enggak berat. Kalau posisi kepala lebih tinggi dapat membantu lendir bergerak keluar. Nyaman enggak nyaman sih buat bayi, tapi kalau sekiranya Prabu sudah mulai gelisah aku ganti pakai bantal biasa.
  4. Kasih ASI Sesering mungkin
    ASI ibarat obat mujarab terbaik bagi bayi, selain jadi obat juga jadi benteng daya tahan tubuh bayi. Bayi normal harus dikasih ASI setiap 2 jam sekali, jika tidur harus kita bangunkan. Kalau bayi sedang pilek/flu/demam kasih ASI sesering mungkin, artinya bukan 2 jam sekali tapi semaunya bayi. Jadi gak harus nunggu 2 jam buat ngasih ASI, tapi kalau Prabu mau menyusu ya aku kasih saja.
  5. Pakai Baby Balsam
    Aku ingat dulu waktu aku masih duduk dibangku SD, saat aku pilek aku kasih baby balsam sama ibuku, tapi aku lupa merk apa karena sudah lama banget. Dan pas Prabu mengalami hidung tersumbat dan nafas jadi grok-grok aku pakein Prabu Transpulmin baby balsam atas resep bidan untuk membantu meringankan hidung tersumbat.

Aku hanya melakukan 5 treatment diatas karena Prabu tidak menimbulkan gejala lain, misalnya demam disertai batuk diatas 39 derajat celsius atau rewel. Selama hanya hidung mampet dan nafas grok-grok tanpa ada embel-embel lain, aku lakuin treatment diatas satu per satu karena sangat mudah dan cepat.

Transpulmin BB

Aku pakein Prabu Transpulmin Baby Balsam setiap habis mandi dan mau tidur. Dari usia 0 bulan – 3 bulan, jam tidur Prabu masih bisa terjadwal. Entah habis mandi pagi atau sore pasti dia tidur. Tapi aku pilih olesin Baby balsam nya pas setelah mandi pagi dan akan tidur malam. Sedikit demi sedikit, nafas grok grok Prabu berkurang dan tidurnya sekarang sudah nyaman dan tenang tanpa ada gangguan hidung mampet.

Transpulmin BB
Cara pakai Transpulmin BB: Pencet secukupnya Transpulmin BB ke ujung jari telunjuk

Senengnya kalau habis diolesin Transpulmin BB ini Prabu tidurnya jadi nyenyak dan akupun jadi tenang karena Prabu tidak gelisah saat tidur. Bener-bener sangat mengganggu kualitas tidur kalau hidung mampet dan nafas grok-grok, gak hanya Prabu yang bakal gak nyaman tidur, akupun sebagai Ibu harus siaga jagain Prabu. Sering kebangun sambil liatin Prabu.

Karena sejak usia Prabu 1,5 bulan nafasnya grok-grok, sampai sekarang aku masih percaya dengan Transpulmin BB. Cuaca gak menentu begini Transpulmin gak pernah absen dari kotak P3K dirumah. Kadang kalau ngajak Prabu main atau bepergian, aku selalu bawa Transpulmin BB buat jaga-jaga diperjalanan kalau AC nya terlalu dingin buat Prabu.

Transpulmin BB memberi kehangatan ditubuh Prabu seperti kehangan ibu. Aku gak perlu lagi mendekapnya erat agar gak kedinginan saat hidungnya mampet, karena dengan sakndulit Transpulmin BB ini Prabu mendapatkan kehangatan. Paginya saat bangun pagi, matanya cerah itu tandanya kualitas tidurnya terjaga dan Prabu tidur dengan nyenyak.

Transpulmin BB
Setelah malamnya pakai Transpulmin BB atau setelah mandi, Prabu mendapatkan kehangatan seperti kehangatan Ibu.

Buat ibu yang punya anak diatas 2 tahun tenang bu, Transpulmin Balsam keluarga untuk anak diatas 2 tahun. Cara pakainya juga sama, cukup pencet 1-4 cm lalu usapkan balsam ke dada, punggung, dan leher. Transpulmin Balsam keluarga diformulasikan sebagai obat gosok untuk menghangatkan dan melegakan pernafasan.

