Home Blog Menanti Film Indonesia Berkualitas Sepanjang Tahun 2014

Menanti Film Indonesia Berkualitas Sepanjang Tahun 2014

2 Menit Estimasi Baca
0
0
8

Sepertinya agak sedikit kecewa dengan hasil penonton Film Indonesia tahun 2013 kemaren. Hanya 2 Film Indonesia yang berhasil tembus angka 1 juta penonton, yaitu Film 99 Cahaya di Langit Eropa dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Namun, sedikit terobati juga dengan hasil 8 besar film indonesia lainnya yang mendapatkan penonton diatas 300 ribu.

Mau tak mau harus bangga dengan tahun 2014 ini. Baru saja awal tahun, sudah banyak sekali informasi film indonesia yang akan mengisi sepanjang tahun 2014 ini. Dan dari beberapa daftar film yang sudah saya dapat, film indonesia sudah terlihat menunjukkan kualitasnya. Terlihat dari sudah banyaknya informasi film dan semoga ini bisa menjadi promo khususnya pada saat film indonesia tayang. Tak hanya filmnya yang tayang berkualitas, pemain baru dan cerita baru mungkin dapat menghidupkan cerita film.

novel 2014

Mari kita bahas satu per satu, film yang saya anggap berkualitas dan harapannya pas tayang di bioskop sesesui yang kita harapkan. Awal tahun, sudah disajikan film omnibus anak pertama di Indonesia karya 4 sutradara yaitu Alfani Wiryawan, Upi, Rizal Mantovani, Dan Eko Kristianto berjudul ‘Princess, Bajak Laut & Alien’ dan disusul beberapa judul film bertema anak di bulan Januari seperti ‘Kau dan Aku Cinta Indonesia’ dan ‘Sayap Kecil Garuda’. Yang menarik bulan Januari mungkin kehadiran film dari temen-temen Stand Up Comedy yang berjudul ‘Comic 8′. Selain itu, film horor masih akan hadir dengan beberapa judul yang makin aneh dan bisa jadi salah satunya dikemas dengan konsep yang bagus.

Bulan Februari sudah ada beberapa bocoran judul film indonesia. Genre Thriller Action berjudul ‘Killers’ Film Kolaborasi Indonesia-Jepang ini lebih dulu tayang di Sundance Festival bersama The Raid 2 Berandal. Ada lagi yang tayang Februari, ‘The Right One’ film berbahasa Inggris yang diperankan oleh Gandhi Fernando dan Tara Basro yang syuting di Bali. Disusul dengan Film ‘7 Misi Rahasia Sophie’ dan ‘Retak Gading’.

Menanti The Raid 2 Berandal ? Tenang, Bulan Maret film ini akan tayang di Indonesia lho. 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 yang melanjutkan perjalananya ke Cordoba, Turki dan Mekah rencananya akan tayang 27 Maret 2014 dan Film Cherrybelle akan tayang juga di bulan yang sama.

Tahun ini, film yang diangkat dari novel cukup banyak. Mengaca dari tahun sebelum-sebelumnya, adaptasi novel memberikan daya tarik sendiri bagi penonton. Yang paling mengejutkan kabar novel ‘Supernova’ karya Dewi Lestari akan di produksi oleh Soraya Films dengan pemain Herjunot Ali. Reza Rahadian tahun ini akan bermain di 3 film yang berbeda genre, ‘Ketika Tuhan Jatuh Cinta’, ‘Jejak Dedari karya Erwin Arnada bermain bersama Christine Hakim, Andiana Suri dan Alex Komang dan ‘Pendekar Tongkat EmasReza Rahadian akan bermain dengan Christine Hakim dan Nicholas Saputra.

Masih ada beberapa judul yang dinanti, buku ‘Udah Putusin Aja’ karya Felix Siauw akan diproduksi Maxima Pictures. Mizan Production kembali menggarap adaptasi novel berjudul ‘Sepatu Dahlan’ dengan pemain Donny Damara dan Kinaryosih. ‘2′ karya Donny Dhirgantoro turut meramaikan layar lebar, selanjutnya beberapa novel seperti ‘Ketika Mas Gagah Pergi’ , ‘Me & You Versus The World’, ‘3600 detik’, ‘Luntang Lantung’ dan buku ‘Marmut Merah Jambu’ milik Raditya Dika juga akan tayang di bioskop nih.

Semoga dengan sudah bermunculannya film baru dengan genre yang baru ini, film indonesia semakin jaya di negara sendiri. Tahun lalu, memang latah memproduksi film dari band, tahun ini hadir fans Cherrybelle dan JKT48 yang akan meramaikan bioskop Indonesia. Untuk update informasi seputar film Indonesia, kamu bisa kunjungi Indosinema.com.

Lihat Tulisan Berkategori Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak Kalah Menarik

Ikut Pemilihan Car of The Year 2017 Dapat Sepeda Motor

Siapa sih yang enggak tau tentang iCar Asia? Sebagai konsumen mobil tentu tidak asing lagi…