Home event Yonder, Aplikasi Musik Khusus Pengguna XL & Axis

Yonder, Aplikasi Musik Khusus Pengguna XL & Axis

4 Menit Estimasi Baca
2
0
2,140
yonder music

Jakarta, 24 Mei 2016 PT XL Axiata Tbk bekerjasama dengan Yonder Music luncurkan sebuah aplikasi hiburan musik khusus pengguna XL & Axis secara eksklusif. Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi 24 Mei 2016 bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tenis Indoor, Senayan.

Aplikasi Yonder Music bisa diunduh di Google Play Store dan langsung bisa dinikmati secara eksklusif buat kamu pengguna XL & Axis. Nikmati musik dengan nyaman dengan Yonder karena semua lagu yang ada di aplikasi ini legal, semua lagunya berlisensi dan bisa kamu nikmati

P_20160523_145427

Ada beberapa keunggulan Yonder Music, diantaranya :

  1. Song Stream
    Di Song Stream ini menampilan lagu yang berbeda-beda dari setiap pengguna, sesuai dengan genre musik yang disukai.
  2. Magic Library 
    Langsung auto download lagu-lagu dan bisa dinikmati secara gratis, bisa online maupun offline
  3. Deep Yonder
    Memberikan rekomendasi lagi untuk pelanggan.
  4. Heavy Hitters
    Kita bisa tau siapa saja yang suka mendengarkan lagu-lagu tertentu dan bisa terlihat juga berapa banyak pengguna yang mendengarkan lagu tersebut.
  5. Authority
    Nantinya akan ada radio diseluruh Indonesia yang akan dimasukan ke dalam Yonder Musik ini, jadi kita bisa tau lagu siapa yang lagi hits di radio-radio.
  6. Authority Chart
    Disini bisa melihat tangga lagu yang menjadi favorit pendengar, kebanyakan dari aplikasi lain tidak mempublikasikan dan di Yonder Music ini akan dibagikan.
  7. Track Sharing
    Dengan Track sharing ini, pengguna bisa kirim lagu.

P_20160523_162412_HDR

Yang lebih penting lagi dari ketujuh keunggulan Aplikasi Yonder Music ini adalah Yonder akan merilis lagu setiap bulan dimana lagu tersebut tidak bisa diunduh di aplikasi manapun, hanya ada di Yonder Music saja. Dimanapun pengguna XL & Axis berada, saat ini bisa mengunduh Aplikasi Yonder secara gratis dan dapat dinikmati secara gratis pula. Terutama untuk XL prioritas bisa streaming lagu kapan saja.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, “Seiring dengan upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, XL kini menghadirkan layanan musik Yonder. Selain video, musik adalah konten yang paling sering dikases pelanggan XLmelalui smartphone mereka. Oleh karena itu setelah sebelumnya kami meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini kami hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder”.

yonder music
Bersama Lesti

Menurut Dian, XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia. Selain itu, kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengatakan, “Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai yang serupa. Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara, bersama, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.”

Yonder Music All-Star Live
17 artis dalam konser akbar Yonder Music All-Star Live

Mendukung Industri Musik Indonesia

Yonder Music hadir di Indonesia dengan kesempatan mendapatkan peluang bisnis yang cukup besar.  Dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, Indonesia hanya memiliki porsi persentase sekitar 0,4% dari peta industri musik dunia. Yonder membawa platform pemutar musik yang revolusioner. Para pecinta musik tanah air yang akan mendapatkan akses bebas ke puluhan juta koleksi trek musik yang legal dan berkualitas. Yonder juga memberikan kesempatan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku industri musik sendiri dengan pembagian royalti yang adil dan transparan.

Melalui layanan musik ini, XL sekaligus hendak mengimplementasikan komitmen untuk memberikan dukungan pada industri kreatif Indonesia, khususnya musik. Aplikasi musik Yonder memungkinkan para pelaku industri musik Indonesia untuk menemukan sarana digital yang tepat untuk menjangkau pasar secara mudah dan simple, serta terjangkau. Dengan basis pelanggan data XL yang terus meningkat, mereka akan menjangkau pasar yang signifikan serta akan terus tumbuh. Aplikasi ini memang sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk musik nasional secara mudah dan legal. Hal ini pun sangat sesuai dengan upaya komunitas musik Indonesia yang memerangi pembajakan.

Senin malam (23/5), peluncuran layanan musik Yonder ini dilangsungkan dengan satu konser musik di area Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Tampil berkolaborasi 17 artis penyanyi Indonesia papan atas, yaitu Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals. Persembahan spesial dari Yonder Music dan XL Axiata ini hanya eksklusif untuk para pengguna Yonder Music yang sudah mengunduh aplikasi ini mulai, 19 Mei 2016 kemarin.

konser Yonder Music Indonesia

Dalam konser akbar ini, Yonder Music bersama XL Axiata juga meluncurkan sebuah single khusus dengan judul “Kebebasan”. Single dirilis secara eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan sebuah karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu “Kebebasan” ini merupakan adaptasi dari tembang milik musisi legendaris almarhum Prince yang bertajuk, “Free”, dan adaptasi lirik bahasa Indonesia dalam lagu ini adalah buah karya Rian D’Masiv. Lagu ini sendiri dipilih karena baik Yonder Music maupun XL merasa bahwa lagu ini cocok menjadi milestone yang menandakan datangnya sebuah kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Lihat Tulisan Berkategori event

2 Komentar

  1. cputriarty

    27 Mei 2016 at 6:37 pm

    Yeaaay bisa lihat wajah ganteng si Afgan dari dekeeeet, Asyiiknyo ^_^

    Balas

    • Mariana

      28 Mei 2016 at 9:13 am

      lihat terus mbak lihat terus sambil dengerin lagunya yaa di Yonder Music 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…