Selain obat gosok, Transpulmin Balsam Keluarga ini bisa mandi uap untuk muka, yaitu cukup tambahkan beberapa cm balsam ke dalam 1 liter air panas. Uap yang timbul dihirup selama beberapa menit.

transpulmin balsam keluarga
Transpulmin Balsam Keluarga

Posting Nafas Bayi Grok-Grok Jangan Panik Bu, ini Solusinya ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/kesehatan/nafas-bayi-grok-grok/feed/ 2 6631
Untuk Perawatan Kulit Bayi, Aku Percayakan pada Mustela Bebe https://mariana.my.id/produk/perawatan-kulit-bayi-mustela-bebe/ https://mariana.my.id/produk/perawatan-kulit-bayi-mustela-bebe/#respond Fri, 08 Sep 2017 14:49:43 +0000 https://mariana.my.id/?p=6602 Adakah ibu baru yang mengalami hal yang sama denganku? Prabu lahir hampir 41 minggu tanpa kontraksi asli, hanya kontraksi palsu yang aku rasakan selama 1 minggu. Jadi begitu Prabu lahir, tangan dan kakinya keriput. Kata dokter, hal itu wajar terjadi pada bayi baru lahir dengan usia kandungan diatas 40 minggu, tapi tidak berdampak apa-apa ke bayi …

Posting Untuk Perawatan Kulit Bayi, Aku Percayakan pada Mustela Bebe ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Untuk Perawatan Kulit Bayi, Aku Percayakan pada Mustela Bebe

Adakah ibu baru yang mengalami hal yang sama denganku? Prabu lahir hampir 41 minggu tanpa kontraksi asli, hanya kontraksi palsu yang aku rasakan selama 1 minggu. Jadi begitu Prabu lahir, tangan dan kakinya keriput. Kata dokter, hal itu wajar terjadi pada bayi baru lahir dengan usia kandungan diatas 40 minggu, tapi tidak berdampak apa-apa ke bayi hanya saja perlu perawatan dan perhatian lebih karena keriput-keriput pada tangan dan kaki akan mengelupas.

Aku sebagai ibu baru tentu ingin memberikan yang terbaik untuk perawatan kulit bayi. Baik dari pemilihan bahan pakaian, pemilihan merk dan grade diapers dan produk perawatan lainnya seperti sabun mandi, shampoo, minyak telon, lotion, cologne, dan krim untuk ruam. Kali ini, untuk perawatan kulit bayi aku percayakan pada Mustela Bebe. Cukup 1 merk dengan segala kelengkapan dan manfaat yang baik untuk bayiku.

Produk Mustela bebe

Kenapa aku pilih Mustela Bebe? Karena aku tau bahwa kulit bayi baru lahir itu sangat sensitif dan beda dengan kulit orang dewasa. Jadi, soal perawatan dan produknya enggak mungkin sama dengan aku atau ayahnya. Karena kulit Prabu memang butuh perawatan yang efektif dengan produk bayi yang alami. Rangkaian produk Mustela Bebe emang banyak, aku tidak pakai semuanya hanya aku pakai sesuai dengan kebutuhan Prabu saat ini dulu.

Produk Mustela Bebe yang Aku Pakai

Bath Time

Rangkaian produk Mustela Bebe yang paling aku suka adalah Demo-Cleansing atau sabun mandi cair. Gak hanya karena kemasannya yang mudah digenggam dan mudah dibawa kemana aja, dan Demo-Cleansing ini baunya seger. Apalagi sekarang kalau Prabu mandi udah mulai pegang-pegang yang ada disekitarnya, termasuk Demo-Cleansing ini yang kemasannya didesain gak mudah tumpah dan mudah digenggam sama Prabu. Jadi kalau Prabu mainan botolnya pas mandi, isinya enggak keluar karena tertutup rapat.

