Home event Sambut Peserta #KelasBlogger, Walikota Pangkalpinang Ajak Gowes Asmara

Sambut Peserta #KelasBlogger, Walikota Pangkalpinang Ajak Gowes Asmara

2 Menit Estimasi Baca
0
0

Sudah 2 hari ini #KelasBlogger berada di Pangkalpinang. Selain sharing pengalaman ngeblog, peserta Kelas Blogger juga diajak jalan-jalan ke wisata yang ada di Pulau Bangka. Alhamdulillah, peserta berkesempatan bertemu dengan Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah. Bersama beliau, kami diajak Gowes Asmara bareng jajaran di Kota Pangkalpinang.

Bapak Irwansyah dan jajarannya menyambut dengan antusias inisiatif komunitas blogger untuk melakukan kegiatan Kelas Blogger dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.  Acara Kelas Blogger ini berlangsung Sabtu hingga Senin tanggal 27-29 Februari 2016.

“Kami berharap para blogger membatu mempromosikan Pangkalpinang dengan cara menulis, memotret dan menyebarkan ke seluruh penjuru dunia melalui internet”, imbuhnya.

Persiapan Gowes Asmara bareng Pak Irwansyah

Ternyata Bapak Irwansyah adalah Walikota termuda kader dari PDIP, beliau menyatakan bahwa Pangkalpinang memiliki obyek wisata yang masih perawan dan menawan, promosi perlu ditingkatkan salah satunya melalui media maya. “ Internet salah satu media promosi yang sangat efektif, maka saya menyambut baik acara yang digagas para blogger ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan di Pangkalpinang akan sering dilakukan kegiatan bertaraf nasional maupun internasional sebagai ajang promosi kunjungan pariwisata.

“Selain fokus penanganan pasca banjir, saat ini kami juga konsentarsi pada persiapan-persiapan agenda wisata di Pangkalpinang. Kami sebut Pangkalpinang Go Internasional”, pungkasnya.

Pengalaman paling seru dan melelahkan tapi juga menyenangkan adalah diajak Gowes Asmara. Unik juga namanya Gowes Asmara, itu maksudnya Gowes Asmara itu adalah Aspirasi Masyarakat yang digelar setiap pekan. Gowes Asmara ini untuk menampung Aspirasi Masyarakat. Biasanya rute Gowes ke desa-desa secara bergilir, namun kali ini karena Pak Walikota mengajak Blogger jadi rute-nya diarahkan ke Pantai Pasir Padi dilanjut dengan menu makanan khas Pangkalpinang yaitu Laksa dan Kwetiau.

Berhubung saya gak kuat gowes yang rutenya sekitar 27 km, saya terpaksa harus ikut mobil pickup beserta sepedanya. Maklumlah, badan ini sudah lama enggak olahraga, sekali nggayuh tanjakan pertama langsung ngos-ngosan minta puter balik. Dan rute gowes di Pangkalpinang ini enggak semuanya jalan lurus dan datar, tapi naik tanjakan dan turunan berkali-kali yang tambah bikin ngos-ngosan.

Sementara itu panita Kelas Blogger dalam situsnya menyatakan, “Mungkin ini yang namanya jodoh tak akan lari ke mana, para peserta Kelas Blogger ke-5 akan mengunjungi Pangkalpinang dan objek wisata di Pulau Bangka pada akhir pekan ini”, ungkap Kang Arul dalam laman www.dosengalau.com.

Peserta #KelasBlogger kompak banget sama Pak Walikota Pangkalpinang

 

Lihat Tulisan Berkategori event

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…