Home Blog Resolusi 2014

Resolusi 2014

3 Menit Estimasi Baca
1
0
2

Gak terasa, kalender 2013 sebentar lagi akan diganti dengan kalender yang baru. Sudah banyak yang merencanakan sesuatu di tahun 2014. Semua orang pasti sudah menyiapkan harapan dan impiannya di tahun 2014 ini. Saya dari sini hanya bisa bantu doa supaya yang menjadi harapan dan impian kalian bis atercapai di tahun 2014.

Sayapun begitu, punya banyak rencana atau resolusi di tahun ini. Kalau kata Jamil Azzaini “istilah resolusi hidup biasanya menjadi populer pada setiap akhir tahun atau awal tahun. Apa itu resolusi hidup? Resolusi hidup adalah komitmen-komitmen yang ingin diraih pada tahun yang akan dilalui.Dari pengalaman yang sudah-sudah, kebanyakan resolusi hidup yang saya dengar berisi target-target yang sifatnya materi dan kebendaan”.

Ada resolusi yang saya harus lanjutkan dan tingkatkan lagi dari tahun sebelumnya, ada hal yang baru pula di tahun 2014. Semoga, dengan adanya resolusi saya ini, saya bisa lebih fokus dan berkomitmen dalam mewujudkan semuanya.

1. Bisa bersalaman dengan Pak Rektor
togaKeinginannya sangat sederhana, cuma pengan salaman dengan Pak Rektor. Namun, untuk bisa dengan salaman dengan Pak Rektor tidak bisa sembarangan. Untuk orang biasa-biasa saja seperti saya ini itu artinya saya harus diwisuda dulu baru bisa salaman. Keinginan saya lulus dari Universitas ternama di Jawa Tengah ini sudah saya rencanakan dan sudah saya impikan sejak 1,5 tahun yang lalu. Saya sudah mencoba berusaha untuk segera melepas status mahasiswi, namun kenyataan berkata lain. Namanya hidup, kadang ada kerikil besar kadang kecil, kadang berada diatas kadang berada dibawah, cuma pas saat roda saya diatas, saya lupa untuk ngerem.

Di akhir tahun 2013 ini, saya tidak mau lagi harus menggantungkan status mahasiswi ini. Selangkah sudah saya lalui, tinggal beberapa langkah lagi untuk bisa menyandang gelar Sarjana. Namun sayapun juga tidak bisa hanya pasrah, disini saya terus berjuang untuk bisa maju selangkah demi selangkah.

2. Bekerja sesuai dengan Passion
soimahDulu semasa saya masih aktif kuliah, saya ingin bekerja sesuai bidang yang selama ini saya dapatkan ilmunya di perguruan tinggi. Namun, 2 tahun terakhir ini sepertinya saya harus banting setir, bukannya semakin saya menekuni jurusan perkuliahan saya tapi malah berbelok arah. Selama 2 tahun ini, saya aktif di media sosial, blog dan lain-lain. Malah bukan sharing tentang lingkungan tapi malah sharing tentang perfilman indonesia.

Semakin saya menekuni dunia media sosial, saya jadi ingin bekerja di salah satu stasiun televisi. Entah di redaksi, di Community atau reporter. Sangat jauh berbeda sekali dengan jurusan yang saya ambil di kampus, yaitu di Fakultas Kesehatan Masyarakat jurusan Kesehatan Lingkungan.

3. Nerbitin Buku

credit : ruang-nikah.com
credit : ruang-nikah.com

Bagi yang suka nulis, entah nulis fiksi atau kisah inspiratif pasti punya keinginan untuk menerbitkan buku. Menulis karya indanhnya lewat buku, agar semua orang bisa membacanya. Begitupun dengan saya, ingin sekali menerbitkan 2 buku. Sementara ini, saya hanya punya keinginan 2 buku saja. Buku pertama, sudah jelas buku yang saya nanti dengan usaha yang ekstra selama bertahun-tahun, yaitu skripsi. Ini juga termasuk karya lho. . hehehe

Yang kedua, buku yang saya ingin terbitkan adalah buku yang saya tulis bersama partner hidup saya. Ia punya keinginan bisa menerbitkan buku karena iapun sudah banyak punya pengalaman menulis. Dan saya mendukung keinginan dia, saya juga ingin mewujudkan impian kita berdua dengan menerbitkan Buku Nikah. Amin ya Allah.

4. Menjadikan INDOSINEMA sebagai Media Partner untuk Film Indonesia
Saya sebagai author di Indosinema.com ini berharap, agar kelak dan dimulai dari tahun 2014 IndoSinema bisa menjadi bagian dari suksesnya film indonesia. Bisa menjadi media partnet bersama-sama mendukung suksesnya perfilman di Indonesia berjajar dengan Media lainya.

 Semoga segera terealisasikan 🙂

Lihat Tulisan Berkategori Blog

1 Komentar

  1. Ganteng (kata emaknya)

    27 Desember 2013 at 4:10 pm

    Satu kata ; Amiin… !!! 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…