Perawatan kulit bayi
Prabu mandi pakai Demo-Cleansing dari Mustela Bebe
Perawatan kulit bayi
Prabu senang mandi pakai Demo-Cleansing dari Mustela Bebe, liat botolnya pengen dimainin
Perawatan kulit bayi
Botol Demo-Cleansing buat mainan Prabu saat mandi

Waktu mandi adalah waktu yang paling disukai sama Prabu. Bisa keceh di bak mandi, pakai sabun yang baunya wangi, dan badan jadi seger. Lihat foto waktu Prabu mandi, banyak aja tingkah polahnya. Yang mandi Prabu, aku ikutan basah karena Prabu happy banget bisa mandi pakai Demo-Cleansing.

Momen mandiin Prabu aku juga suka, karena disinilah aku merasa Prabu terus menerus menatapku. Senyum, seneng, dan bahagia saat mandi seakan-akan mau bilang ”Makasih, bu. Aku suka wanginya sabun mandinya”. Makin sering digosok pakai sabun lalu dibilas air, makin kegirangan.

Diaper Change

Bayi baru lahir mempunyai kulit yang sangat sensitif. Apalagi saat pemakaian popok yang terlalu lama sehingga dapat menyebabkan ruam pada kulit bayi. Barrier Cream dari Mustela ini berfungsi untuk mencegah, merawat, menenangkan, serta memulihkan ruam pada bayi. Aku pakai Barrier Cream ini ke Prabu agar tidak timbul ruam-ruam.

krim ruam bayi
Barrier Cream aku pakein ke Prabu setiap ganti popok

krim ruam popok

Barrier Cream ini aku pakein ke Prabu setiap ganti popok. Kemasannya gampang buat dipencet-pencet jadi tinggal aku oleskan aja Barrier Cream ini tipis-tipis ke kulit Prabu yang sudah dibersihklan di sekitar area popok. Pas ngolesin ini kudu ekstra sabar, Prabu lagi aktif-aktifnya guling sana sini kadang habis mandi belum selesai di oles Barrier Cream udah guling-guling. Mulai anteng kalau udah di oles, kemasannya buat maenan Prabu.

Daily Skin Care

Karena saat Prabu baru lahir, kulit tangan dan kakinya keriput jadi aku butuh Body Lotion agar kulitnya tetap terawat. Nah, ternyata Mustela punya produknya yaitu Hydra Bebe Body Lotion. Fungsinya gak hanya melembabkan kulit, tetapi juga memperkuat lapisan pelindung kulit serta menjadikan kulit halus, kenyal dan lembut. Pas banget musim nya lagi panas dan kering gini, kulit orang dewasa aja berubah menjadi kering dan pecah-pecah apalagi kulit bayi yang masih sensitif jadi aku tetap pakai Hydra Bebe Body Lotion setelah Prabu mandi.

Perawatan kulit bayi
Pakai Hydra Bebe Body Lotion sesudah mandi.

Wangi Hydra Bebe Body Lotion seger, kayak bau orang dewasa. Suka banget aku sama wanginya, Prabu kadang ikutan sok-sokan gosok lotion ke tangan nya sendiri. Tekstur yang ringan dan tidak berminyak ini sangat cepat diserap oleh kulit. Secara khusus diformulasikan untuk digunakan sejak bayi baru lahir, Hydra Bebe Body Lotion efektif melindungi dan melembabkan kulit bayi setiap hari.

Well-Being

Selain mandi, pijatan dan relaksasi merupakan momen kedekatan yang spesial buat aku dan Prabu. Karena pijatan mampu membantu pengembangan sensor motorik Prabu, jadi aku rutin banget pijit-pijit Prabu. Apalagi setelah Prabu usia 2 bulan sudah mulai aktif dengan gerakan kasar, badannya terasa pegel-pegel.

Perawatan Kulit bayi

Setiap aku mulai dengan pijatan lembut, Prabu langsung diem dan anteng banget, mungkin saat itu ia merasa nyaman dan enak karena ototnya bisa rileks. Tekstur Massage Oil ini tidak lengket di kulit jadi cepat diserap.

Perawatan Kulit bayi
Kalau mau mandi, mesti siapin Massage Oil

Alasan lain kenapa aku jatuh hati dan cocok sama produk Mustela Bebe ini karena punya keunggulan yang berbeda dari produk lainnya. Mustela Bebe yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi atau kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.

Produk mustela bebeDengan formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn).

Produk Mustela Bebe lainnya:

Klik untuk melihat slideshow
Aku sebagai ibu baru, ingin selalu memberikan yang terbaik buat Prabu dimulai dari ia lahir. Dari memilih pakaian, yang nyaman, perlengkapan mandi yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya agar kelak ia tak mengalami masalah kesehatan yang serius. Karena aku yakin, badan dan kulit yang dirawat sejak kecil dengan baik, kedepannya akan terjaga kelembabannya. Seiring dengan harapanku, ada kampanye dari Mustela Indonesia #MustelaTodayForTomorrow yang mengajak bunda menceritakan aspirasi atau harapan Ibu untuk si kecil. Yuk ikut lomba nya yuk di Instagram @MustelaIndonesia
Sekilas tentang Mustela dan Interbat
Sejak awal tahun 2016, varian Mustela Bebe lengkap didistribusikan di Indonesia oleh PT Interbat, perusahaan farmasi yang dikenal sebagai salah satu produsen farmasi 5 besar nasional. PT Interbat pertama kali didirikan pada tahun 1948 sebagai distributor tunggal Indonesia untuk beberapa perusahaan farmasi besar dari Eropa. Pada tahun 1959, Interbat mendapat ijin produksi sendiri dan sejak itu, menetapkan diri sebagai salah satu produsen farmasi independen pertama di Indonesia. Saat ini, Interbat memproduksi dan memasarkan lebih dari 280 produk dalam berbagai dosis dan bentuk sediaan untuk kelas terapi yang luas. Berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, fasilitas produksi Interbat dilengkapi 16 sertifikat GMP yang berstandar internasional. Sejak tahun 2000, Interbat juga sudah merambah pasar ekspor di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika.
Info lengkap mengenai produk Mustela Bebe bisa kunjungi di:
      • Website: www.mustela.co.id
      • Facebook: mustelaindonesia
      • Instagram: @mustelaindonesia

Posting Untuk Perawatan Kulit Bayi, Aku Percayakan pada Mustela Bebe ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/produk/perawatan-kulit-bayi-mustela-bebe/feed/ 0 6602
Pengalaman Memilih Popok Bayi yang Aman untuk Prabu https://mariana.my.id/tips/memilih-popok-bayi/ https://mariana.my.id/tips/memilih-popok-bayi/#respond Wed, 30 Aug 2017 13:42:37 +0000 https://mariana.my.id/?p=6554 Sebagai Ibu baru, segala kerempongan dimulai sejak diperbolehkan ibu membeli perlengkapan bayi baru lahir. Karena kalau di Jawa khususnya dikeluargaku gak boleh beli perlengkapan bayi sebelum usia kandungan 7 bulan. Pas udah memasuki 7 bulan, remponglah kami nge-list apa aja yang harus dibeli buat ibu dan anak. Dengan segala keterbatasan pengetahuan kami sebagai ibu dan …

Posting Pengalaman Memilih Popok Bayi yang Aman untuk Prabu ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Pengalaman Memilih Popok Bayi yang Aman untuk Prabu

Sebagai Ibu baru, segala kerempongan dimulai sejak diperbolehkan ibu membeli perlengkapan bayi baru lahir. Karena kalau di Jawa khususnya dikeluargaku gak boleh beli perlengkapan bayi sebelum usia kandungan 7 bulan. Pas udah memasuki 7 bulan, remponglah kami nge-list apa aja yang harus dibeli buat ibu dan anak. Dengan segala keterbatasan pengetahuan kami sebagai ibu dan Ayah baru, mulai pusing saat memilih popok bayi yang aman, yang gak bikin iritasi itu popok merk apa dan yang bagaimana.

Soal baju dan perlengkapan lain sudah dibeli, tapi kami masih nanya-nanya kira-kira popok buat bayi baru lahir itu merk apa yang bagus ke temen-temen yang sudah punya anak. Rata-rata jawabannya sama, semua merk bagus tergantung kulit bayi kalau belum dicoba tidak akan tau mana yang cocok.

Modal tanya doang ke temen bukannya dapat solusi malah tambah bingung. Akhirnya kami berdua liat merk popok di supermarket karena emang kami gak hafal apa aja merk yang dikenal orang dan yang terpajang di etalase supermarket. Jadi kenalan dulu deh sama macam-macam popok.

Mungkin sebagian ibu baru juga akan mengalami hal yang seperti ini, bingung milih popok merk apa soalnya takut kena iritasi secara kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Iya kan? Dan ini pengalamanku saat memilih popok bayi buat Prabu saat baru lahir.

Tips Memilih Popok untuk Bayi Baru Lahir

  1. Bahan dan Lapisan yang Lembut
    Setiap merk punya kelebihan masing-masing, yang perlu diperhatikan saat memilih popok sekali pakai adalah bahannya lembut. Karena popok akan dipakai mungkin lebih dari 2 jam kalau bahan kasar dan bayi gerak-gerak akan terjadi gesekan sehingga bisa menyebabkan merah-merah pada kulit bayi.Lapisan yang dapat menyerap pipis dengan baik bisa mencegah iritasi dan ruam pada kulit bayi. Jadi meskipun bayi sudah pipis, permukaan popok tetap kering karena diserap dengan baik. Aku memperhatikan hal semacam ini karena kalau permukaan tetap kering bayi akan tidur dengan nyenyak.
  2. Ada Penanda Pipis
    Bayi baru lahir rata-rata tidur sekitar 16 jam, untuk menyusu saja harus dibangunkan oleh Ibu setiap 2 jam sekali. Kadang untuk melihat apakah bayi sudah pipis atau belum kita harus buka popoknya untuk melihat, kadang malah membuat bayi bangun kan. Nah, menurutku penanda pipis di popok bayi ini penting karena kita bisa cek kapan aja tanpa harus membuka popoknya. Penanda pipis akan terlihat dari luar, biasanya akan berubah warna ketika bayi pipis atau popok sudah penuh.

    tips memilih popok
    Popok Perekat merk GooN
  3. Perekat yang Elastis dan Fleksibel
    Karena bayi baru lahir masih bernafas di perut, jadi disarankan oleh bidan jangan terlalu kencang jika memakaikan gurita atau popok karena bisa mengganggu pernafasan nya. Bagian pinggang elastis dan fleksibel mengikuti bentuk perut bayi jadi gak bikin pinggang jadi lecet karena gerakan bayi.
  4. Harga dan Barang Terjangkau
    Bayi baru lahir kebutuhannya banyak, beli ini yang baru beli itu juga. Urusan popok tetap jadi yang utama, selain nyari kualitas bagus, harga yang terjangkau, dan barang nya juga mudah didapatkan. Jadi pilih popok yang sudah tersedia di toko susu terdekat atau supermarket terdekat, misal kehabisan popok nyarinya gampang gak perlu ganti merk. Takutnya kalau ganti merk atau ganti grade malah gak cocok di kulit bayi nya.

 

“Prabu pakai pospak apa?” . “Kok Prabu udah dipakein pospak sih, kan masih bayi kulitnya sensitif, kalau merah-merah gimana dong?” . Awalnya saya emang berencana memakai kan Prabu popok kain saja begitu lahir, pospak nanti untuk tertentu saja. Tapi karena suatu keadaan (cerita nanti di Blog) jadi Prabu aku pakein pospak (popok sekali pakai) untuk sehari-harinya. Awalnya aku bingung pospak mana yang harus aku pilih buat bayi baru lahir, karena banyak merk dan grade yang aku gak paham sama sekali. Berbekal pengalaman temen, aku coba pakein Prabu pospak merk Goo.N yang Excellent Dry. Yang ini grade Premium. Pakai perekat, dan tipis. Pospak Goo.N meski sudah dipipisin permukaan tetap kering, jadi mencegah ruam2 pada kulit. Dan pada malam hari Prabu lagi nyenyak2 nya bobok dan pipis nya banyak pun juga gak gampang bocor. Saat ini Prabu berusia 1,5 bulan masih pakai size NB yang perekat. Berat badan Prabu sudah lebih dari 5 kg, dan rencananya mau ganti size dari NB ke S tapi tetep pilih yang perekat. Meski aktif banget gerakannya, perekat nya gak gampang lepas. Gimana cerita baby mu saat pakai pospak? Share juga ya buk 😘

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mariana – Health Blogger (@marianabees) pada

Berapa Jam Ganti Popok Bayi?

Bayi baru lahir biasanya sering banget pipis dan buang air besar. Bayi ASI lebih sering buang air besar setelah menyusu jadi akan lebih sering dicek popoknya. Kenapa ? Karena kalau tidak di cek popoknya, popok akan basah dan kulit bayi bisa iritasi.

Jika tidak buang air besar hanya pipis saja, bisa ganti popok 3-4 jam sekali. Misal sebelum 3-4 jam popok sudah penuh ya harus diganti. Di awal usia bayi dari 0-3 bulan emang boros popok, karena bayi lebih sering pipis dan buang air besar, jadi jangan kaget jika bayi mengalami buang air besar dikit atau banyak dalam sehari bisa 10 kali ini wajar bagi bayi ASI.

Pilih Popok Sesuai Ukuran Berat Badan Bayi

Untuk bayi baru lahir, sebaiknya gunakan popok sekali pakai yang tipe perekat karena agar tidak mengganggu pernafasan. Dan tipe perekat ini ada ukuran nya, ada NB (New Born), S, M, L, dan XL. Ukuran popok yang berbeda kemungkinan dapat pas digunakan oleh bayi yang beratnya sama tergantung dari bentuk tubuh si bayi.

Popok goon
Ukuran Popok tipe Perekat Merk Goo.N

Prabu menggunakan tipe perekat merk GooN dari usia 0 bulan hingga usia 3 bulan. Pas usia 2 bulan berat Prabu sudah 5 kg, lalu ganti size karena setiap bulan berat Prabu naik 1,5 kg jadi geser size S tipe perekat sampai berat Prabu 7 kg. Pas 3 bulan ini berat Prabu sudah hampir 7 kg langsung geser ke size M yang pants. kemungkinan akan ganti size L pants dalam waktu dekat, karena size M pants di badan Prabu ngepas banget.

Popok merk GooN
Ukuran Popok Tipe Pants merk GooN
memilih popok bayi
Popok Pants merk GooN

Bagus mana, Popok Ekonomis atau Premium?

Sebenarnya ini mungkin pilihan yang sulit saat awal-awal bayi baru lahir, karena sebagai orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik buat anaknya. Sebelum Prabu lahir, aku sempet bingung memilih grade ekonomis atau premium gak tau bedanya apa. Tapi dengan modal nanya yang sudah pakai, akhirnya aku beli Premium merk GooN. Gak ada alasan apa-apa awalnya kenapa akhirnya memilih merk ini, cuma pas sudah beberapa minggu dipakai jadi tau kelebihan dan enaknya pakai GooN yang grade Premium.

 

Sejak lahir, Prabu sudah aku pakaikan popok sekali pakai GooN dan dikulit Prabu cocok banget, enggak merah-merah atau iritasi karena emang permukaan nya tetap kering. Kalau yang ekonomis sebenarnya pernah nyoba sekali, karena pas kebetulan stok popok habis dan nyari yang deket aja. Gak menimbulkan iritasi sih, cuma bahannya kasar banget dan kalau Prabu gerak itu sampai terdengar bunyi kresek-kresek. Dan selain itu, karet yang dipaha gak lembut, kasar juga jadi kena dikulit Prabu membekas karetnya. Habis kejadian itu, aku enggak berani ngasih Prabu merk lain bahkan ganti grade.

Pesan aku buat ibu baru yang sedang bingung memilih popok yang aman buat anaknya, bisa diliat dulu penjelasannya di balik bungkus popoknya. Jangan salah pilih ya bu, jangan tunda kasih anak yang terbaik.

Pee Sign

Penanda pipis garisnya akan berubah menjadi biru apabila terkena pipis

 

Posting Pengalaman Memilih Popok Bayi yang Aman untuk Prabu ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/tips/memilih-popok-bayi/feed/ 0 6554
Masak Praktis dengan SHARP Healsio Automatic Cookware https://mariana.my.id/kuliner/sharp-healsio-automatic-cookware/ https://mariana.my.id/kuliner/sharp-healsio-automatic-cookware/#comments Tue, 29 Aug 2017 15:33:19 +0000 https://mariana.my.id/?p=6566 Masak memasak menjadi kesenangan bagi kaum wanita. Gak hanya rajin ngumpulin buku resep masakan, iseng nyoba menu baru menjadi hal menarik buat ibu-ibu. Sebagai ibu rumah tangga, menyajikan masakan setiap hari untuk keluarga adalah keharusan, karena kita sendiri tau gizi dan nutrisi yang disajikan disetiap masakan. Repot sih mungkin iya, karena pekerjaan rumah yang harus …

Posting Masak Praktis dengan SHARP Healsio Automatic Cookware ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
Masak Praktis dengan SHARP Healsio Automatic Cookware

Masak memasak menjadi kesenangan bagi kaum wanita. Gak hanya rajin ngumpulin buku resep masakan, iseng nyoba menu baru menjadi hal menarik buat ibu-ibu. Sebagai ibu rumah tangga, menyajikan masakan setiap hari untuk keluarga adalah keharusan, karena kita sendiri tau gizi dan nutrisi yang disajikan disetiap masakan. Repot sih mungkin iya, karena pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tidak hanya memasak tetapi juga harus mencuci baju, menyetrika, beres-beres rumah, dan lain-lain.

Buat ibu rumah tangga atau ibu bekerja yang pengen tetap masak enak tanpa ribet tanpa mengganggu pekerjaan rumah lainnya, kini bisa masak praktis dengan SHARP Healsio Automatic Cookware. Produk ini menjawab keresahan kaum urban yang pengen tetap masak tanpa kotor, tanpa keringetan, dan bisa multitasking mengerjakan pekerjaan lainnya.

Pertama kali aku kenalan dengan SHARP Healsio Automatic Cookware dalam acara ‘Cooking Battle & Cooking Demo’ bersama Chef Deny Gumilang di Signature Park Grande, Cawang. Warna merah maroon yang cantik membuatku kepo bagaimana cara kerjanya.

Cara Kerja SHARP Healsio Automatic Cookware

Kita bisa memasak sekitar 150 menu masakan hanya dengan SHARP Healsio Automatic Cookware. Termasuk memasak rendang bisa dengan waktu singkat yaitu 90 menit saja tanpa air dan tanpa diaduk. Cukup di setting aja waktunya, kita bisa melakukan pekerjaan lainnya sampai masakan di Healsio matang.

Chef Deny Gumilang juga menjelaskan cara kerja Healsio dan disampaikan bagian serta fungsinya, diantaranya:

sharp healsio automatic Cookware

 

sharp healsio automatic Cookware

sharp healsio automatic Cookware

sharp healsio automatic Cookware

Foto Produk Sharp Healsio Automatic Cookware

Cooking Battle with Chef Deny Gumilang

Para peserta yang hadir diajak Cooking Battle memasak nasi goreng dengan Apple Rice Cooker yang mungil berwarna putih ini. Peserta berkreasi, gak hanya rasa yang dinilai tapi juga hasil presentasi nasi goreng karya per kelompok.

Klik untuk melihat slideshow

 

Posting Masak Praktis dengan SHARP Healsio Automatic Cookware ditampilkan lebih awal di MARIANA.

]]>
https://mariana.my.id/kuliner/sharp-healsio-automatic-cookware/feed/ 1 6566